User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Selaput dara robek

Di Indonesia, seorang wanita disebut sudah tidak perawan adalah mereka yang sudah melakukan hubungan intim dengan pasangannya. Dan seorang wanita yang selaput dara robek, hal ini ditandai dengan keluarnya darah ketika tidak sedang menstruasi.

Jika dilihat secara umum, alasan yang pertama memang masih bisa ditanggapi dengan logika. Namun jika alasan yang kedua, sepertinya belum bisa kita jadikan alasan kuat mengenai mitos keperawanan itu sendiri. Meskipun masih banyak masyarakat di Indonesia yang percaya akan hal tersebut.

Selaput dara atau yang disebut juga dengan hymen dalam bahasa medis merupakan sebuah lapisan kulit yang berada di vagina wanita. Lapisan ini terdapat di lubang vagina, dan tidak menutup keseluruhan lubang vagina. Banyak masyarakat yang mengira bahwa hymen itu menutupi seluruh lubang vagina wanita.

Setiap wanita memiliki selaput dara yang berbeda-beda, sesuai dengan ketebalan dan elastisitas selaput dara itu sendiri. Maka terkadang selaput dara robek bukan hanya karena wanita tersebut sudah melakukan hubungan seksual dengan pria dan si pria memasukkan penisnya ke dalam vagina, sehingga selaput dara tersebut robek.

Banyak faktor lain yang dapat menyebabkan selaput dara seorang wanita itu robek, faktor-faktor tersebut memang sudah terbukti secara tidak langsung menjadi tanda bahwa selaput dara seorang wanita bisa robek selain karena melakukan hubungan seksual dengan seorang pria.

Pemicu Selaput Dara Robek Selain Hubungan Seks

Bersepeda

Memang tidak ada yang menyangka, bahwa bersepeda dapat membuat selaput dara menjadi robek. Namun banyak penelitian yang mengungkapkan hal ini. Robeknya selaput dara dikarenakan tekanan yang terdapat pada sadel sepeda. Sehingga bisa ditandai dengan keluarnya darah pada vagina dan akan terlihat di celana dalam.

Berkuda

Selain bersepeda, berkuda menjadi salah satu penyebab selaput dara yang ada pada vagina wanita robek. Tak dipungkiri, hal ini bisa terjadi biasanya wanita saat berkuda akan tergoncang dan posisi kaki yang mengangkang akan membuat selaput dara menjadi robek.

Berenang

Olahraga yang satu ini pastinya disukai oleh banyak orang. Mulai dari yang tua hingga yang muda, banyak dari anda pun menyukai berenang bukan? Berenang juga menjadi salah satu faktor selaput dara seorang wanita mengalami robek. Saat berenang, seseorang pasti akan menggerakan kedua kakinya, sehingga dapat membuat selaput dara menjadi robek.

Olahraga Peregangan

Anda tahu olahraga peregangan? Untuk melunturkan beberapa bagian tubuh lainnya? Olahraga peregangan juga menjadi salah satu pemicu robeknya selaput dara seorang wanita. Selaput dara wanita robek karena anda melakukan pelenturan kaki dengan berlawanan arah, dan juga melakukan split. Kedua hal ini bisa memicu robeknya selaput dara pada vagina.

Penggunaan Alat Medis

Apakah anda pernah melakukan pemeriksaan medis pada vagina, dan pemeriksaan tersebut mengharuskan alat medis masuk ke dalam vagina anda? Jika iya, hal ini juga bisa menjadi pemicu robeknya selaput dara. Karena saat memasukan alat medis, bisa jadi alat medis itu mengenai hymen yang sangat tipis dan menjadikan hymen tersebut robek.



Kecelakaan

Faktor lain yang bisa memicu robeknya selaput dara adalah kecelakaan. Mungkin anda pernah mengalami kecelakaan, dan kecelakaan tersebut membuat anda harus melakukan benturan secara keras. Hal ini juga bisa membuat robeknya selaput dara. Banyak wanita yang tidak menyadari jika kecelakaan bisa merobek selaput dara.

Masturbasi

Masturbasi merupakan salah satu melakukan perangsangan seksual dengan sendiri, tanpa pasangan. Sebenarnya hal ini sangat umum dilakukan oleh setiap wanita dan pria, hampir 95% wanita dan pria dewasa pernah melakukan hal ini. Sebenarnya hal ini sesuatu yang normal. 

Masturbasi pun sebenarnya bisa membuat selaput dara robek. Hal ini apabila masturbasi dilakukan dengan cara memasukan alat ke dalam vagina ataupun memasukan jari dan terkena selaput dara sehingga hymen robek.

Selain dengan melakukan hubungan seksual dengan memasukan penis ke dalam vagina, selaput dara juga bisa robek dikarenakan tujuh hal diatas tersebut. Sehingga jangan selalu beranggapan bahwa, selaput dara robek hanya karena sudah pernah melakukan hubungan seks.