User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ciri ciri ejakulasi dini ialah keluarnya sperma yang terlalu cepat. Ejakulasi dini merupakan salah satu masalah seks nomor satu pada pria. Dalam setiap kelompok usia dewasa, sekitar 30 persen pria mengeluhkan kontrol ejakulasi yang buruk. Di antara pria yang lebih tua, disfungsi ereksi menjadi lebih umum, tetapi mulai dari usia 18 tahun, ejakulasi dini banyak memengaruhi pria.

Akibatnya ejakulasi dini telah menelurkan kearifan konvensional misalnya, bahwa orang-orang yang tidak memiliki kontrol ejakulasi menderita masalah kecemasan yang serius. Jika Anda mengalami orgasme lebih cepat daripada yang Anda atau pasangan Anda harapkan saat berhubungan seks. Ini bisa menjadi masalah yang membuat pasangan tidak melakukan seks yang memuaskan.

Ciri Ejakulasi Dini


Ejakulasi dini merupakan ketidakmampuan pria untuk menunda ejakulasi lebih dari satu menit setelah penetrasi dilakukan, yang harus Anda ketahui ejakulasi dini tidak hanya terjadi pada saat berhubungan seksual, tetapi juga dapat terjadi pada saat pria masturbasi. Ejakulasi dini akan membuat Anda bersama pasangan tertekan untuk masalah ini, sehingga akan membuat pasangan wanita menjadi kecewa dan jiga akan berdampak pada kebahagian Anda besama pasangan.

Ada beberapa ciri ejakulasi dini, antara lain adalah :

1. Pria yang mengalami ciri ejakulasi dini biasanya memiliki dorongan seksual yang sangat kuat dan ingin segera untuk dipenuhi.
2. Pada penderita yang mengalami ejakulasi dini biasanya penis akan mudah untuk ereksi dan mudah untuk ejakulasi.
3. Ereksi yang terjadi berlangsung cukup singkat.
4. Pria akan mencapai klimak lebih cepat daripada pasangannya, sehingga menimbulkan kekecewaan.

Ciri ejakulasi dini ada dua macam antara lain adalah :

• Ejakulasi dini Primer dimana ejakulasi ini terjadi hampir semasa hidup pria dewasa yang timbul semenjak menginjak usia remaja.

• Ejakulasi dini sekunder dimana ketika ejakulasi dini terjadi pada seseorang yang sebelumnya tidak pernah mengalami masalah dan selalu memiliki waktu ejakulasi yang normal.

Baca Juga :  Fakta Penyebab Ejakulasi Dini Pada Remaja

Apa Penyebab Ejakulasi Dini?


Banyak hal yang dapat mempengauruhi orgasme, antara lain adalah :

• Kegembiraan.
• Sensitivitas penis.
• Perasaan seperti rasa bersalah, kecemasan, atau ketakutan.
• Tekanan untuk tampil.
• Stres dalam hubungan Anda dengan pasangan seksual Anda.
• Ejakulasi dini dapat terjadi jika Anda sudah lama tidak berhubungan seks. Ini juga umum beberapa kali pertama Anda berhubungan seks dengan pasangan baru.

Banyak pria dewasa yang merasa dirinya mengalami ciri ejakulasi dini dan merasa dirnya tidak cukup kuat untuk memuaskan pasangannya di ranjang. Tetapi tanda gejala yang timbul dari penyakit ini biasanya tidak sesuai dengan diagnosis dan ciri-ciri seseorang mengalami ejakulasi dini. Pria dewasa yang merasa dirinya mengalami ciri ejakulasi dini, tetapi sebenarnya bisa saja hanya mengalami gangguan ejakulasi sementara yang tidak menetap dimana masih dalam batas normal. Misalnya beberapa pria mengalami ejakulasi yang terlau cepat, tetapi selebihnya ejakulasi tersebut dengan waktu yang biasa.

Jika Anda mengalami ciri ejakulasi dini, sebaiknya segera periksakan diri anda pada dokter. Tetapi hampir semua pria yang mengalami ejakuasi dini malu untuk datang dan berkonsultasi pada dokter untuk mengutarakan masalah kesehatan seksual. Tetapi akan lebih baik jika Anda memberitahu dokter dan kondisi yang Anda alami saat ini dapat ditangani, sehingga hal ini akan meengembalikan rasa kepercayaan diri Anda.

Jika Mengalami Ejakulasi Dini, Anda Dapat Berkonsultasi Dengan Klinik Utama Gracia


Jangan selepekan ejakulasi dini, walaupun bukan kategore penyakit yang berbahaya tetapi penyakit ini dapat menyebabkan hubungan dengan pasangan menjadi kurang harmonis. Hal ini disebabkan karena pasangan Anda tidak merasa puas ketika berhubungan intim dengan Anda.

Apabila ejakulasi dini sudah menjadi masalah yang serius, sebaiknya Anda segera berkonsultasi secara online dengan kami, untuk mendapatkan bantuan medis dengan cara klik konsultasi online atau hubungi hotline kami di nomor 081336361555.

Baca Juga :  Pria, Jangan Abaikan Gejala Ejakulasi Dini Yang Dialami


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.