User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Robeknya selaput dara selalu menjaid acuan mengenai keperawanan seorang wanita. Banyak orang yang selalu meributkan mengenai selaput dara. Karena selaput dara seperti sebuah barang yang berharga bagi setiap wanita di muka bumi. Selaput dara yang belum robek menjadi tanda bahwa wanita masih dalam kondisi perawan.

Membahas mengenai keperawanan seorang wanita memang sangat identic dengan selaput dara. Berbeda dengan lelaki, dimana lelaki jarang terlihat tanda-tanda ia masih perjaka atau tidak. Jika perempuan selalu ditandakan keperawanannya dengan selaput dara.

Apa itu Selaput Dara?

Selaput dara merupakan membrane kulit yang begitu tipis. Letaknya berada pada lubang vagina wanita. Namun meskipun menutupi lubang vagina, selaput dara tidak menutupi lubang vagina secara keseluruhan. Namun ada beberapa jenis bentuk selaput dara yang berbeda-beda pada setiap wanita.

Hingga saat ini, tidak ada yang tahu fungsi dari selaput dara itu sendiri. Pada umumnya selaput dara memiliki lubang-lubang yang terbuka dan tidak menutupi keseluruhan lubang vagina. Jika selaput dara menutupi keseluruhan lubang vagina, maka itu dapat disebut dengan selaput dara yang tidak normal. dalam bahasa medis dikenal dengan ‘hymen imperforata’. Sangat jarang ditemukan wanita yang memiliki hymen imperforate.

Tanda Selaput Dara Robek

Ada yang mengatakan bahwa robeknya selaput dara bisa ditandai dengan keluarnya darah dari vagina. darah tersebutlah yang sering dijadikan sebagai tanda wanita masih perawan atau tidak ketika malam pertama pernikahannya. Ada yang mengatakan, bahwa ketika wanita tidak menggeluarkan darah saat melakukan hubungan intim di malam pertama dapat menjadi tanda bahwa ia sudah tidak perawan.

Apa Saja yang Menyebabkan Selaput Dara Robek?

Ada beberapa hal yang menyebabkan selaput dara menjadi robek. Tidak hanya karena penetrasi penis kedalam vagina yang menyebabkan selaput dara robek. Selaput dara bisa robek karena aktivitas-aktivitas lain yang anda lakukan.

Bersepeda

Salah satu penyebab robeknya selaput dara adalah bersepeda. Para ahli percaya bahwa bersepeda dapat menyebabkan selaput dara seorang wanita robek.

Berkuda

Selain bersepeda, berkuda juga dapat menjadi penyebab robeknya selaput dara. Karena saat berkuda tubuh mengalami goncangan.

Olahraga

Olahraga yang cukup berat seperti kayang dan jenis olahraga atletik lainnya dapat memicu robeknya selaput dara

Operasi

Mungkin karena ada kelainan pada selaput dara atau pada organ reproduksi, dan mengharuskan operasi melalui vagina dapat membuat selaput dara menjadi robek.

Kecelakaan

Seorang wanita yang mengalami kecelakaan pun dapat memicu selaput dara pecah.

Masturbasi

Apabila anda melakukan masturbasi dengan memasukan jari, atau benda lainnya kedalam vagina, lalu vagina anda mengeluarkan darah maka itu bisa menjadi tanda selaput dara robek.

Bagaimana Selaput Dara yang Belum Robek?

Selaput dara yang belum robek memiliki beberapa jenis. Jenis selaput dara ini berbagai macam. Dan setiap wanita memiliki selaput dara yang berbeda-beda, meskipun terlahir dari rahim yang sama. Setiap selaput dara pun memiliki ketebalan dan elastisitas yang berbeda-beda. Ketebalan dan elastisitas tersebut membuat selaput dara bisa saja tidak robek ketika penetrasi.

Selaput dara yang belum robek akan memiliki bentuk yang berbeda-beda. Tergantung bagaimana jenis dari selaput dara yang anda miliki. Berikut beberapa gambar dan bentuk dari selaput dara.

Hymen terdiri dari empat jenis. Berikut gambar hymen yang sering ditemukan pada tubuh wanita.

Itulah gambar dari beberapa jenis selaput dara pada wanita. Selaput dara selalu identik dengan keperawanan, namun tidak semua wanita memiliki selaput dara yang masih utuh. Biasanya selaput dara tidak utuh karena penetrasi dan kelahiran. Apabila anda ingin mengetahui lebih jauh tentang pentingnya selaput dara, anda bisa mengklik banner dibawah ini untuk konsultasi.