User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kebanyakan pria tidak menyadari kalau dirinya mengalami ejakulasi dini, dikarenakan tidak mengetahui gejala ejakulasi dini dan penyebabnya. Sebelum membahas itu, lebih baik ketahui terlebih dahulu apa itu ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah sebuah kondisi yang mana merupakan bentuk disfungsi seksual dan mempengaruhi kualitas kehidupan seksual seorang pria. ejakulasi merupakan kondisi yang mana adalah puncak atau klimaks bagi seseorang ketika orgasme. Masalah ejakulasi dini bisa menjadi mempengaruhi kepuasan seksual baik untuk pria maupun pasangannya.

Terkadang seorang pria juga memiliki komplikasi dengan organ reproduksinya untuk menghasilkan masalah atau gangguan pada fungsi seksualnya. Ketika Anda mengalami ejakulasi yang lebih cepat daripada yang diinginkan tentu hal tersebut akan mempengaruhi kondisi lainnya dalam tubuh Anda. Anda disarankan untuk tidak melakukan hal-hal yang nantinya akan memperburuk kondisi keluhan ketika hal tersebut terjadi.

Bentuk dari disfungsi seksual yang sering dialami oleh sebagian besar pria bisa mencakup ejakulasi dini maupun impotensi atau disfungsi ereksi. Namun masalah disfungsi seksual pada pria yang dibiarkan terus-menerus tentu akan berakibat fatal bagi sistem tubuh. Anda memerlukan beberapa pemeriksaan dan perawatan untuk menghindari gejala ejakulasi dini yang berlanjut.

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat, Agar Tahan Lama

Apa yang menyebabkan gejala ejakulasi dini muncul? berikut adalah beberapa kondisi dan faktor yang menyebabkan keluhan ejakulasi dini muncul yang termasuk seperti :

• Penyebab biologis atau fisik

Penyebab biologis atau fisik memiliki beberapa hala yng juga berkontribusi untuk menimbulkan gejala ejakulasi dini, hal tersebut termasuk dalam :
 
• Tingkat hormonal yang tidak normal
• Sifat yang diwariskan
• Peradangan atau adanya infeksi pada organ reproduksi bagian dalam Anda baik prostat maupun uretra
• Adanya gangguan fungsi seksual lainnya seperti disfungsi ereksi atau impotensi
• Memiliki kadar zat kimia dalam otak yang tidak normal (neurotransmitter)

• Penyebab psikologis


Selain kondisi yang berlangsung secara fisik, kemampuanseseorang secara psikis juga bisa menjadi pengaruh atau emmaikan perannya dalam keluhan ejakulasi dini, diantaranya seperti :

• Pengalaman awal berhubungan seksual
• Mengalami pelecehan seksual
• Tekanan, depresi, dan stres
• Perasaan bersalah pada saat melakukan hubungan seksual
• Kekhawatiran yang terlalu tinggi akan suatu hal
• Memiliki citra tubuh yang kurang baik

Kedua penyebab tersebut akan menjadi faktor yang kompleks ketika keduanya saling melibatkan satu sama lainnya dalam terjadinya sebuah keluhan. Memerlukan beberapa metode dan jenis yang yang sesaui untuk mengatasi keluhan terdasarkan penyebabnya. Diperlukan kerjasama secara psikologis dan juga biologis agar keluhan atau gejala yang muncul bisa ditangani dengan baik oleh dokter.

