User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

cara mengobati keputihan

Kondisi keputihan yang dialami oleh wanita, terkadang membuat mereka merasa cemas. Karena masih banyak wanita yang merasa, bahwa keputihan adalah tanda tidak sehatnya organ reproduksi. Bagaimana cara mengobati keputihan.

Keputihan dapat diatasi dengan beberapa cara, baik itu mengatasi keputihan secara alami maupun keputihan yang menandakan timbulnya masalah kesehatan pada organ reproduksi anda sebagai wanita. Meskipun keputihan adalah kondisi yang normal yang terjadi pada wanita, terlebih jika keputihan yang terjadi merupakan jenis keputihan yang berwarna putih bersih.

Karena keputihan memiliki dua jenis, pertama keputihan yang disebabkan normal dan keputihan abnormal. Biasanya keputihan yang abnormal merupakan jenis keputihan yang sangat dicemaskan oleh banyak wanita. Mereka merasa ada masalah kesehatan pada organ reproduksinya.

Berikut beberapa cara mengobati keputihan

Obat keputihan yang biasa digunakan cukup beragam, ada obat yang dari alam maupun obat yang diberikan oleh dokter untuk mengatasi keputihan yang kamu alami. Berikut beberapa cara mengatasi keputihan yang dapat anda lakukan.

Yoghurt

Yoghurt sangat bermanfaat untuk mengatasi keputihan. Karena yoghurt merupakan sumber probiotik alami yang cukup tinggi. Dimana dengan menggunakan yoghurt, maka bakteri baik akan melawan bakteri jahat penyebab keputihan yang anda alami.

Jahe

Selain yoghurt, obat alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati keputihan adalah menggunakan jahe. Jahe akan sangat berkhasiat untuk mengatasi keputihan. Karena jahe dapat mencegah radikal bebas serta melawan bakteri yang menyebabkan keputihan pada vagina. caranya cukup mudah, anda cukup meminum air rebusan jahe untuk mengatasinya.

Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel dapat anda gunakan sebagai cara mengobati keputihan yang anda alami. Karena kandungan cukua apel dapat menjaga kelembapan pada vagina. keseimbangan lembab pada vagina yang dihasilkan oleh cuka apel akan membantu dalam meningkatkan bakteri baik untuk melawan bakteri jahat penyebab keputihan.

Bawang Putih

Bawang putih telah menjadi obat alami untuk mengatasi keputihan. Dengan bawang putih akan melawan bakteri yang menginfeksi vagina dan menyebabkan keputihan. Cara pengunaannya pun cukup mudah. Anda cukup menempelkan bawang putih pada vagina anda untuk mengobati keputihan.

Daun Sirih

Cara lain yang cukup ampuh untuk membasmi segala virus, bakteri dan kuman di vagina adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun sirih cukup efektif untuk mengobati keputihan yang anda alami. Caranya cukup mudah, anda hanya cukup merebus daun sirih, dan rebusan air daun sirih anda gunakan untuk membersihkan vagina.

Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang cukup banyak. Buah alpukat juga sangat cocok digunakan untuk mengatasi keputihan yang terjadi pada tubuh anda. Banyak orang yang mengalami keputihan, dan meminum jus alpukat maupun memakan langsung buah alpukat sebagai obat alami mengatasi keputihan.

Jika anda melakukan pemeriksaan untuk mengatasi keputihan. Maka terdapat sekitar tiga jenis obat keputihan yang diberikan dokter untuk anda. Jenis obat ini sering menjadi anjuran dokter untuk mengobati keputihan yang anda alami.

Obat Keputihan Dokter

Terconazole

Terconazole merupakan jenis obat jenis krim yang digunakan untuk mengatasi keputihan. Biasanya dokter akan memberikan petunjuk bagaimana cara penggunaan obat krim ini. Biasanya obat krim jenis ini akan dimasukkan kedalam vagina.

Flagystatin

Cara menggunakan flagystatin sama dengan terconazaole. Dimana anda harus memasukan obat ini ke dalam vagina. namun perbedaannya adalah obat flagystatin berjenis kapsul. Sehingga anda harus memasukan obat kapsul ini ke dalam vagina. biasanya anda akan sembuh setelah 3-5 hari setelah menggunakan obat jenis ini.

Miconazole

Miconazole mungkin menjadi obat yang berbeda dari dua jenis obat diatas. Karena miconazole merupakan jenis obat yang penggunaannya adalah dengan cara memakannya, karena berbentuk tablet. Dimana dokter akan menyarankan anda untuk meminum obat ini satu tablet dalam sehari. Obat miconazole juga tersedia dalam bentuk cream, tapi untuk keputihan cukup sering menggunakan yang tablet.