User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ejakulasi dini adalah ejakulasi yang tidak terkendali yang terjadi ketika mengalami orgasme sebelum atau setelah berhubungan seksual. Sedikit wanita menanggapi masalah ini dengan ciri ejakulasi dini pada wanita. Jika kondisi ini terjadi secara teratur, maka harus melakukan konsultasi dengan dokter spesialisnya untuk menangani permasalahan ini.

Ejakulasi Dini Pada Wanita Adalah

Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual yang sangat umum diantara penderitanya. Masalah psikologis terdapat pada sebagian besar penderitanya dengan ejakulasi dini prematur sebagai penyebab atau sebagai konsekuensi dan mengenai efek pendekatan psikologis untuk ejakulasi dini secara umum tidak terkontrol dan kurang dalam penanganan lanjut untuk jangka panjang.

Apa Penyebab Ejakulasi Dini Pada Wanita?


Penyebab ejakulasi dini dapat dibagi menjadi 2 faktor yaitu biologis dan psikologis, meliputi:

1. Penyebab Biologis
Ditemukan perbedaan stimulasi saraf dan perbedaan hormon yang mengalami ejakulasi dini dibandingkan dengan seseorang yang tidak mengalaminya. Sebagian orang memiliki hiper rangsangan atau kepekaan yang berlebihan dari alat kelaminnya. Fungsi abnormal (tidak normal) dari sistem ejakulasi dapat dikaitkan dengan masalah tiroid, infeksi atau radang uretra, kerusakan saraf yang terjadi karena trauma atau pembedahan (penyebab yang jarang), kadar hormon abnormal (tidak normal) dan neurotransmitter (bahan kimia yang ada dalam otak).

2. Penyebab Psikologis
Ejakulasi dini adalah masalah psikologis dan bukan penyakit fisik yang melibatkan organ reproduksi atau kerusakan yang di otak atau sistem saraf. Biasanya karena pola yang sulit diubah dan merupakan hasil dari pengalaman seksual sebelumnya. Salah satu alasan paling umum adalah kebiasaan saat masturbasi atau selama pengalaman seksual awal dengan pasangannya.

Pola pencapaian pelepasan seksual yang cepat ini sulit untuk diubah pada tahap kehidupan selanjutnya. Alasan lain adalah situasi dimana seseorang terburu-buru mencapai klimaks atau ejakulasi untuk menyembunyikan masalah atau perasaan bersalah yang membuat tergesa-gesa melalui hubungan seksual.

Selain itu juga penyebab psikologis teramasuk masalah kecemasan dan hubungan yang juga dapat muncul dari kecemasan mendalam mengenai seks yang berhubungan dengan pengalaman yang buruk yang ditemui oleh penderitanya. Misalnya kekerasan seksual dan adanya konflik dengan orang tua, atau dan yang lainnya.

Baca Juga : Pengaruh Kondisi Ejakulasi Dini Apakah Bisa Punya Anak?

 

Tanda Dan Ciri Ejakulasi Dini Pada Wanita

Ciri ejakulasi dini pada wanita bisa didapat atau telah kronis (terjadi selama seumur hidup), berikut ciri ejakulasi dini pada wanita, meliputi:
 
• Ciri Ejakulasi Dini Pada Wanita Baru-Baru Ini
Ejakulasi dini adalah kondisi yang muncul pada seseorang yang sebelumnya mengalami tingkat kontrol ejakulasi yang dapat diterima dan baru-baru ini berkembang.
 
• Ciri Ejakulasi Dini Pada Wanita Kronis
Dalam ejakulasi dini kronis, seseorang tersebut telah menglamai ejakulasi dini sejak aktif secara seksual (pasca pubertas).

Ejakulasi Dini Pada Wanita Dan Cara Mendiagnosisnya


Konsultasikan secara terperinci dan lakukan pemeriksaan fisik dengan dokter. Pada kebanyakan orang merasa malu untuk mengkonsultasikan kondisinya atau masalah yang sedang dihadapinya. Terkadang beberapa tes atau pengujian darah kemungkinan dilakukan untuk memeriksa kadar hormon atau dengan melakukan tes atau pengujian urine untuk melihat adanya infeksi atau tidak.

Atasi Ejakulasi Dini Pada Wanita Sejak Awal


Dokter akan melakukan pemeriksaan dan memastikan agar tidak memiliki penyakit medis lain yang kemungkinan menjadi penyebab tersembunyi. Jika ada, maka harus mengobati kelainannya terlebih dahulu untuk mengobati ejakulasi dini. Pemilihan pengobatan lebih lanjut dilakukan untuk mengelola gejala yang dialami.

Pengobatan untuk membuat area genital mati rasa sehingga mengurangi sensasi dan membantu menunda ejakulasi. Pengobatan oral untuk menunda ejakulasi sebagai efek samping. Untuk mengobati faktor psikologis yaitu dengan terapi perilaku mengenai teknik mental dan fisik untuk merubah kebiasaan tertentu.

Terapi konseling untuk membantu menemukan cara untuk mengatasi stress dan mengurangi kecemasan kinerja. Kombinasi pengobatan ini bisa lebih efektif jika dilakukan di Klinik Utama Gracia. Pengobatan yang ditawarkan beragam caranya dan bentuknya. Dilakukan dengan peralatan medis terbaru, canggih dan modern. Segera hubungi kami di nomor 081336361555 atau dibawah ini.

Baca Juga : Ketahui Penyebab Ejakulasi Dini Di Usia Muda

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.