User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

cara menghilangkan anyang-anyangan

Anyang-anyangan tentunya akan sangat menganggu siapa saja. Hal ini akan membuat kamu merasa tidak nyaman ketika pipis. Banyak yang merasa risih ketika anyang-anyangan menyerang tubuhnya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan anyang-anyangan yang sangat menganggu tersebut?

Anyang-anyangan terjadi ketika saluran kencing atau dalam bahasa kerennya disebut dengan Infeksi Saluran Kemih atau kencing (ISK). Para ahli sudah sepakat, bahwa ISK terjadi diakibatkan dari bakteri yang masuk ke dalam saluran kencing (uretra).

Bakteri yang kasat mata dan berukuran sangat kecil, masuk ke dalam saluran kencing, ketika kamu tidak menjaga kebersihan organ genital dengan baik. bakteri yang dikenal dalam menyebabkan anyang-anyangan bernama E.coli.

Apa Saja Gejala Anyang-anyangan?

Kondisi anyang-anyangan dapat kamu rasakan, ketika terdapat sebuah kelainan saat berkemih atau pipis. Ada rasa yang tidak biasa ketika kamu pipis, seperti:

  • Rasa sakit pada saluran kencing
  • Sakit diperut bagian bawah saat ingin pipis
  • Air pipis yang memiliki bau tak sedap
  • Air pipis berwarna tak biasa
  • Merasa sering lelah
  • Selalu ingin pipis, padahal air pipis yang dikeluarkan sedikit

Nah itu beberapa gejala yang terjadi saat kamu terserang anyang-anyangan. Adapun gejala lain biasanya disertai oleh demam, dan gejala umum lainnya. Ada baiknya ketika kamu sudah merasakan keanehan saat buang air kecil dapat dipastikan itu gejala awal kamu mengalami anyang-anyangan.

Adakah cara menghilangkan anyang-anyangan yang harus kamu lakukan sendiri? Tentunya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, ketika anyang-anyangan menyerang kamu, dan kamu baru pertama kali mengalaminya.

Mudah-mudah gampang, ketika kamu mengalami anyang-anyangan untuk menyembuhkannya. Caranya pun cukup mudah dilakukan, berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu konsumsi.

Air Putih

Air putih aja? Iya, kamu cukup memperbanyak minum air putih ketika mengalami anyang-anyangan. Karena air putih sudah terbukit, sangat efektif untuk melancarkan kembali saluran kencing yang sudah terserang bakteri anyang-anyangan. Air putih akan mampu membantu kamu untuk mengusir bakteri yang ada di saluran kemih dan mendorongnya untuk keluar. So, perbanyak minum air putih.

Sirsak

Sirsak sudah dikenal sangat berkhasiat untuk berbagai penyakit, selain buah sirsak, daun sirsak pun memiliki manfaat untuk kesehatan. Kamu cukup mencari buah sirsak yang masih setengah matang, lalu rebus bersama gula pasir untuk menikmatinya. Setelah air rebusan mendidih, maka kamu saring airnya lalu minum. Mudah bukan?

Cranberry

Kamu tahu buah cranberry? Buah yang seperti gambar diatas, buah cranberry memang cukup sulit didapatkan. Mungkin jika bisa didapatkan, buah tersebut hanya tersedia di supermarket buah-buahan, kalau di pedagang buah kaki lima sepertinya sulit mendapatkannya.

Buah cranberry merupakan sejenis buah keluarga berry, sama dengan blueberry. Jika blueberry berwarna biru, cranberry berwarna merah. Cranberry memang dikenal memiliki manfaat yang cukup[ banyak untuk menyembuhkan anyang-anyangan. Terlebih buah ini memiliki kandungan vitamin C yang banyak.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Sehingga kandungan tersebut, mampu mengatasi berbagai penyakit yang menyerang kamu. Tapi jika kamu memiliki penyakit maag, sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi jeruk nipis. Kamu cukup memeras jeruk nipis, dan mencampurkannya dengan air hangat untuk meminumnya.

Jahe

Bahan alami lainnya yang bisa kamu minum selanjutnya adalah jahe. Kamu bisa mengkonsumsi jahe setiap malam, selain dapat menghangatkan tubuh jahe ternyata memiliki khasiat sebagai obat untuk anyang-anyangan. Jahe tentunya sangat nikmat dinikmati bersama susu kental manis putih bukan?

Lima bahan tersebut bisa kamu gunakan sebagai cara menghilangkan anyang-anyangan yang menyerang tubuh kamu. namun, jika kamu sudah mencoba bahan-bahan tersebut, anyang-anyangan tidak juga sembuh, maka sebaiknya kamu langsung saja melakukan pemeriksaan dan konsultasi dokter di Klinik Utama Gracia. Apabila kamu belum memiliki waktu, maka kamu bisa langsung berbicara online dengan tim medis kami dengan mengklik baner dibawah ini atau menghubungi kami melalui telepon di 081336361555.