 

Munculnya Gejala Ejakulasi Dini


Apa yang menjadikan gejala ejakulasi dini muncul ketika Anda melakukan aktifitas seksual tentu harus menjadi sebuah pertimbangan yang sangat penting bagi seorang pria. gejala utama yang dirasakan mungkin termasuk seperti :

• Sering atau hampir setiap kali berhubungan seksual akan lebih cepat untuk ejakulasi bahkan jika dengan sedikit rangsangan
• Penurunan kenikmatan seksual atau gairah karena kontrol yang buruk terhadap ejakulsinya
• Tidak dapat menunda atau mengontrol ejakulasi selama aktifitas seksual dilakukan
• Merasa tertekan, frustasi, atau cenderung menghindari adanya aktifitas seksual yang dilakukan

Saat Anda melakukan penetrasi dan dalam waktu yang bersamaan atau Ana tidak bisa menunda ejakulasi selama satu menit setelah penetrasi dilakukan yang berati Anda sudah masuk dalam gejala ejakulasi dini fatal. Dan ketika masalah tersebut bahkan terjadi disemua situasi seksual atau ketika Anda sedang melakukan masturbasi tentu Anda harus mewaspadai kondisi tersebut. Keluhan atau gejala ejakulasi dini sendiri dapat diklasifikan menjadi 2 bagian yaitu :

• Ejakulasi dini primer. Bentuk dari ejakulasi dini yang terjadi seumur hidup atau hampir disemua aktifitas seksual yang Anda lakukan. kondisi ini biasanya sudah dimulai dari pertama kali Anda melakukan aktifitas seksual.

• Ejakulasi dini sekunder. Acquired ejakulasi dini ini berkembang atau muncul saat sebelumnya Anda memiliki pengalaman seksual yang normal atau tanpa masalah.

Dalam kondisi tertentu ejakulasi dini bisa dikatakan sebagai keadaan yang terjadi secara alami, namun sebaliknya ketika gejala ejakulsi dini sudah berlangsung secara konsisten. Banyak pria yang merasa bahwa mereka memiliki keluhan ejakulasi dini, tetapi gejalanya tidak memenuhi kriteria diagnostik untuk dikatakan sebagai ejakulasi dini.

Diagnosis Dan Penanganan Gejala Ejakulasi Dini Lebih Lanjut


Diperlukan diagnosis untuk Anda yang memiliki gejala ejakulasi dini agar bisa ditentukan perawatan atau penaganannya secara tepat. Keluhan ejakulasi dini didiagnosis berdasarkan gejala-gejala yang khas, beberapa pertanyaan diagnosis juga mungkin diajukan oleh dokter Anda untuk mengetahui informasi secara langsung. Bersikap terbuka dan memberikan informasi secara tepat akan memudahkan dokter dan hal tersebut akan semakin baik dalam proses penanganan keluhannya.

Beberapa tes atau pengecekan laboratorium tentu akan sangat membantu jalannya pemeriksaan dan untuk menentukan diagnosis Anda. Memeriksa prostat atau melakukan tes neurologis (sistem saraf) berguna untuk melihat apakah terdapat masalah fisik yang dimungkinkan menjadi alasan keluhan ejakulasi dini tersebut muncul.

Jika pemeriksaan secara fisik yang dilakukan belum bisa memberikan pengaruh pada keluhan tersebut, Anda juga mungkin bisa disarankan untuk melakukan konsultasi dengan ahli psikologi untuk mengungkap kemungkinan adanya faktor mental atau emosional yang signifikan dan berkontribusi terhadap keluhan ejakulasi dini Anda tersebut.

Klinik Utama Gracia merupakan klinik khusus kesehatan organ genital yang menangani keluhan mengenai penyakit menular seksual (PMS), andrologi, ginekologi, dan juga keluhan genital lainnya. Klinik Utama Gracia menggunakan metode modern serta canggih pada setiap tindakan yang dilakukan. Sehingga untuk pengobatan diklinik kami tidak hanya menggobati keluhan secara fisik atau yang terlihat tetapi juga terfokus pada pengobatan untuk penyebabnya.

Segera lakukan pemeriksaan diklinik kami atau hubungi 081336361555 untuk berkonsultasi dengan dokter maupun tenaga medis ahli kami. Atau bisa menggunakan layanan konsultasi online dengan klik gambar dibawah ini.

Baca Juga :  Cara Atasi Ejakulasi Dini Dengan Mudah


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.