User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Gonorrhea atau yang dikenal dengan penyakit gonore merupakan salah satu infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri gonococcus atau bakteri Neisseria gonorrhoeae. Penyebab penyakit gonorrhea adalah hubungan seks yang tidak aman.
 
Bakteri tersebut bisa berkembang dan tumbuh di area reproduksi manusia seperti pada rahim, tuba fallopi, dan uterus pada wanita. Sedangkan pada pria, bakteri dapat tumbuh di uretra pria. Banyak yang tidak menyadari ketika bakteri yang sudah menular masuk dalam tubuhnya. Bakteri bisa tumbuh di area genital lainnya.

Gejala Penyakit Gonorrhea

Sebagian besar penderita penyakit kelamin tidak menimbulkan gejala apapun, termasuk gonore. Para penderita gonore terkadang tidak menimbulkan gejala apapun dalam tubuhnya, hingga mereka tak pernah sadar bahwa sedang tertular bakteri gonorrhea.
 
Namun gejala umum yang dapat terlihat secara kasat mata adalah terkadang saat buang air kecil akan terasa sakit, gatal, dan urine keluar bersama cairan yang tidak biasa dari alat kelamin. Bila hal ini terjadi, maka dapat dipastikan bahwa anda mengalami gonore.
 
Beberapa gejala gonore pun dapat ditemukan di tenggorokan. Hal ini apabila anda pernah melakukan seks oral dengan penderita gonore. Sehingga virus gonorrhea tersebut hidup di sekitar area mulut. Sehingga area mulut, terkadang tidak luput dari proses pemeriksaan.

Diagnosis Gonore

Apabila anda sudah menemukan gejala seperti diatas, maka anda harus segera melakukan pemeriksaan kepada medis untuk mengetahui apakah anda terkena gonore atau mengalami hal lainnya. Jika memang anda mengalami gonore.
 
Saat anda melakukan pemeriksaan, maka dokter akan memberikan mengambil sampel cairan yang keluar dari penis maupun vagina untuk di uji laboratorium. Biasanya pada wanita akan dilakukan pengambilan sampel dari vagina. Sedangkan pria sampel yang digunakan menggunakan air urine mereka. Apabila anda ingin melakukan pemeriksaan gonore atau konsultasi maka anda bisa datang ke Klinik Utama Gracia atau bisa menggunakan layanan KONSULTASI ONLINE dibawah ini.

Penyebab Penyakit Gonorrhea

Penyakit gonorrhea terjadi akibat seseorang yang sering melakukan seks dengan bergonta-ganti pasangan. Mereka yang selalu bergonta-ganti pasangan akan sangat rentan terserang virus gonorrhea. Penyakit gonore juga bisa menyerang orang-orang yang sudah memiliki riwayat penyakit menular seksual lainnya.

Pengobatan Gonore

 

Pengobatan yang dilakukan biasanya adalah penyuntikan pada bagian bokong atau paha seseorang. Selain penyuntikan, penderita juga akan diberikan antibiotik untuk mencegah virus kembali berkembang lebih luas.
 
Apabila anda selama mengalami gonore, dan tetap melakukan hubungan seks dengan pasangan. Maka pasangan anda pun diharuskan untuk melakukan pemeriksaan gonore. Pasangan bisa jadi sudah tertular virus tersebut dari anda. Sebaiknya anda melakukan pengobatan bersama pasangan.
 
Sekitar dua minggu setelah pengobatan, biasanya gejala gonore akan mereda. Namun rasa sakit yang muncul pada area genital akan hilang setelah dua minggu masa pengobatan. Pada perempuan akan mengalami pendarahan berlebihan saat menstruasi.
 
Ketika anda sedang menjalani masa pengobatan, maka anda diminta untuk tidak melakukan hubungan seks dengan pasangan. Hal ini juga dilakukan untuk kembali tertularnya pasangan dengan melakukan hubungan seks pada anda.
 
Pada pertengahan tahun 2016, beberapa pasien gonore di Hawaii, Amerika Serikat mengalami kebal terhadap antibiotik. Hal ini tentunya mengejutkan parah tenaga medis disana, bagaimana sekitar tujuh pasien gonore yang terdiri dari enam pria, satu wanita dapat kebal dari pengobatan gonore.

Komplikasi dari Gonore

Gonore merupakan penyakit menular seksual yang dapat menyebabkan seseorang , dimana virus dapat menyerang seluruh tubuh. Bahkan penyakit ini dapat menyebabkan pada kesuburan, dan juga dapat menyebabkan radang panggul. Hal yang lebih bahaya dari penyakit gonore adalah infeksi pada penis. Penyebab penyakit gonorrhea cukup menakutkan bagi pria maupun perempuan. Alangkah baiknya anda menghindari penyakit ini agar tidak menyerang tubuh anda.

Segera periksakan diri Anda dan pasangan Anda apabila mengalami gejala penyakit gonore. Jangan sepelekan penyakit menular seksual ini, karena dapat menyebabkan kerusakan permanen pada organ tubuh walaupun penyebab infeksi bakteri sudah hilang. Segera konsultasikan dengan kami keluhan penyakit Anda dengan layanan KONSULTASI ONLINE dibawah ini atau anda bisa menghubungi kami melalu via telepon di 081336361555.