User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Keputihan merupakan kondisi normal yang terjadi pada tubuh wanita. Selain mengalami menstruasi, wanita juga mengalami keputihan. Keputihan merupakan kondisi normal pada tubuh wanita. Namun terdapat juga keputihan yang berbahaya. Adapun ciri-ciri keputihan yang berbahaya sebagai berikut.
 
Setiap wanita yang sudah memasuki masa subur akan mengalami keputihan. Dimana keputihan terjadi setelah dan sesudah menstruasi. Banyak wanita yang selalu menganggap keputihan merupakan kondisi yang biasa saja. Tetapi anda juga harus tahu ciri-ciri keputihan yang berbahaya.
 
Keputihan yang berbahaya merupakan keputihan yang sangat mengancam tubuh setiap wanita. Karena kondisi ini membuat seorang wanita merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Sehingga keputihan yang berbahaya harus segera anda atasi.

Ciri-Ciri Keputihan yang Berbahaya

Frekuensi Cairan Keputihan Berlebihan

Anda mengalami kondisi keputihan yang cukup banyak? Mungkin hal tersebut disebabkan oleh kondisi keputihan yang tidak normal. Keputihan yang berlebihan merupakan tanda adanya masalah pada organ reproduksi kamu. keputihan yang tidak normal tersebut disebabkan oleh tanda anda sedang terserang jamur.

Keputihan Secara terus Menerus

Apabila anda mengalami keputihan secara berlebihan, mungkin hal tersebut dapat disebabkan oleh tertular dengan penyakit menular seksual. Biasanya keputihan secara terus menerus, menandakan anda sedang terinfeksi virus herpes simplexs atau herpes yang menyerang bagian kelamin.

Keputihan Berwarna

Kondisi keputihan yang normal adalah keputihan yang hanya memiliki warna putih bening. Selain berwarna tersebut maka itu merupakan keputihan berbahaya. Warna keputihan berbagai macam, dan menggambarkan kondisi dari si wanita tersebut.
 
Seperti jika keputihan dengan berwarna putih susu menandakan anda sedang mengalami infeksi oleh jamur candida albicans. Jamur candida yang terlalu banyak dapat menyebabkan infeksi menular seksual. Sementara jika keputihan berwarna hijau merupakan tanda anda terinfeksi gonore.

Keputihan dengan Mengalami Demam

Beberapa wanita mengalami keputihan yang disertai oleh demam. Jika anda mengalami kondisi seperti ini maka dapat dipastikan keputihan yang anda alami merupakan tanda terserangnya metabolisme tubuh anda dengan virus. Bila anda mengalami kondisi seperti ini, maka sebaiknya segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

Keputihan dengan Rasa Gatal

Keputihan dengan rasa gatal bisa disebabkan oleh terserang jamur klamidia. Penyakit jenis ini merupakan penyakit menular seksual, sehingga anda harus segera melakukan pemeriksaan dan konsultasi serta perawatan medis untuk mengatasi kondisi keputihan yang anda alami.

Keputihan Bau Busuk

Tanda lain yang biasa terlihat dari keputihan yang berbahaya adalah keputihan yang anda alami memiliki bau busuk atau bau amis. Keputihan semacam ini menandakan anda sedang mengalami infeksi pada organ reproduksi anda. Keputihan ini juga sebagai tanda jika anda sedang mengalami endometriosis, kanker serviks, maupun kista ovarium.

Keputihan Dengan Sering Buang Urine

Wanita yang sedang terinfeksi saluran kencing terkadang juga mengalami keputihan yang disertai buang urine terus-menerus. Hal ini tentunya akan melelahkan anda. Bila anda selalu mengalami hal ini, maka sebaiknya segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengatasi kondisi anda.

Penyebab Keputihan Berbahaya

Keputihan berbahaya disebabkan oleh beberapa hal. Namun umumnya keputihan yang berbahaya disebabkan oleh penyakit menular seksual, bakteri, virus, dan juga disebabkan oleh jamur yang menyerang organ reproduksi anda.

Mencegah Keputihan

  • Jangan Menggunakan celana yang ketat
  • Selalu menjaga kebersihan vagina
  • Hindari melakukan hubungan seks dengan banyak pasangan
  • Jangan berenang di kolam berenang yang jorok
  • Jangan terlalu lama berendam di air hangat
Itulah beberapa cara untuk mengatasi keputihan yang bisa anda lakukan. Jika sudah anda lakukan pencegahan namun tidak memberikan efek yang cukup baik bagi tubuh anda, maka segeralah untuk datang ke dokter. Kami juga mempunyai layanan konsultasi online atau Anda bisa menghubungi nomer 081336361555Jangan anggap remeh masalah keputihan berbahaya ini, segera lakukan pemeriksaan keputihan di Klinik Utama Gracia.


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.