User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 cara mengatas ejakulasi dini tanpa obatMasalah ejakulasi dini memang tidak pernah selesai. Hampir setiap hari banyak pria yang mengeluhkan kondisi ini. Sebagian dari mereka merasa khawatir, meskipun ejakulasi dini baru pertama kali ia alami. Ejakulasi dini sangat sering melanda pria yang baru menikah, mungkin karena kurangnya pengalaman dalam berhubungan intim menjadi permasalahannya. Lalu, bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat.

Ejakulasi dini umumnya adalah kondisi yang bersifat sementara. Mungkin anda hanya mengalami ejakulasi dini secara sementara waktu saja, tidak secara terus menerus. Namun ketika ejakulasi dini yang anda alami terjadi secara terus-menerus, maka sebaiknya anda melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengatasi ejakulasi dini yang anda alami.

Mengatasi ejakulasi dini, sebenarnya tidak perlu datang ke dokter dan mengkonsumsi berbagai jenis obat. Ada beberapa teknik mudah yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan ejakulasi dini yang terjadi pada tubuh anda.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Latihan Terus Menerus

Pria yang mengalami ejakulasi dini hanya membutuhkan latihan untuk melakukan ejakulasi lebih sering lagi. Sebagian penyebab ejakulasi dini yang paling umum adalah kecemasan ketika hendak melakukan hubungan intim bersama pasangan, mungkin hal ini dikarenakan masalah psikologis yang anda alami.

Sehingga cara terbaik untuk mengatasi ejakulasi dini dengan terus menerus melakukan latihan, dan sebelum melakukan hubungan seks dengan pasangan, cobalah membangun keakraban dengan pasangan terlebih dahulu, temukan kenyamanan satu sama lain.

Latih Otot Pelvic Dengan Senam Kegel

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat adalah dengan melakukan senam kegel. Senam kegel ini sangat bermanfaat untuk mengatasi ejakulasi dini. Jika anda memiliki otot pelvic yang kuat maka hal ini bisa menghindari anda dari ejakulasi dini.

Seiring bertambahnya usia otot pelvic akan melemah. Sehingga dengan melakukan senam kegel, sangat bermanfaat untuk mengatasi ejakulasi dini. Menurut penelitian, ejakulasi dini sangat efektif di atasi hanya dengan mengunakan senam kegel dibandingkan dengan obat-obatan. Senam kegel harus dilakukan secara konsisten. Tanpa adanya konsistensi dalam melakukannya, maka tidak mungkin ejakulasi dini berakhir.

Para ahli mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengatasi ejakulasi dini tanpa obat adalah dengan melakukan masturbasi sebelum melakukan hubungan seks. Anda bisa melakukan masturbasi sekitar dua jam sebelum melakukan hubungan seks. Melakukan masturbasi sebelum berhubungan seks sangat efektif terhindar dari ejakulasi dini ketika anda sudah melakukan hubungan intim bersama pasangan.

Teknik Start-Stop

Apa sih teknik ini? Mungkin anda bingung dengan teknik start-stop. Teknik ini merupakan teknik lain dari teknik yang sudah disebutkan di atas sebagai cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat. Cara melakukan teknik ini adalah menahan untuk berejakulasi.

Ketika anda merasa bahwa anda akan ejakulasi, cobalah untuk memberi jeda agar sperma tidak keluar. Anda bisa memeras penis anda untuk menahan ejakulasi. Anda juga bisa meminta agar pasangan anda saja yang memeras penis anda.

Cara ini juga menjadi cara terbaik agar pria mendapatkan kembali saat klimaks yang selama ini mungkin tidak ia dapatkan akibat ejakulasi dini. Tapi, teknik start stop tidak perlu dilakukan setiap saat ketika anda ingin melakukan hubungan seks.

Komunikasi Dengan Pasangan

Cara yang benar-benar paling efektif sebagai cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat adalah dengan melakukan perbincangan dengan pasangan terhadap kepuasan seks masing-masing. Anda bisa mencoba untuk berbincang bersama pasangan terlebih dahulu, untuk membangun keintiman sebelum melakukan seks.

Bahkan para ahli percaya, dengan melakukan komunikasi dengan pasangan terhadap kepuasan seks masing-masing, maka anda sebagai pria tidak hanya terhindar dari ejakulasi dini, namun anda pun akan mendapatkan peningkatan stamina dalam berhubungan intim.

Kelima cara tersebut bisa anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini tanpa obat-obatan. Namun, jika kelima cara tersebut tidak juga mampu membantu anda dalam mengatasi ejakulasi dini, maka sebaiknya anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis, agar ia dapat membantu masalah ejakulasi yang sedang anda alami.

Anda bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia untuk berkonsultasi masalah ejakulasi dini bersama dokter-dokter professional kami. Anda bisa melakukan konsultasi online terlebih dahulu dengan mengklik banner dibawah ini.