User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 


Wanita sangat rentan mengalami anyang-anyangan. Hal ini disebabkan oleh kondisi uretra atau saluran kencing wanita lebih pendek dibandingkan oleh pria. Memang sebagian besar penderita an yang-anyangan adalah wanita. Tapi sudah tahukan anda obat anyang-anyangan pada wanita dan pria.

Anyang-anyangan merupakan suatu kondisi, dimana seseorang mengalami kesulitan dalam membuang air kecil. Kondisi ini disebabkan oleh bakteri penyebab anyang-anyangan yang disebut dengan bakteri Escherichia coli atau E.coli.

Namun ada beberapa kondisi lain yang menyebabkan seseorang mengalami anyang-anyangan. Namun menurut para ahli banyak penyebab seseorang mengalami anyang-anyangan. Namun sebagian besar anyang-anyangan disebabkan oleh adanya infeksi pada organ kemih dan menyebabkan anyang-anyangan.

Penyebab Anyang-Anyangan

  • Dehidrasi
  • Diabetes
  • Kehamilan
  • Alat KB
  • Urethra lebih pendek
  • Kuman
  • Kurang menjaga kebersihan kelamin

Anyang-anyangan sebenarnya bukan kondisi yang berbahaya. Karena anyang-anyangan dapat dicegah dengan berbagai cara dan obat-obatan yang tersedia di alam dan obat-obatan medis. Hal terpenitng agar anda tidak mengalami anyang-anyangan adalah dengan menjaga kondisi kebersihan pada alat vital.

 

Obat Anyang-Anyangan Pada Wanita dan Pria

Terdapat sekitar empat jenis obat anyang-anyangan wanita dan pria. Obat-obatan jenis ini diperuntukan untuk pengobatan medis dan biasa diberikan oleh dokter pada seseorang penderita anyang-anyangan. Apabila anda mengalami hal anyang-anyangan maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan.

Jenis Obat Anyang-Anyangan Medis

Azo Standard

Azo standard merupakan salah satu jenis obat anyang-anyangan yang dapat anda konsumsi tanpa harus menggunakan resep dokter. Obat jenis ini berfungsi untuk menghilangkan rasa nyeri yang terdapat pada perut saat berkemih. Azo standard juga akan menimbulkan efek samping urine menjadi lebih kuning

Paracetamol

Salah satu jenis obat yang biasa dikonsumsi oleh para penderita sakit akibat virus dan bakteri ini juga berfungsi untuk mengatasi anyang-anyangan. Dokter pasti akan memberikan anda paracetamol. Paracetamol sendiri memiliki efek yang mampu menghilangkan gejala sakit ringan. Tentunya obat paracetamol bukan hanya obat yang bisa anda gunakan untuk mengobati demam saja.

Antibiotik

Anyang-anyangan adalah penyakit yang disebabkan oleh berbagai jenis virus. Sehingga penyakit yang satu ini sangat berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab anyang-anyangan pada tubuh anda. Apabila memang anda sedang mengalami anyang-anyangan, maka segeralah untuk mengkonsumsi obat antibiotic.

Ibuprofen

Banyak orang mengira ibuprofen dan paracetamol adalah jenis obat medis yang sama. Memang hampir sama, terkadang diberikan pada penderita penyakit demam. Namun ibuprofen tidak hanya sebagai obat yang mampu meredakan rasa nyeri saja, tetapi rasa nyeri yang disebabkan oleh peradangan.

Selain menggunakan obat medis, anda juga bisa mengobati anyang-anyangan dengan obat-obatan alami yang mudah anda temukan dan bisa anda konsumsi dari rumah tanpa harus menggunakan resep dokter. Berikut beberapa jenis obat anyang-anyangan pada pria dan wanita yang alami.

Obat Anyang-Anyangan Alami

Jeruk Nipis

Anda bisa mengkonsumsi air perasan jeruk nipis setiap hari untuk menyembuhkan anyang-anyangan

Daun Kumis Kucing

Tahukan anda bahwa daun kumis kucing juga berfungsi sebagai obat anyang-anyangan pada wanita dan pria.

Jahe

Minuman yang sangat nikmat disantap saat cuaca dingin ini pun sangat berkhasiat untuk menyembuhkan anyang-anyangan.

Sirsak

Apabila anda menyukai buah sirsak, dan sedang mengalami anyang-anyangan. Maka sering-seringlah untuk mengkonsumsinya.

Sari Apel

Sari apel atau yang lebih dikenal sebagai cuka apel memiliki khasiat untuk menyembuhkan anyang-anyangan.

Kunyit

Rempah yang satu ini merupakan temannya jahe. Kunyit sangat mampu mengatasi anyang-anyangan karena memiliki kandungan yang bisa digunakan untuk pembunuh bakteri.

Itulah beberapa jenis obat anyang-anyangan pada wanita dan pria yang bisa anda konsumsi. Jika anyang-anyangan yang anda alami sudah cukup parah. Maka segeralah untuk datang ke Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan konsultasi dan penanganan medis.