User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bahaya Penyakit Kencing Nanah

 

Apakah Penyakit Kencing Nanah Berbahaya?

 

Bahaya penyakit kencing nanah bagi kondisi kesehatan organ genital seorang pria dan wanita. mengapa seorang wanita juga bisa mengembangkan bahaya dari penyakit kencing nanah? Tahukan Anda bahwa penyakit kencing nanah atau gonore merupakan bentuk dari adanya infeksi bakteri neisseria gonorrhoeae.

 

Bakteri berpindah dari satu orang ke orang lainnya melalui kontak seksual vaginal, anal, maupun oral dan biasanya menyerang selaput lendir seseorang seperti cairan vagina atau air mani. Bakteri ini dapat bertahan hidup di dalam vagina, penis, dubur, mata dan mulut . sehingga Anda bisa saja tidak menyadari jika adanya infeksi pada area organ genital Anda. Sebagian besar wanita yang mengalami infeksi penyakit kencing nanah tidak menunjukan tanda dan gejalanya secara signifikan.

 

Anda hanya memerlukan waktu yang tidak lama dalam mengembangankan gejala dari infeksi kencing nanah ini, khususnya bagi pria. masa inkubasi dari bakteri tersebut masuk kedalam tubuh hingga menimbulkan gejala pada Anda berkisar antara 2-10 hari. dalam kondisi tertentu mungkin diperlukan waktu yang lebih lama karena bergantung pada kondisi dan sistem kekebalan tubuh pada masing-masing orang.

 

Gejala Penyakit Kencing Nanah Pada Tubuh

 

Saat gejala dan bahaya penyakit kencing nanah  sudah muncul Anda mungkin diharuskan untuk lebih menjaga kondisi kesehatan atau juga jika kondisinya cukup berat Anda juga bisa disarankan untuk melakukan rawat inap dan juga tindakan medis tertentu, beberapa gejala yang umum dari penyakit kencing nanah pada pria maupun wnaita diantaranya seperti:

 

  • Keputihan yang berbau tajam atau adanya pengeluaran cairan yang berwarna putih, kuning atau kehijauan seperti nanah pada penis
  • Rasa sakit dan terbakar saat buang air kecil (BAK)
  • Sering buang air kecil (BAK) atau buang air kecil yang yang tidak tuntas
  • Kemerahan atau bengkak pada area alat kelamin
  • Demam seperti gejala flu
  • Sakit tenggorokan hingga kesulitan menelan

 

Secara umum gejala dari penyakit kencing nanah adalah speerti diatas, namun Anda juga bisa mengembangkan gejala lainnya seperti rasa sakit saat berhubungan seksual, atau juga sakit diarea bokong pada pria. Anda tidak harus orgasme atau berejakulasi untuk dapat memberikan infeksinya pada pasangan, karena kontak terekat dengan area infeksi juga bisa bisa menjadi media penularan dari bakteri tersebut.

 

Misalnya saat Anda mungkin secara tidak sengaja menggosok mata dengan tangan yang menyentuh area infeksi dan tidak dibersihkan dengan baik, maka secara langsung Anda juga sudah menyebarkan bakteri neisseria gonorrhoeae secara tidak langsung ke bagian mata. Selain itu bahaya penyakit kencing nanah juga bisa menyebar dari seorang wanita yang sedang hamil atau menjadi hamil saat positif dengan infeksi kencing nanah pada bayinya selama proses persalinan.

 

Bahaya Penyakit Kencing Nanah Yang Ditimbulkan

 

Apa yang menjadi paling berbahaya pada infeksi kencing nanah? Bahaya penyakit kencing nanah pada pria adalah ketika bakteri masuk kedalam organ reproduksi bagian dalamnya seperti radang kelenjar prostat (prostatitis) atau epididimitis. Dimana kondisi peradangan andrologi tersebut bisa mempengaruhi kualitas dari fungsi seksual organ reproduksinya.

 

Bahaya penyakit kencing nanah bagi seorang wanita yaitu munculnya gejala lain akibat komplikasi dari infeksi bakteri kencing nanah tersebut. dimana bakteri bisa berjalan masuk kedalam area organ reproduksi dan berkembang biak untuk menginfeksi dan menghasilkan kleuhan lain diarea sekitarnya.

Peradangan ginekologi seperti vaginitis, radang panggul, dan juga infeksi saluran kemih kronis juga bisa dihasilkan dari infeksi bakteri penyebab kencing nanah

 

Pengobatan Mencegah Bahaya Penyakit Kencing Nanah

 

Pengobatan yang Anda butuhkan akan diberikan saat Anda melakukan pemeriksaan mengenai kondisi keluhan dengan dokter. mendatangi klinik khusus kesehatan organ gential juga bisa menjadi salah satu pilihan terbaik dalam menentukan perawatan yang akan dilakukan nantinya. Hindari adanya pengobatan yang dilakukan secara sembarang atau tanpa adanya anjuran dari dokter yang tepat.

 

Perlu Anda ketahui jika penyakit kencing nanah juga bisa hilang tanpa adanya pengobatan yang dilakukan saat gejalanya muncul, namun hal itu tidak bisa diartikan bahwa Anda sudah sembuh. Bakteri tersebut bersifat non aktif sementara utnuk bisa menimbulkan gejala yang lebih parah atau serius pada jangka waktu tertentu.

 

Pengobatan yang dilakukan bisa meliputi:

 

  • Pemeriksaan fisik atau pemeriksaan awal
  • Tes dan pengecekan secara laboratorium
  • Terapi medis
  • Tindakan medis

 

Tidak semua jenis pengobatan akan diberikan atau Anda lakukan, karena pengobatana tau perawatan akan dilakukan dengan melihat kondisi dan kebutuhannya untuk membantu proses medis yang akan diberikan. Menunda pemeriksaan atau pengobatan hanya akan membuat bahaya penyakit kencing nanah semakin meningkat.

 

Klinik Utama Gracia merupakan klinik khusus kesehatan organ genital yang menangani keluhan mengenai penyakit menular seksual (PMS), andrologi, ginekologi, disfungsi seksual, serta keluhan genital lainnya. Klinik Utama Gracia menggunakan metode modern serta canggih pada setiap tindakan yang dilakukan. Sehingga untuk pengobatan diklinik kami tidak hanya menggobati keluhan secara fisik atau yang terlihat tetapi juga terfokus pada pengobatan untuk penyebabnya.

 

Keluhan yang sudah berlangsunng pada tahap serius tentu akan membutuhkan waktu pengobatan dan juga pemulihan lebih lama jika dibandingkan dengan keluhan yang diketahui dalam tahap awal. Segera lakukan pemeriksaan diklinik kami atau hubungi 0813-3636-1555 untuk berkonsultasi dengan dokter maupun tenaga medis ahli kami.