User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Disfungsi ereksi terkait dengan disfungsi seksual pada pria. Oleh karena itu harus segera mencari cara mengatasi disfungsi ereksi dengan cepat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Ciri yang paling menonjol dari gangguan ini adalah ketidakmampuan seorang pria untuk mengembangkan atau mempertahankan ereksi penis secara konstan selama aktifitas seksual. Diabetes (kencing manis) atau penyakit kardiovaskular kemungkinan merupakan penyebab disfungsi ereksi yang paling penting.

Terkadang masalah neurologis atau hipogonadisme atau insufisiensi hormon atau penyalahgunaan obat-obatan terlarang juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Gangguan ini memiliki banyak konsekuensi psikologis, bahkan mengarah pada kesulitan hubungan seksual dan hilangnya kepercayaan diri. Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk hubungan seksual. Setiap pria akan mengalami titik menderita disfungsi ereksi didalam hidupnya. Dalam banyak kasus, disfungsi ereksi adalah gejala yang mendasar.

Pengertian Disfungsi Ereksi Secara Umum

Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual. Terkadang juga disebut sebagai impotensi. Banyak pria yang mengalami disfungsi ereksi ketika sedang stress. Disfungsi ereksi bisa menjadi pertanda masalah kesehatan yang membutuhkan pengobatan dan cara mengatasi disfungsi ereksi secara tepat dan cepat. Selain itu, bisa menjadi tanda kesulitan emosional atau kesulitan hubungan yang kemungkinan perlu mencari cara mengatasi disfungsi ereksi oleh dokter spesialis. Tidak semua masalah seksual seorang pria disebabkan oleh disfungsi ereksi. Jenis lain dari disfungsi ereksi seorang pria bisa meliputi:

• Ejakulasi dini.
• Ejakulasi tertunda atau tidak ada.
• Kurangnya minat dalam seks.
• Anorgasmia yang merupakan ketidakmampuan untuk mencapai orgasme setelah banyaknya stimulasi.

Baca Juga : Waspada, Ini Tanda Impotensi Pada Pria

 

Disfungsi Ereksi Dan Penyebabnya

Kombinasi kompleks saraf, pembuluh darah, hormon dan psikologi menghasilkan ereksi yang normal. Apapun yang dapat mengganggu interaksi ini dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Ada 3 jenis faktor yang berkontribusi terhadap disfungsi ereksi yaitu faktor fisik, faktor mental dan faktor dari gaya hidup seseorang, diantaranya:
 
1. Faktor Mental
 
• Tertekan.
• Depresi klinis.
• Gelisah.
• Obat-obatan anti depresan.
 
2. Faktor Dari Gaya Hidup Seseorang
 
• Perokok.
• Alkohol.
• Gaya hidup tidak aktif (pasif).
• Penyalahgunaan obat-obatan terlarang.
 
3. Faktor Fisik
 
• Tekanan darah tinggi.
• Diabetes (kencing manis).
• Kerusakan saraf.
• Aterosklerosis.
• Pembekuan darah.
• Pembedahan prostat.
• Penyakit tulang belakang.
• Pukulan.
• Kelainan saraf.

Berbagai Gejala Yang Mempengaruhi Disfungsi Ereksi

Anda kemungkinan akan mengalami disfungsi ereksi jika terus menerus memiliki:
 
• Kesulitan untuk mendapatkan ereksi.
• Kesulitan mempertahankan ereksi selama aktifitas seksual.
• Berkurangnya minat seks.
 
Oleh karena itu harus segera mengkonsultasikan dengan dokter, dan mencari cara mengatasi disfungsi ereksi dengan cepat jika memiliki gejala-gejala ini, terutama jika sudah berlangsung selama 2 bulan atau lebih. Dokter akan melakukan pemeriksaan dan menentukan gangguan seksual yang disebabkan oleh kondisi yang mendasar yang memerlukan pengobatan.

Mendiagnosis Disfungsi Ereksi Pada Umumnya

Tidak ada tes atau pengujian medis secara formal yang dapat digunakan untuk mendiagnosis suatu kasus disfungsi ereksi. Namun tes atau pengujian darah secara khusus dapat dilakukan untuk menentukan penyakit yang mendasari dan kemungkinan telah mengakibatkan kumulatif terhadap gangguan ini.

Kesehatan fisik yang buruk, kebiasaan diet dan gaya hidup yang tidak sehat sering menjadi penyebab utama disfungsi ereksi. Dokter akan menanyakan pertanyaan mengenai gejala dan riwayat kesehatan. Selain itu akan dilakukan tes atau pengujian untuk menentukan gejala yang disebabkan oleh kondisi yang mendasarinya.

Pemeriksaan fisik didasarkan pada detak jantung dan paru-paru, pemeriksaan tekanan darah serta pemeriksaan testis dan penis. Setelah itu direkomendasikan pemeriksaan dubur untuk memeriksa prostat. Selain itu kemungkinan memerlukan tes atau pengujian darah atau urine untuk mengesampingkan kondisi lain.

Pengobatan Untuk Disfungsi Ereksi

Pengobatan atau cara mengatasi disfungsi ereksi akan tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Kemungkinan juga memerlukan penggunaan kombinasi pengobatan, termasuk pengobatan atau cara mengatasi disfungsi ereksi, perubahan gaya hidup dan berbagai terapi untuk disfungsi ereksi.

Pengobatan atau cara mengatasi disfungsi ereksi dimulai dari perubahan gaya hidup seperti berhenti merokok (karena tembakau dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah) atau dengan langkah-langkah untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti penurunan berat badan, olahraga dan mengontrol gula darah serta mengontrol tekanan darah yang dapat memperbaiki gejala disfungsi ereksi.

Obat-obatan atau cara mengatasi disfungsi ereksi lainnya yang dapat mencegah enzim di penis yang menyebabkan hilangnya ereksi, terkadang diresepkan oleh dokter. Ketika pengobatan tidak berhasil, pompa vakum eksternal yang dapat meningkatkan aliran darah ke penis atau obat-obatan untuk penis yang disuntikan (intravena) yang dapat menginduksi ereksi dapat direkomendasikan. Dalam kasus dimana pengobatan ini tidak aktif, penis implant atau pompa penis internal yang memompa cairan ke penis bisa menjadi pilihan pengobatan.

Ketika penyebab disfungsi ereksi adalah psikologis maka pengobatan biasanya dengan psikoterapi untuk bisa mencapai ke akar stress, kecemasan atau depresi yang dapat mengganggu hubungan seksual. Namun sebelum melakukan tindak pengobatan apapun, diharuskan sesuai dengan petunjuk dokter, maka dari itu konsultasi sangat dianjurkan.

Agar dokter mengetahui kondisi Anda. Selain itu berbagai tes atau pengujian bisa dilakukan untuk mengetahui diagnosis yang sebenarnya. Sehingga pengobatan dan berbagai cara mengatasi disfungsi ereksi bisa di terapkan. Anda bisa melakukan pengobatan disfungsi ereksi di Klinik Utama Gracia.

Salah satu klinik yang berada di Jakarta Indonesia yang menangani disfungsi ereksi. Klinik ternama dan terpercaya sangat membantu Anda mempermudah pengobatan, Anda bisa menghubungi kami di nomor 081336361555 untuk melakukan pengobatan. Dan untuk berkonsultasi terlebih dahulu Anda bisa menggunakan layanan konsultasi online kami dibawah ini.

Baca Juga : Inilah Cara Mencegah Impotensi Untuk Pria

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.