User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ini adalah kondisi serius yang dapat membuat bahaya radang panggul bagi penderitanya karena dapat merusak atau menyumbat saluran telur yang dapat digunakan untuk kehamilan atau infertilitas (kemandulan) Tidak dapat menyediakan bayi. Penyakit radang panggul (PID) yang disebabkan oleh infeksi seperti gonore (kencing nanah), klamidia atau uretritis non spesifik yang menyebar ke organ apapun wanita.

Radang panggul dapat digunakan untuk masalah-masalah yang serius dan berbahaya jika Anda tidak dapat menggunakan perawatan dengan cepat dan tepat. Akan tetapi pada kebanyakan wanita dengan radang panggul akan melakukan pengobatan untuk radang panggul agar tidak memiliki masalah jangka panjang.

Radang panggul adalah infeksi saluran kelamin pada wanita, termasuk rahim, saluran telur dan indung telur. Radang panggul adalah kondisi umum, meskipun tidak jelas berapa banyak wanita yang terkena. Cukup dapat mempengaruhi wanita yang aktif secara seksual dengan waktu 15 tahun hingga 24 tahun.

Radang Panggul Dan Pengertiannya Secara Umum


Radang panggul menyalakan pada infeksi rahim (rahim), tuba fallopi dan organvestasi lainnya yang menyebabkan gejala seperti nyeri perut bagian bawah. Dan merupakan komplikasi dari beberapa penyakit menular seksual (PMS), terutama klamidia dan gonore (kencing nanah). Radang panggul dapat merusak tuba fallopi dan jaringan di dalam atau di dekat rahim dan indung telur dan juga dapat menyebabkan bahaya atau bahaya serius termasuk infertilitas atau kemandulan, kehamilan ektopik (kehamilan di tuba fallopi atau di tempat lain di luar rahim), pembentukan dan nyeri panggul (panggul) kronis.
 
Radang panggul terjadi pengangkatan bakteri bergerak ke atas dari vagina atau serviks (leher rahim) wanita ke organ reproduksinya. Kondisi sebelumnya dari radang panggul dapat meningkatkan kondisi lain karena dapat mempengaruhi selama infeksi awal. Wanita yang aktif di luar kota sangat berisiko dan wanita yang dapat di bawah usia 25 tahun dapat terkena risiko lebih dari risiko wanita yang mencapai 25 tahun.
 
Sebagian karena serviks (leher rahim) pada wanita remaja tidak sepenuhnya matang, dapat meningkatkan kesadaran terhadap penyakit kelamin (STD) yang terhubung dengan radang panggul. Semakin banyak wanita yang melahirkan, semakin besar dalam mengembangkan radang panggul.
 
Seorang wanita yang pasangannya memiliki lebih dari 1 pasangan akan lebih besar untuk mengembangkan radang panggul, karena potensi lebih banyak terhadap infeksi. Pada wanita yang melakukan douche memungkinkan akan lebih baik dalam mengembangkan radang panggul.
 
Karena douching dapat mengubah flora vagina dengan cara yang berbahaya dan bisa masuk ke dalam organ tubuh bagian atas. Setiap wanita yang menggunakan alat kontrasepsi intrauterus (IUD) yang bisa digunakan akan memiliki sedikit peningkatan yang lebih baik dibandingkan dengan wanita yang menggunakan kontrasepsi atau tanpa kontrasepsi sama sekali. Namun bahaya radang panggul ini dapat dilakukan jika setiap wanita melakukan tes atau melakukan perawatan untuk penyakit kelamin sebelum mengalami IUD.

Kondisi Yang Menyebabkan Radang Panggung Parah


Radang panggul disebabkan oleh infeksi yang berkembang di bagian genital pada wanita. Dalam kebanyakan kasus, kondisi ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang mneyebar dari vagina atau serviks (leher rahim) dan masuk ke dalam rahim, saluran telur dan indung telur. Radang panggul paling sering disebabkan oleh lebih dari 1 jenis bakteri. Itu berarti kombinasi pengobatan dengan antibotik harus diresepkan. Berbagai bakteri dapat diobati dengat tepat.

Baca Juga: Efek Radang Panggul Pada Wanita Jika Tidak Diobati

 

Apa saja gejala Dan Bahaya Radang Panggul?


Gejala dan bahaya radang panggul dapat digunakan seperti:
 
• Sakit perut di bagian bawah.
• Demam.
• Keputihan yang tidak biasa yang memiliki bau busuk.
• Hubungan seksual yang menyakitkan.
• Kencing yang menyakitkan.
• Perdarahan menstruasi tidak teratur.
• Nyeri di perut bagian atas kanan.
 
Jika radang panggul di sebabkan oleh infeksi klamidia, maka setiap wanita hanya memiliki gejala dan bahaya radang panggul yang ringan atau bahkan tanpa gejala. Dan mengarah pada kasus radang yang tidak bisa terdiagnosis yang bisa menjadi masalah serius. Namun tidak ada masalah atau pun tidak tahu jika memiliki radang panggul. Dan jika gejala dan bahaya radang panggul dapat tercakup:
 
• Keputihan yang tidak biasa.
• Perdarahan vagina yang tidak biasa atau adanya bercak.
• Nyeri saat kencing dan selama seks vagina.
• Sakit perut bagian bawah atau ketidaknyamanan.
• Siklus menstruasi yang berat dan lebih menyakitkan.
• Demam.

Cara Mendiagnosis Bahaya Radang Panggul Pada Wanita


Misalnya, vagina, serviks (leher rahim) atau uretra jika radang panggul. Tes atau kemungkinan lain termasuk:

• Tes atau percobaan.
• Sampel urine.
• Ultrasound.
• Laparoskopi (tes atau pengujian yang khusus kamera khusus).

Pengobatan Yang Direkomendasi Untuk Radang Panggul


Radang panggul biasanya diobati dengan antibiotik. Sangat penting untuk menangani pengobatan dengan antibiotik. Maka Anda harus menggunakan obat-obatan untuk menyelesaikan, dan harus membuat Anda untuk melakukan tes atau juga.

Jika didiagnosis pada tahap awal, radang panggul dapat diobati dengan mudah dan sesuai dengan resep dokter. Akan tetapi jika tidak segera atau tidak segera ditangani, maka dapat menyebabkan peningkatan yang lebih serius. Anda tidak bisa tinggal diam. Anda dapat melakukan perawatan khusus di Klinik Utama Gracia dengan masalah yang Anda alami yaitu radang panggul. Dengan menghubungi nomor kami di 081336361555 dapat dengan mudah melakukan pengobatan. Atau dengan menggunakan layanan atau melakukan konsultasi online chatting di bawah ini dengan dokter.

Baca Juga : PID Adalah Penyakit Menyerang Kaum Wanita

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel atau tips yang Kami sediakan di situs web klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak digunakan sebagai panduan medis yang sempurna.

Selalu ada kondisi-kondisi yang memungkinkan Anda untuk dapat terpantau dan disembuhkan dengan baik.