User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Laki-laki selalu takut mengalami impotensi. Impotensi merupakan salah satu masalah seksual yang ditakuti oleh banyak pria. Apa lagi ada mitos mengenai impotensi yang katanya tidak ada obatnya. Impotensi adalah sebuah masalah pada penis pria.

Banyak laki-laki yang merasa malu, ketika mereka memiliki masalah impotensi. Padahal impotensi merupakan sesuatu yang bisa terjadi oleh setiap pria. Namun impotensi sebenarnya bukanlah penyakit yang tidak ada obatnya. Impotensi ada obatnya, bahkan impotensi sendiri masih dapat dicegah.

Impotensi adalah gejala dimana penis pria tidak bisa melakukan ereksi ataupun penis tidak dapat mempertahankan ereksi saat bercinta. Banyak pria yang merasa dirinya telah gagal ketika ia mengalami impotensi. Bahkan ada pria yang mengalami kehilangan kepercayaan diri ketika dirinya mengalami impotensi.

Adapun seorang pria dikatakan mengalami disfungsi ereksi, ketika ia sudah mengalaminya selama tiga bulan berturut-turut. Jika seorang pria belum mengalami impotensi selama tiga bulan, maka itu tidak bisa disebut sebagai impotensi. Apa ciri-ciri seorang mengalami impotensi?

Ciri-ciri Impotensi

  • Penis Tidak Ereksi Saat Foreplay
  • Penis ereksi, tapi tidak dalam waktu yang lama
  • Tidak ada gairah untuk melakukan hubungan seks

Itulah beberap ciri-ciri yang menjadi tanda anda mengalami impotensi. Namun ketiga ciri itu harus diketahui apakah hanya berlangsung beberapa saat atau lebih dari tiga bulan. Tapi jika anda sudah merasa khawatir. Maka sebaiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter ginekologi untuk mengetahui apa yang terjadi pada tubuh anda.

Impotensi adalah salah satu penyakit yang juga bisa membuat seorang pria merasa cemas. Dengan adanya impotensi pria sudah tidak ada ketertarikan kembali untuk terus melakukan hubungan seks dengan pasangannya. Apalagi jika ia mengetahui mitos-mitos tentang impotensi yang belum pasti.

Mitos Tentang Impotensi

Pria Sejati Tidak Akan Mengalami Impotensi

Tentunya pernyataan tersebut hanya sebuah mitos. Karena semua pria bisa mengalami impotensi. Apa lagi pria yang sudah berusia diatas 50 tahun. Namun tidak menutup kemungkinan, pria yang berusia 20 hingga 40 tahun pun mengalami impotensi.

Impoten Tidak Ada Obatnya

Mungkin pertanyaan ini sudah mendarah daging pada masyarakat Indonesia. Sebenarnya hal ini tidak benar. Karena impotensi dapat disembuhkan sesuai dengan penyebabnya. Karena impotensi adalah salah satu penyakit yang juga timbul karena komplikasi dari berbagai penyakit, seperti diabetes, jantung, dan gangguan pada syaraf.

Jika hal tersebut yang menyebabkan anda mengalami impotensi. Maka itulah sebenarnya yang harus disembuhkan, maka impotensi akan sembuh dengan mengikuti perkembangan pada penyakit yang anda alami tersebut.

Impotensi Hanya masalah Sesaat

Impotensi adalah penyakit yang harus ditangani dengan medis jika sudah parah. Karena jika tidak, bisa menyebabkan kondisi yang lebih parah dari kondisi yang sesungguhnya. Impotensi dapat membuat penderitanya semakin rendah diri.

Impotensi Hanya Dialami Pria Tua

Hal ini sangat salah. Karena impotensi tidak hanya menyerang pria-pria yang tua. Tetapi impotensi juga dialami oleh banyak pria muda. Sekitar 8 persen pria berusia 20-30 tahun dapat terserang impotensi. Jadi persoalan impotensi bukanlah persoalan tua atau muda.

Apa yang menyebabkan Impotensi?

Impotensi disebabkan oleh banyak faktor, seperti:

  • Alkohol
  • Komplikasi penyakit
  • Rokok
  • Obat-obatan
  • Depresi, dan stress

Apa obat dari impotensi?

Seperti sudah dijelaskan diatas, impotensi disebabkan oleh beberapah hal. Sehingga jika anda mengalami impotensi, maka sebaiknya anda mengobati impotensi disesuaikan dengan penyebabnya. Jika impotensi dikarenakan oleh stress maka hilangkanlah stress anda untuk menyembuhkan impotensi.