User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Disfungsi Seksual Bagi Pria

 

Apa Saja Disfungsi Seksual Bagi Pria?

 

Disfungsi seksual bagi pria merupakan sebuah keluhan atau masalah serius yang menyangkut akan tingkat kepercayaan dirinya. Hal ini akan lebih mengacu pada kondisi dimana Anda dan pasangan tidak mendapatkan kepuasan dari aktifitas seksual yang dilakukan. Disfungsi seksual pada pria yang paling sering ditemukan dan dialami diantaranya adalah ejakulasi dini dan juga impotensi atau disfungsi ereksi.

 

Jenis-jenis lain dari disfungsi seksual bagi pria, yaitu:

 

  • Gangguan gairah seksual. Anda memiliki ketidakmampuan utnuk menjadi terangsang secara fisik ataupun menjadi tidak bersemangat selama aktifitas seksual yang dilakukan
  • Gangguan orgasme. orgasme atau klimaks merupakan puncak dari aktifitas seksual yang dilakukan, namun Anda merasa tidak bisa atau kurang untuk mendapatkan orgasme tersebut
  • Gangguan keinginan. Tidak memiliki keinginan, minat, atau hasrat untuk melakukan aktifitas seksual
  • Gangguan nyeri. Nyeri atau sakit saat berhubungan seksual juga bisa menjadi sebuah masalah pada fungsi organ seksual Anda

 

Terkadang gangguan seksual pada pria juga bisa dikatakan normal atau juga bisa menjadi sebuah tanda dari adanya masalah pada sistem reproduksinya. Dimana kondisi ini juga bisa mengarah pada kondisi yang serius dan membutuhkan perawatan atau pengobatan. Disfungsi seksual bagi pria juga bisa menjadi sebuah masalah atau gangguan bagi wanita atau pasangannya.

 

Seorang wanita akan lebih rentan mengalami kondisi psikis yang tertekan ketika dirinya tidak mendapatkan kepuasan seksual yang cukup. Dan tentunya hal ini juga akan mempersulit dirinya dalam mendapatkan keturunan karena adanya kemungkinan infertilitas atau penurunan tingkat kualitas sperma yang dihasilkan oleh pria.

 

Penyebab Disfungsi Seksual Bagi Pria

 

Secara umum penyebab adanya keluhan disfungsi seksual bagi pria dibagi menjadi 2, yaitu penyebab fisik dan juga penyebab psikis. Tetapi lebih sering ditemukan atau sering dijadikan penyebab utama adanya keluhan disfungsi seksual bagi pria adalah:

 

  • Masalah pada psikologis (cemas, tekanan, khawatir)
  • Memiliki trauma seksual sebelumnya
  • Konsumsi alkohol atau alkoholik
  • Perokok aktif
  • Stres
  • Menderita diabetes atau hipertensi
  • Pengguna narkoba
  • Konsumsi obat-obatan tertentu
  • Memiliki kondisi medis kronis lainnya

 

Banyak yang beranggapan bahwa keluhan disfungsi seksual yang dialami oleh pria merupakan keluhan yang dapat diatasi sendiri atau hanya membutuhkan beberapa jenis obat yang nantinya bisa dikonsumsi. Akan tetapi tindakan ini tentu dapat berisiko bagi kondisi kesehatan Anda, selain itu hal ini juga bisa menjadi sebuah kondisi yang lebih berat bagi Anda dalam jangka panjang.

 

Gejala dari ejakulasi dini adalah ketika durasi hubungan seksual berlangsung secara cepat bahkan pada menit pertama saat melakukan aktifitas seksual. Sedangkan gejala impotensi atau dengan nama lain disfungsi ereksi adalah ketika sorang pria tidak memiliki kemampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang maksimal untuk melakukan hubungan seksual.

 

Masih banyak gejala dan jenis disfungsi seksual yang dapat terjadi pada seorang pria. selain itu, perlu Anda ketahui bahwa gangguan seksual juga bisa terjadi pada seorang wanita. namun perbandingan untuk kemungkinan terjadinya gangguan atau masalah fungsi seksual yang dialami oleh seorang wanita lebih sedikit dirasakan jika dibandingkan pada seorang pria.

 

Cara Menangani Keluhan Disfungsi Seksual Bagi Pria

 

Bagaimana cara menangani keluhan disfungsi seksual bagi seorang pria? seorang pria yang memiliki keluhan pada fungsi seksualnya akan lebih disarankan untuk melakukan pemeriksaan atau pengobatan secara medis atau sesuai dengan anjuran dokter Anda. setiap jenis keluhan dari disfungsi seksual yang seorang pria alami maka metode untuk pengobatannya juga bisa bervariasi atau berbeda.

 

Selain jenis dari adanya disfungsi seksual yang Anda alami, penyebab yang mendasari adanya keluhan tersebut muncul juga harus bisa dipastikan guna pengobatan yang tepat. pemeriksaan yang berlangsung juga bisa dilakukan dengan adanya beberapa tes dan pengecekan medis lainnya. sehingga pemberian obat atau terapi medis bisa dilakukan dengan sesuai pada jangka waktu pengobatannya, jenis atau metodenya, maupun juga dosis dari setiap pengobatan yang akan diberikan.

 

Anda tidak harus merasa malu atau khawatir untuk melakukan konsultasi dan juga pengobatan mengenai disfungsi seksual. Anda hanya perlu mendatangi dokter atau penyedia layanan kesehatan yang tepat dan berkompeten dalam menangani keluhan yang Anda rasakan. Pemilihan dokter atau tenaga medis yang tepat tentunya akan berperan penting dalam pengobatan Anda.

 

Klinik Utama Gracia merupakan klinik khusus kesehatan organ genital yang menangani keluhan mengenai penyakit menular seksual (PMS), andrologi, ginekologi, disfungsi seksual, serta keluhan genital lainnya. Klinik Utama Gracia menggunakan metode modern serta canggih pada setiap tindakan yang dilakukan. Sehingga untuk pengobatan diklinik kami tidak hanya menggobati keluhan secara fisik atau yang terlihat tetapi juga terfokus pada pengobatan untuk penyebabnya.

 

Keluhan yang sudah berlangsunng pada tahap serius tentu akan membutuhkan waktu pengobatan dan juga pemulihan lebih lama jika dibandingkan dengan keluhan yang diketahui dalam tahap awal. Segera lakukan pemeriksaan diklinik kami atau hubungi 0813-3636-1555 untuk berkonsultasi dengan dokter maupun tenaga medis ahli kami.