User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Makanan Penyebab Keputihan

Ada yang mengatakan kalau keputihan terjadi akibat dari makanan yang di konsumsi. Memang sebenarnya ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi karena menyebabkan keputihan. Tapi tahukah kamu ada makanan penyebab keputihan, tetapi itu hanya hoax? Berikut kita berikan penjelasannya.

Berita hoax yang tersebar mudah dipercaya begitu saja oleh banyak orang. Mereka tidak memikirkan mengenai benar apa tidaknya berita itu. Dan banyak orang yang percaya begitu saja terhadap berita tersebut. Padahal tidak semua hal tersebut benar. Termasuk perihal penyebab keputihan dari segi makanan.

Beberapa makanan bahkan sangat sehat untuk di konsumsi dan tidak menyebabkan keputihan yang berlebih seperti apa yang menjadi mitos di masyarakat. Apa saja makanan tersebut, berikut beberapa makanan yang sering dijadikan berita bohong penyebab keputihan.

Terung
Terong

Terung atau yang lebih dikenal denga istilah terong selalu menjadi berita hoax menyebabkan keputihan. Padahal itu tidak benar, terung memiliki khasiat yang luar biasa untuk tubuh. Mitos yang menyebutkan terung menjadi penyebab keputihan hanyalah bohong semata.

Malah hal itu sebaliknya, terung menjadi makanan yang cukup menyehatkan. Terutama untuk menghindari penyakit Alzheimer, Parkinson, dan Huntington. Bahkan terung disebut bisa menjadi makanan pencegah serangan jantung.

Mulai sekarang tidak perlu takut lagi mengkonsumsi terung, ladies!

Timun

Wanita sering diidentikan sedang ‘becek’ maksudnya becek ini adalah mengalami keputihan. Salah satu makanan yang juga sering menyebabkan keputihan adalah timun atau mentimun, betulkah? Ternyata fakta itu juga sudah dibantah oleh para ahli.

Mentimun sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena memiliki banyak kandungan vitamin A, B, dan C didalamnya. Bahkan mentimun juga menjadi salah satu makanan yang bisa membantu pencernaan serta mencegah diabetes. Kandungan dalam mentimun sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh seseorang.

Nanas
Nanas

Buah yang satu ini juga sering menjadi korban hoax. Buah yang memiliki bentuk unik dengan cita rasa manis ini padahal sangat menyehatkan dan segar ketika di konsumsi. Makanan ini sangat berguna untuk kesehatan anda. Nanas mengandung banyak vitamin serta serat yang baik untuk tubuh.

Jadi mulai saat ini tak perlu lagi takut untuk mengkonsumsi nanas. Karena nanas sebenarnya sangat menyehatkan dan tidak menyebabkan keluarnya lendir berlebih pada tubuh kamu guys. Cobalah untuk mencari tahu informasi lebih banyak.

Fakta para ahli mengatakan bahwa tidak ada makanan yang menyebabkan terjadinya keputihan. Keputihan terjadi akibat meningkatnya hormon pada tubuh wanita yang biasanya terjadi ketika usai masa menstruasi. Banyak hal yang mempengaruhi terjadinya keputihan, meskipun memang ada beberapa makanan yang menyebabkan keputihan.

Makanan penyebab keputihan

Makanan mengandung banyak gula

Makanan yang mengandung banyak gula menjadi salah satu penyebab keputihan pada wanita. Karena gula membuat kadar karbohidrat dalam tubuh meningkat signifikan. Sehingga harus dihindari agar tidak menyebabkan keputihan. Makanan tersebut yakni minuman beralkohol, soda, dan juga makanan yang banyak mengandung pemanis buatan.

Makanan Mengandung ragi

Makanan yang menyebabkan keputihan berlebihan adalah makanan yang mengandung cukup banyak ragi. Makanan ini seperti tape, ketan, keju, serta makanan yang diharuskan melalui fermentasi tersebut menjadi salah satu makanan penyebab keputihan yang biasanya terjadi.

Makanan yang Dikeringkan

Makanan yang dikeringkan ternyata membuat vagina anda akan ‘becek’. Maka untuk itu hindarilah untuk memakan makanan yang dikeringkan, seperti buah kering dan lainnya yang dapat menyebabkan keputihan berlebih. Untuk itu lebih baik anda membatasi mengkonsumsi makanan yang dikeringkan untuk menghindari keputihan berlebih.

Demikianlah informasi mengenai makanan yang sebenarnya tidak menyebabkan keputihan, malah makanan tersebut menyehatkan. Selebihnya tidak ada makanan yang menyebabkan keputihan. Karena semua makanan sangat sehat dan akan menambah kekebalan tubuh anda. Hanya saja makanan tersebut dilarang untuk di konsumsi secara berlebihan untuk menghindari keputihan.