User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

penyakit menular seksual pada pria

Penyakit kelamin bisa menyerang wanita maupun pria. Banyak pria yang juga sering terkena penyakit kelamin. Banyak penyakit kelamin yang bisa menyerang pria. Ada cukup banyak jenis penyakit kelamin pada pria. Maka dari itu, pria wajib menjaga kelaminnya agar terhindar dari penyakit kelamin.

Penyakit kelamin adalah sebuah penyakit yang menjangkit bagian kelamin, jika wanita akan menyerang bagian kewanitaan yakni vagina. Sedangkan pria akan terkena penyakit kelamin pada bagian penisnya. Dimana penis ini memiliki tiga fungsi bagi pria, yakni sebagai pembuang urine, sebagai fungsi reproduksi, dan fungsi seksual.

Namun jika anda sebagai pria tidak dapat menjaga kelamin, maka penyakit kelamin bisa mengintai anda. Hal lain yang wajib anda jaga dari kelamin adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual dengan cara berganti-ganti pasangan. Karena hal inilah yang menyebabkan anda terjangkit penyakit kelamin.

Pada pria ada cukup banyak penyakit kelamin, berikut beberapa jenis penyakit kelamin pada pria, seperti:

Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini menjadi permasalahan yang cukup sering dialami oleh pasangan suami istri. Banyak dari pria yang mengalami ejakulasi dini, membuat istrinya ingin diceraikan. Ejakulasi adalah proses senggama dimana pria menggeluarkan cairan semen (air mani) dari penisnya.

Pada pria normal, ejakulasi biasanya terjadi setelah lima menit melakukan orgasme. Namun jika pria dalam waktu kurang dari lima menit setelah orgasme sudah menggeluarkan air mani, maka pria tersebut dapat dikatakan mengalami ejakulasi dini.

Disfungsi Ereksi atau Impotensi

Disfungsi ereksi adalah dimana kondisi penis pria yang tidak bisa melakukan ereksi dalam waktu yang lama, ataupun ereksi tidak bisa dilakukan oleh pria. Penyakit kelamin jenis ini biasanya menderita pria yang berumur diatas 40 tahun.

Banyak hal yang menyebabkan terjadinya disfungsi ereksi, seperti depresi , penyakit bawaan seperti stroke, Alzheimer, kelainan tulang, dan sebagainya. Dan juga bisa dipengaruhi oleh gangguan psikologis seperti cemas dan mengalami stress yang berlebihan.

Jika anda mengalami hal ini, sudah sebaiknya anda melakukan pengobatan. Baik melalui dokter ataupun pengobatan secara sendiri, dengan mencoba untuk menghilangkan potensi stress, melakukan olahraga rutin, dan juga mengkonsumsi makanan sehat.

Herpes

Herpes tidak hanya menyerang wanita. Herpes juga bisa menyerang pria. Pria yang terkena herpes akan mengalami gejala yang sama dialami oleh wanita. Penyakit ini disebabkan dari virus Herpes simpleks atau yang biasa dikenal dengan (HSV).

Virus ini menular dari hubungan seksual. Jika anda sering bergonta-ganti pasangan, dan melakukan hubungan seks dengan wanita yang sudah terjangkit herpes, maka kemungkinan besar anda pun akan mengalami penyakit ini.

Virus penyebab herpes ini akan menyerang anda tanpa menimbulkan gejala apapun. Sehingga, terkadang penderita herpes tidak akan pernah mengetahui jika dirinya sedang terserang penyakit herpes. Namun biasanya ditandai dengan timbulnya benjolan-benjolan disekitar kelamin, jika benjolan tersebut pecah. Maka akan menimbulkan koreng dan rasa nyeri yang cukup menyakitkan.

Penyakit Menular Seksual (PMS)

Penyakit kelamin pada pria yang sering dialami adalah penyakit menular seksual atau juga yang biasa dikenal dengan Infeksi Menular Seksual (IMS) yang terdiri dari sifilis, gonore, klamidia, kutil kelamin, HIV AIDS, chancroid, donovanosis, kutil kelamin dan juga penyakit menular seksual lainnya.

Biasanya penyakit kelamin disebabkan oleh sering bergonta-ganti pasangan seksual, dan selalu melakukan hubungan seks yang tidak wajar. Sebagian besar PMS disebabkan oleh bakteri yang menular dari hubungan seks.

Itulah beberapa jenis penyakit kelamin pada pria. Penyakit kelamin bisa anda hindari jika anda melakukan hubungan seksual dengan aman, seperti memakai kondom dan memakai alat pengaman seks lainnya. Tetapi hal yang lebih baik untuk terhindari dari penyakit kelamin adalah tidak melakukan hubungan seks dengan banyak pasangan, terutama melakukan hubungan seks dengan wanita pekerja seks komersial sangat besar kemungkinan anda terjangkit penyakit kelamin.

Jika anda mengalami penyakit kelamin dan ingin mengobatinya, maka anda bisa dengan pengobatan medis. Anda bisa mengunjungi Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan konsultasi dan pengobatan dalam mengatasi penyakit kelamin anda.