User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ejakulasi dini apakah berbahaya jika dibiarkan? Ejakulasi dini adalah ketika seorang pria berejakulasi lebih cepat daripada yang diinginkannya atau pasangannya inginkan. Yang berarti mengalami ejakulasi setelah maupun sebelum penetrasi. Pada kebanyakan pria dengan ejakulasi dini merasa malu untuk mengkonsultasikannya dengan dokter. Oleh karena itu pada kebanyakan tidak diketahui penyebabnya secara umum.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Pria dengan ejakulasi dini apakah berbahaya? Ejakulasi dini mengacu pada keluarnya semen yang persisten atau berulang dengan stimulasi seksual minimal sebelum atau sesaat setelah penetrasi, sebelum seseorang menginginkannya dan lebih awal terjadi dari yang diharapkan. Dokter harus mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi lamanya seorang pria bergairah secara seksual. Faktor-faktor ini termasuk usia penderitanya dan pasangannya, hubungan yang baru atau lamanya, lokasi dan frekuensi terakhir dari aktifitas seksualnya.

Apa Yang Menjadi Penyebab Ejakulasi Dini?


Ejakulasi dini apakah berbahaya? Pada kebanyakan orang tidak mengetahui apa yang menyebakan ejakulasi dini. Terkadang penyebabnya dapat meliputi:

• Lebih cenderung terjadi jika masih muda dan pada tahap awal hubungan seksual, dalam hal ini dapat membaik seiring berjalannya waktu.
• Faktor-faktor seperti kecemasan mengenai seks atau perasaan selama pengalaman seksual untuk yang pertama kalinya dapat berkontribusi.
• Beberapa obat-obatan seperti yang digunakan untuk pengobatan penyakit parkinson kemungkinan dapat menyebabkan ejakulasi dini.
• Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh beberapa obat-obatan terlarang.
• Infeksi persisten atau radang kelenjar prostat (prostatitis kronis) diketahui dikaitkan dengan ejakulasi dini.

Baca Juga : Apakah Ejakulasi Dini Bisa Disembuhkan Dengan Obat-Obatan?

 

Tanda-Tanda Pria Alami Ejakulasi Dini

Ejakulasi terjadi lebih awal dari yang diinginkan penderitanya atau pasangannya, sehingga mencegah kepuasan secara penuh dari hubungan seksual, terutama pada pasangan seksualnya yang gagal mencapai orgasme. Lalu, ejakulasi dini apakah berbahaya jika dibiarkan saja? Ejakulasi dini disertai dengan gangguan emosi dan kesulitan interpersonal yang nyata yang dapat menambah frustasi pada situasi yang sudah tegang yang membuat seseorang kehilangan pemenuhan seksual menjadi lebih buruk.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Ejakulasi Dini?


Pemeriksaan fisik dilakukan pada penderita yang mengalami masalah dengan ejakulasi dini. Cara terbaik untuk mendiagnosis sifat masalahnya adalah dari riwayat seksual ke 2 pasangan seksual. Lakukan konsultasi dengan dokter, agar dokter bisa melakukan pemeriksaan mendasar dan merekomendasikan tes atau pengujian untuk mendiagnosis setiap kondisi yang Anda alami. Agar pengobatan terbaik dapat diberikan untuk kondisi ejakualsi dini ini.

Ejakulasi Dini Apakah Berbahaya Jika Tidak Diobati?


Bagaimana jika tidak mengobati ejakulasi dini apakah berbahaya? Meningkatkan frekuensi seksual (hubungan seksual atau masturbasi) dapat memecahkan masalah yang Anda alami. Setelah 1 kali orgasme, normal jika orgasme ke 2 kalinya akan lebih lama. Beberapa pria melakukan orgasme terlebih dahulu (dengan atau tanpa pasangan seksualnya) sehingga untuk mengalami orgasme selanjutnya saat berhubungan seksual bisa lebih lama durasi waktunya.

Bisa juga dengan menggunakan kondom untuk mengurangi sensasi dan kemungkinan dapat membantu. Teknik lain dilakukan untuk menghentukan stimulasi atau hubungan seksual sesaat sebelum ejakulasi. Tunggu ereksi sedikit mereda sebelum melanjutkan hubungan seksual lagi. Pengobatan psikologi terkadang digunakan namun kurang efektif.

Pengobatan efektif untuk ejakulasi dini bisa dilakukan hanya di Klinik Utama Gracia. Klinik yang menangani permasalaha ejakulasi dini dan masalah andrologi lainnya. Anda bisa menghubungi kami di kontak nomor 085714263063 atau bisa juga dengan melakukan konsultasi online seperti dibawah ini. Pengobatan di Klinik Utama Gracia dilakukan langsung oleh dokter ahli dengan dibantu peralatan medis canggih dan modern.

Baca Juga : Ejakulasi Dini Parah Apa Bisa Diatasi?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.