User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bagaimana ejakulasi dini dan pengobatannya dilakukan? Ejakulasi dini adalah ketika seorang pria tidak bisa mengendalikan atau tidak bisa menunda ejakulasi. Ejakulasi biasanya dianggap prematur jika terjadi dalam 2 menit pertama berhubungan seksual. Ini dapat diobati dengan konseling psikologis dan pengobatan medis seperti pengobatan peningkat serotonin dan anestesi lokal untuk sementara mematikan sensasi pada penis.

Apa Yang Dimaksud Dengan Ejakulasi Dini?

Ini adalah kondisi ejakulasi terlalu cepat dan tergantung pada perasaan seseorang tersebut disaat itu. Kondisi tersebut bisa datang dengan sendirinya setelah memikirkan mengenai aktifitas seksual atau saat melakukan kontak seksual dengan pasangannya atau terjadi sebelum penetrasi diperoleh atau bisa juga sebelum pasangannya memperoleh kenikmatan aktifitas seksual dan terjadi ejakulasi dini.
 
Ejakulasi dini didefinisikan sebagai pencapaian seorang pria mengenai orgasme yang terlalu cepat (kurang dari 2 menit) selama seks penetrasi menyebabkan rasa malu dan tekanan pada suatu hubungan. Pria yang menderita bentuk ejakulasi dini di beberapa titik dalam hidupnya dalam kebanyakan kasus bukan kondisi yang dapat bertahan lama.

Apa Yang Menyebabkan Ejakulasi Dini?


Penyebab ejakulasi dini tidak diketahui, akan tetapi kadar serotonin dapat mempengaruhi tidur, nafsu makan dan hasrat seksual. Ejakulasi dini dapat terjadi ketika adanya serotonin yang tidak mencukupi di batang otak. Adapun penyebab lain termasuk stress, rasa bersalah, depresi, tekanan emosional, kegembiraan berlebihan, kecemasan kinerja (dan bentuk kecemasan lainnya) dan masalah hubungan.

Penyebab fisiknya dapat meliputi hipersensitivitas kulit penis, diabetes (kencing manis), tekanan darah tinggi, masalah tiroid, penyakit prostat dan alkohol berlebihan. Kerusakan saraf yang disebabkan oleh multiple sclerosis juga dapat menyebabkan ejakulasi dini. Akan tetapi tampaknya terjadi pada pria baru melakukan hubungan seksual untuk yang pertama kalinya atau mengalami stress dalam suatu hubungan. Ada banyak penyebab ejakulasi dini yang termasuk:

• Kurangnya pengalaman seksual dan kecemasan yang dirasakan.
• Pasangan seksual yang baru.
• Tempat berhubungan seksual juga berpengaruh.
• Penis kemungkinan terlalu sensitif terhadap rangsangan yang dirasakan.

Baca Juga : Pria Dengan Ejakulasi Dini Apakah Berbahaya Jika Diabaikan?

 

Apa Saja Yang Termasuk Gejala Ejakulasi Dini?

Meskipun ejakulasi dini sulit untuk didefinisikan, umumnya ada jenis-jenis ejakulasi dini. Ejakulasi dini primer terjadi sejak pertama aktif secara seksual. Dan ejakulasi dini sekunder terjadi dimana kondisi ini seirng terjadi di kemudian hari dan dapat disebabkan oleh faktor psikologis dan faktor fisik. Kondisi ini dapat terjadi dengan semua pasangan dan situasi atau hanya dengan pasangan tertentu dalam situasi tertentu.

Bagaimana Ejakulasi Dini Didiagnosis?


Jika menemukan adanya ejakulasi dini, seorang pria akan merasa malu untuk mengkonsultasikannya dengan dokter. Dokter dapat menyarankan beberapa tes atau pengujian untuk ejakulasi dini setelah penderitanya melakukan konsultasi dan pemeriksaan fisik secara menyeluruh. Pengobatan terbaik dapat direkomendasikan jika hasil diagnosis telah ditentukan.

Ketahui Ejakulasi Dini Dan Pengobatannya Dengan Benar


Bagaimana ejakulasi dini dan pengobatannya dilakukan? Pengobatan untuk ejakulasi dini dapat relatif dan sangat efektif, akan tetapi jika dibiarkan tidak diobati dapat berakibat parah dan dapat menyebabkan beberapa disfungsi ereksi karena kecemasan yang ditimbulkan. Pengalaman dan kesabaran kemungkinan cukup untuk menyelesaikan masalahnya, akan tetapi jika tidak ada ejakulasi dini dan pengobatannya yang lain kemungkinan akan lama sembuhnya.

Jika ejakulasi dini disebabkan oleh kesensitifan penis yang berlebihan, ejakulasi dini dan pengobatannya bisa dengan menggunakan kondom yang tebal guna membantu mempertahankan ereksi lebih lama. Atau dengan kondom yang dilapisi dengan obat-obatan untuk mematikan rasa di 1 sisi. Ejakulasi dini dan pengobatannya bisa dengan perubahan perilaku dan pengobatan secara berkala untuk mencegah ejakulasi.

Posisi seksual juga dapat menentukan untuk memperpanjang hubungan seksual. Jika ejakulasi dini disebabkan oleh kecemasan, maka dengan konsuling atau terapi sangat bermanfaat bagi penderitanya. Untuk lebih jelas lagi lakukan konsultasi dengan dokter secara langsung melalui kontak nomor 085714263063 atau dengan konsultasi dibawah ini.

Baca Juga : Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan Dengan Obat-Obatan?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.