User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

penyebab ejakulasi dini

Banyak pria yang merasa dirinya cepat loyo ketika di ranjang. Hal tersebut disebabkan karena mereka mengalami ejakulasi dini. Masalah seksual yang satu ini memang menjadi momok bagi para pria. Tak disangka, banyak pria yang mengabaikan penyebab ejakulasi dini. Karena mereka merasa malu.

Padahal ejakulasi dini harus disembuhkan, karena hal ini berkaitan dengan masalah seksual. Jika dibiarkan, ejakulasi dini dapat membuat seorang pria merasa minder, dan kehilangan kepercayaan diri pada pasangannya. Ejakulasi bukan penyakit yang tidak dapat disembuhkan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkannya.

Ejakulasi dini adalah sebuah gangguan seksual, dimana anda terlalu cepat mencapai klimaks dalam bertarung diranjang. Tak dapat dipungkiri, ada beberapa wanita yang merasa kecewa terhadap pasangan yang mengalami ejakulasi dini. Meskipun dalam sebuah penelitian, belum diketahui penyebab pasti dari ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi

Masalah Psikologis

Beberapa pria yang sedang mengalami kecemasan dengan pasangannya, dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Masalah psikologis ini berkaitan dengan stress, kecemasan, dan depresi. Termasuk saat anda merasa tidak puas dengan pasangan dapat membuat anda mengalami ejakulasi dini. Sehingga lebih baik anda hilangkan penyebab tersebut, setelah itu anda bisa sembuh dari ejakulasi dini.

Komplikasi Penyakit

Beberapa pria yang memiliki komplikasi penyakit dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Ada beberapa jenis penyakit yang menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini, seperti diabetes, jantung, prostat, tekanan darah tinggi, masalah uretra, dan masalah penyakit lainnya. Agar anda bisa sembuh dari ejakulasi dini, memang sebaiknya anda melakukan pemulihan pada komplikasi penyakit tersebut.

Tubuh yang Sensitif

Ada sebagian pria yang memiliki tubuh sangat sensitive. Hal tersebut tentunya membuat seorang pria mudah terangsang, bahkan ketika hanya disentuh. Apabila memiliki tubuh yang sensitif juga membuat seorang pria menjadi penyebab ejakulasi dini, ketika hanya menerima sentuhan saja.

Melakukan Seks yang Terlalu Bergairah

Mungkin anda sebagai seorang laki-laki yang selalu bersemangat ketika berhubungan badan dengan pasangan. Harusnya, anda bisa lebih rileks setiap berhubungan badan dengan pasangan. Karena jika anda terlalu bergairah dan semangat, sel sperma akan bisa keluar lebih cepat dari penis dibandingkan dengan anda rileks dalam bercinta.

Kurangnya Pengalaman

Bercinta juga harus memiliki pengalaman, jika seorang pria tidak memiliki pengalaman, maka dia bisa mengalami ejakulasi dini. Banyak pria yang baru menikah, dan ia mengalami ejakulasi dini. Sebenarnya hal ini sangat wajar terjadi pada setiap pria. Apabila anda mengalami ejakulasi dini saat pertama kali bercinta tak perlu di khawatirkan.

Bagaimana Mengatasi Ejakulasi Dini

Setelah penyebab ejakulasi dini diketahui, maka saat ini sudah saatnya mengatasi ejakulasi dini yang terjadi. Jangan sampai ejakulasi dini pada tubuh anda dibiarkan begitu saja, karena dapat menyebabkan anda mengalami disfungsi ereksi.

Ketahui Penyebab Ejakulasi Dini

Apa yang menyebabkan anda mengalami ejakulasi dini? Karena depresi, atau penyakit komplikasi yang anda alami. Apabila memang yang menyebabkan anda mengalami ejakulasi dini karena depresi, maka cobalah anda hilangkan rasa depresi dan stress tersebut. Namun, apabila ejakulasi dini terjadi karena komplikasi penyakit dan pengaruh obat-obatan, maka anda harus menyembuhkan penyakit tersebut.

Selain itu, anda juga bisa melakukan beberapa hal seperti:

  • Senam kegel / olahraga
  • Menghindari alkohol
  • Jangan sering masturbasi

Jika anda sudah mengetahui apa yang menjadi penyebab ejakulasi dini, namun itu masih ada ditubuh anda. Maka sebaiknya anda melakukan konsultasi ke dokter andrologi untuk mengatasi berbagai penyakit yang anda derita. Anda bisa datang berkonsultasi di Klinik Utama Gracia.