User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ejakulasi dini parah adalah masalah seksual yang paling umum dialami pria dan terjadi pada semua usia. Kondisi ini lebih umum ketika masih remaja, karena ejakulasi umumnya terjadi seiring bertambahnya usia. Pada usia remaja, kemungkinan karena kurangnya pengalaman secara seksual atau merasa kurang aman dalam situasi seksual yang menyebabkan ejakulasi dini. Tidak ada waktu yang ditetapkan berapa lama ejakulasi. Namun tergantung pada masalah ejakulasi dini yang mempengaruhi hubungan.

Apa Itu Ejakulasi Dini?

Ejakulasi dini parah adalah jenis disfungsi seksual pria yang ditandai dengan ketidakmampuan pria untuk mengontrol ejakulasi sehingga seks dapat berlanjut cukup lama untuk kepuasan kedua pasangannya. Biasanya pria berejakulasi setelah penetrasi terjadi. Pada kasus ejakulasi dini parah, dapat terjadi sebelum penetrasi. Sementara waktu dimana ejakulasi pria dapat dianggap prematur adalah dari waktu penetrasi ke ejakulasi kurang dari 2 menit dan biasanya menunjukkan ejakulasi dini parah.

Apa Yang Menjadi Penyebab Ejakulasi Dini?


Penyebab ejakulasi dini dapat bervariasi tergantung ejakulasi dini yang dialami. Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan dibagian otak yang mengontrol ejakulasi. Jika mengalami ejakulasi diri primer, maka membutuhkan lebih sedikit rangsangan untuk mencapai orgasme atau ejakulasi dapat terjadi lebih cepat dari yang diinginkan.

Masalah psikologis seperti kecemasan kinerja dapat berkontribusi pada ejakulasi dini primer, akan tetapi biasanya bukan alasan masalahnya. Ejakulasi dini yang didapat sering disebabkan oleh kegelisahan kinerja. Kecemasan dapat berupa kinerja seksual, ketakutan terperangkap dalam tindakan seksual atau kecemasan di sekitar situasi tertentu seperti hubungan baru.

Ejakulasi dini yang didapat juga dapat disebabkan oleh disfungsi ereksi, kebutuhan stimulasi seksual yang lebih intens untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi atau kecemasan mengenai masalah ereksi. Ejakulasi dini tidak menyebabkan infertilitas atau kemandulan. Jika ejakulasi dini mempengaruhi kehidupan seksual, tidak ada salahnya untuk mengkonsultasikan dengan dokter.

Baca Juga : Apa Itu Ejakulasi Dini Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

 

Apa Saja Gejala Pada Ejakulasi Dini Parah?

Gejala utama dari ejakulasi dini adalah ketidakmampuan seorang pria untuk mengontrol ejakulasi. Ini umumnya menghasilkan gejala psikologis sekunder termasuk kurangnya harga diri atau kepercayaan diri, kecemasan seksual dan masalah hubungan. Untuk mengatasinya bisa segera melakukan konsultasi dengan dokter.

Bagaimana Cara Ejakulasi Dini Didiagnosis?


Pada sebagian besar kasus, tidak ada tes atau pengujian khusus yang diperlukan untuk mendiagnosis ejakulasi dini. Diagnosis biasanya akan dibuat berdasarkan kontrol ejakulasi dan mengakibatkan kesusahan dan riwayat kesehatan serta pengalaman seksualnya. Dengan melakukan konsultasi dan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dengan dokter dapat mengatasi kondisi tersebut dan dapat menghasilkan diagnosis dari kondisi ejakulasi dini pada pria.

Pengobatan Untuk Ejakulasi Dini Parah Pada Pria


Pengobatan ejakulasi dini berfokus pada pasangan untuk mengembangkan kontrol atas ejakulasinya dan kedua pasangan mengembangkan kepuasan dengan kehidupan seksualnya. Jika memungkinkan, pengobatan harus melibatkan kedua pasangan. Pengobatan harus dikembangkan agar sesuai dengan selera dan hubungan seksualnya. Dokter dapat mengidentifikasi dan mengobati penyebab yang mendasarinya.

Dalam kasus ini cenderung melibatkan berbagai pengobatan termasuk psikoterapi atau pengobatan dengan terapi, pengobatan perilaku dan pengobatan farmakologi. Pengobatan-pengobatan ini bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia dengan cara menghubungi di nomor 081336361555 atau dengan mengkonsultasikannya terlebih dahulu di layanan konsultasi dibawah ini. Dengan begitu Anda bisa melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Semakin cepat dilakukan pengobatan maka kondisinya bisa dengan cepat disembuhkan. Namun jika menunda-nunda pengobatan hanya akan memperburuk kondisinya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Alami

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.