User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Info Kesehatan wanita

Wanita dituntut untuk selalu sehat. Sehingga mereka membutuhkan informasi-informasi yang bermanfaat untuk mengetahui info kesehatan wanita yang jarang diketahui wanita. Karena wanita memiliki daya tubuh yang cukup riskan. Terlebih saat mereka sedang mengalami kehamilan. Kesehatannya pun harus benar-benar dijaga, agar bayi dan tubuhnya tetap sehat.

Wanita memang terkadang memerlukan banyak sekali informasi mengenai kesehatan. Mereka sering melakukan aktivitas yang lebih banyak dibandingkan pria. Maka dari itu seorang wanita dilarang untuk melakukan aktivitas berat dan menjaga pola hidup sehat mereka.

Di zaman modern cukup banyak wanita yang melakukan aktivitas yang sebenarnya tidak seharusnya mereka lakukan. Seperti beberapa hal berikut ini yang saat ini sering dilakukan oleh wanita generasi milenial, seperti:

  1. Mengkonsumsi alkohol

Alkohol cukup berbahaya untuk wanita, terlebih wanita sangat mudah terkena efek buruk dari minuman alkohol dibandingkan pria. Bahkan sebuah studi di Inggris menemukan bahwa wanita lebih mudah mabuk dibandingkan pria. Hal ini karena wanita memiliki kadar air dalam tubuh yang lebih rendah dibandingkan pria.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat, minuman beralkohol menjadi salah satu pemicu kanker payudara. Harusnya wanita lebih memperhatikan hal tersebut.

  1. Merokok

Pada awalnya merokok memang menjadi kebiasaan seorang pria. Kini, rokok tidak hanya dikonsumsi oleh pria. Tetapi juga wanita. Bahkan wanita saat ini tidak lagi malu untuk merokok di tempat umum.

Padahal rokok dapat membahayakan kesehatan dirinya. Terlebih ketika si wanita itu sedang hamil. Rokok akan sangat mempengaruhi kesehatan janin yang dikandungnya. Lebih baik dari sekarang anda menjauh dari rokok.

  1. Mengkonsumsi Junk Food

Makanan junk food menjadi salah satu makanan yang sangat disukai oleh wanita. Junk food sangat berbahaya karena mereka memiliki kadar kalori yang cukup tinggi dan menjadi pemicu timbulnya kanker serta penyakit lainnya.

Nah sebagai wanita, anda perlu menjauhi ketiga hal diatas untuk menjaga kesehatan anda. Jangan sampai anda menyesal dikemudian hari. Lebih baik mulai dari saat ini anda menjauhi hal-hal itu.

Untuk itu mulai saat ini anda juga harus selalu mengecek informasi kesehatan anda. Jangan karena anda merasa bahwa diri anda merasa sehat-sehat saja, tetapi tidak ada tindak lanjut untuk mengetahui kesehatan anda. Berikut beberapa  yang harus anda ketahui, yakni:

Info Kesehatan Wanita

  1. Cek Osteoporosis

Penyakit osteoporosis merupakan salah satu penyakit yang cukup riskan menderita wanita. Menurut data dari Alodokter.com mengatakan bahwa 23 persen wanita usia 50-80 tahun mengalami osteoporosis.

Ada baiknya anda mengecek masalah ini ke dokter terkait, untuk menghindari terjadinya kerapuhan tulang anda. Anda harus melalui tahapan tes menggunakan sinar x-ray untuk mengetahui kepadatan tulang anda.

  1. Tes Pap Smear Untuk Info Kesehatan Wanita

Pengecekan kesehatan pap smear menjadi salah satu tes yang cukup baik untuk anda. Karena dengan mengetahui pap smear maka anda mengetahui apakah anda memiliki kanker serviks atau tidak.

Seorang wanita wajib melakukan tes ini agar bisa mencegah terjadinya kanker serviks. Dengan tes pap smear anda akan bisa mendeteksi sel-sel yang akan menjadi sel kanker.

Tes ini bisa anda lakukan setelah menikah. Karena tes pap smear bisa dilakukan ketika seorang wanita memasuki usia 21 tahun. Pap smear juga bisa dilakukan untuk mengetahui kondisi dinding rahim. Dengan menjalani pemeriksaan sejak dini terhadap kanker serviks, bisa mencegah terjadinya kanker serviks sejak dini.

  1. Memeriksa Payudara Sendiri

Memeriksa payudara bisa dilakukan dengan sendiri. Dengan mengecek payudara secara sendiri, maka anda bisa mengetahui apakah payudara anda mengalami perubahan warna pada bagian puting payudara.

Biasanya saat memeriksa payudara, anda akan menemukan sebuah benjolan pada bagian payu dara anda. Benjolan ini merupakan awal dari penyakit kista yang tidak terlalu parah. Tetapi ada baiknya anda memeriksakan juga kepada dokter yang lebih ahli dalam hal ini. Pengecekan payudara kepada dokter harus rutin anda lakukan.

Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter. Atau anda juga bisa mendatangi Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut serta mengetahui info kesehatan wanita lainnya. Mengecek lebih awal maka akan mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa melakukan pencegahan sejak dini. Anda bisa langsung konsultasi terlebih dahulu dengan tim medis kami.