User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Impotensi remaja adalah ketidakmampuan yang persisten atau berulang untuk mencapai atau untuk mempertahankan ereksi yang cukup baik untuk menyelesaikan aktifitas seksual. Dengan sangat memuaskan baik itu masrturbasi, seks oral atau hubungan seks anal dan seks vaginal. Kemampuan sesekali untuk mencapai ereksi yang memuaskan biasanya bukan merupakan suatu masalah.

Pengertian Impotensi Secara Umum

Impotensi remaja menandakan ketidakmampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang diperlukan untuk hubungan seksual yang memuaskan. Ini adalah kondisi yang cukup umum dan mempengaruhi sebagian besar pria diatas usia 40 tahun. Bukan kondisi yang dapat mengancam jiwa akan tetapi kemungkinan memiliki dampak serius dan signifikan pada kualitas hidup penderitanya, pasangannya dan keluarnyanya. Sangat penting penderitanya dilakukan pemeriksaan dengan benar untuk kondisi fisik dan kondisi psikologisnya yang mendasari sebelum memulai pengobatan.

Apa Penyebab Impotensi Pada Pria?


Ada 2 penyebab utama impotensi, yaitu fisik dan psikologis. Pada kebanyakan dokter mengatakan sebagian besar kasus ini bersifat fisik akan tetapi juga jelas pada kebanyakan pria dengan impotensi merasa cemas, stress atau depresi. Perasaan ini dapat dengan mudah membuat gejala impotensi lebih buruk.

Impotensi dapat terjadi karena beberapa penyebab. Termasuk penyempitan pembuluh darah pada penis karena tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi atau diabetes (kencing manis). Cedera pembedahan atau trauma pada penis atau masalah hormonal juga dapat menyebabkan impotensi. Lalu seperti depresi, kecemasan dan masalah dalam hubungan juga dapat menyebabkan impotensi.

Baca Juga : Atasi Setiap Gejala Impotensi Dan Pencegahannya Dengan Benar

 

Apa Saja Risiko Impotensi Remaja Pria?

Ada beberapa risiko impotensi remaja yang harus diketahui, diantaranya adalah:
 
• Pada kebanyakan pria akan mengalami masalah ereksi setidaknya 1 kali. Dan bisa disebabkan oleh stress, kelelahan, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol atau tidak merasa ingin berhubungan seksual.
• Impotensi persisten diperkirakan mempengaruhi sebagian kecil pria pada 1 waktu.
• Meskipun bukan merupakan penyebab impotensi, risiko tetap meningkat seiring bertambahnya usia. Sebagian mengalami masalah ereksi saat berusia 50 tahun hingga 59 tahun dibandingkan dengan usia 18 tahun hingga 29 tahun.

Bagaimana Impotensi Remaja Pria Didiagnosis?


Impotensi harus dilakukan pemeriksaan untuk masalah yang mendasarinya, baik dari masalah fisik maupun dari msalah hormonal dan dari masalah psikologis. Riwayat impotensi dan pemeriksaan fisik yang terperinci dapat membantu dalam mendiagnosis kondisi ini. Selalu konsultasikan dengan dokter mengenai perkembangan kondisi Anda. Agar direkomendasikan pengobatan yang tepat.

Cara Mengatasi Impotensi Remaja Sejak Dini


Kondisi ini terutama diobati dengan melakukan pengobatan masalah fisik atau masalah psikologis yang mendasarinya. Penyebab tersering adalah penyempitan arteri atau aterosklerosis. Adanya faktor risiko yang mengharuskan perubahan gaya hidup dan melakukan langkah-langkah untuk menjaga tekanan darah, gula dan kolesterol tetap terkendali.

Olahraga secara teratur, diet, berhenti merokok, menjaga berat badan tetap sehat dan lainnya adalah beberapa langkah yang sangat penting. Ada beberapa pilihan pengobatan yang telah terbukti sangat berhasil seperti obat-obatan dapat digunakan untuk mengelola kondisi ini pada sebagian pria. Pilihan lain termasuk penggunaan pompa vakum yang mendorong darah mengalir ke penis dan membantu dalam ereksi.

Ada beberapa pengobatan psikologis seperti terapi perilaku kognitif dan terapi seks yang telah menunjukkan keberhasilan. Beberapa pencegahan kondisi ini dapat memiliki gaya hidup yang sehat dengan berhenti merokok dan tidak mengkonsumsi alkohol dapat membantu. Latihan aerobik yang teratur dan diet rendah lemah juga akan mengurangi risiko aterosklerosis. Jika menderita diabetes (kencing manis) maka harus terkontrol dengan baik. Pengobatan-pengobatan ini bisa ditemui di Klinik Utama Gracia dengan nomor 081336361555 atau dibawah ini.

Baca Juga : Faktor-Faktor Impotensi Yang Harus Segera Ditangani

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.