User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bagi pria, impotensi merupakan penyakit yang menakutkan dan memalukan, sehingga membuat banyak pria mencari cara bagaimana cara mencegah impotensi. Sebelum menjelaskan bagaimana cara mencegah impotensi, ada baiknya ketahui dahulu apa itu sebenarnya impotensi.

Baca Juga :  3 Tanda Dan Gejala Impotensi Pada Pria Muda

Impotensi, Gejala Dan Penyebabnya Bagi Pria


Pengertian impotensi bagi pria adalah suatu kondisi yang mana secara konsisten Anda memiliki masalah dengan kemampuan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi saat berhubungan seksual. kondisi ini juga termasuk dalam bentuk disfungsi seksual yang disebut dengan disfungsi ereksi atau impotensi.

Ereksi merupakan kondisi dimana organ genital pria memiliki ukuran yang lebih besar, mengeras atau menegang untuk melakukan hubungan seksual. saat Anda memiliki gejala seperti :

• Kesulitan untuk mendapatkan ereksi
• Susah untuk menjaga ereksi
• Ereksi yang tidak bisa maksimal atau loyo
• Berkurangnya keinginan atau hasrat seksual

Sepanjang gejala tersebut mungkin masih bisa ditoleransi atau masih bisa menjadi bagian dalam waktu yang tidak terlalu sering tentunya akan menjadi sebuah masalah jika kondisi tersebut akan terus berlanjut. Dibutuhkan tindakan untuk mencegah impotensi agar menghindari adanya kondisi berlanjut yang diakibatkan oleh penyebab impotensi. Ada dua penyebab yang dikategorikan untuk menjadi alasan penyakit impotensi tersebut muncul yaitu :

• Penyebab secara fisik

Penyebab impotensi secara fisik bisa berupa riwayat medis dari orang tersebut misalnya seperti diabetes, darah tinggi, kolesterol, masalah jantung, gaya hidup, kegemukan, gangguan tidur, memiliki riwayat cedera atau pembedahan di area panggul maupun sumsum tulang belakang. Serta konsumsi jenis obat-obatan tertentu.

• Penyebab secara psikologis

Ini biasanya akan lebih sering dialami atau dirasakan oleh pria diusia muda, karena disini fungsi otak memainkan peran kunci yang penting bagi serangkaian peristiwa atau kondisi yang menyebabkan dimulainya ereksi atau perasaan terhadap gairah seksual. depresi, tekanan, masalah hubungan dengan pasangan serta komunikasi yang buruk bisa menjadi alasan untuk menjadi penyebab impotensi secara psikis yang dialami.

 

Mendiagnosis Impotensi Untuk Mengetahui Kondisi Anda


Bagaimana mendiagnosis keluhan impotensi untuk Anda, jika Anda juga belum bisa mencegah impotensi yang muncul sebagai keluhan yang menganggu kehidupan seksual Anda tersebut. Untuk mendiagnosis keluhan yang Anda alami tersebut maka dibutuhkan Antisipasi atau mencegah impotensi terus berkembang hingga membahayakan kesehatan Anda nantinya.

Jika gejala-gejala dari disfungsi seksual atau impotensi tersebut sudah sering atau hampir selalu ada ketika Anda akan melakukan hubungan seksual. sebaiknya segera konsultasikan keluhan atau kondisi Anda tersebut dengan dokter atau mendatangi klinik khusus yang memang menangani keluhan Anda tersebut secara tepat. memilih tempat perawatan juga akan menentukan proses pemulihan yang nantinya akan Anda alami.

Dokter Anda mungkin akan melakukan beberapa tes atau pengecekan agar dapat memastikan kondisi Anda sebagai bahan analisa dalam pengambilan diagnosis. Tes atau pengecekan yang dilakukan mungkin akan meliputi :

• Pemeriksaan fisik
• Tes darah dan tes urin
• Pencitraan atau USG
• Ujian psikologi

Pemeriksaan dan tes yang akan dilakukan atau disarankan bagi Anda tentu sebelumnya harus disesuaikan dengan kondisi serta tingkat keparahan keluhan yang dialami. Hal ini bertujuan utnuk menghindari adanya perawatan yang berlangsung secara sembarang serta adanya peawtan yang berlangsung secara tidak efektif.

Perawatan Yang Tepat Untuk Mencegah Impotensi Pada Pria


  • Memperhatikan makanan yang Anda makan
  • Mempertahankan berat badan yang sehat
  • Hindari tekanan darah tinggi dan kolesterol
  • Hindari konsumsi alkohol
  • Memiliki gaya hidup sehat dengan sering berolahraga secara teratur
  • Berhenti merokok jika Anda seorang perokok aktif
  • Tidak melakukan berbagai kontak seksual yang berisiko
  • Menghindari adanya stres atau tekanan secara psikis
  • Tidak menggunakan obat-obatan terlarang atau narkoba
  • Menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan


Meskipun tidak semua disfungsi ereksi dapat diatasi, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi dan mencegah impotensi. Jangan pernah menganggap keluhan tersebut tidak memiliki risiko bagi Anda jika keluhannya terus berlanjut dan terus dialami. Perawatan yang dilakukan tentu harus dilakukan dengan tenaga medis ahli dan juga berkompeten dalam bidangnya.

Perawatan untuk penyakit impotensi dapat mengubah hidup seseorang dan mempengaruhi harga diri seorang pria ketika dirinya memiliki keluhan tersebut. perawatan dengan pemberian obar oral serta terapi medis tertentu akan dsarankan oleh dokter Anda tergantung dengan kondisi keluhan Anda nantinya. Mencegah impotensi muncul dan berkembang dalam waktu yang lama tentu akan berpengaruh pada fungsi seksual organ reproduksi seorang pria.

Setiap tindakan perawatan juga menjadi bagian dari mencegah impotensi agar tidak mengembangkan bahayanya, serta tindakan tersebut juga berguna utnuk mengatasi gejala yang dirasakan dan bertujuan utnuk menyembuhkan keluhannya secara tuntas. Jangan biarkan keluhan impotensi atau disfungsi ereksi Anda berubah menjadi keluhan yang nantinya berisiko pada tingkat kesuburan hingga mengakibatkan infertilitas atau kemandulan.

Klinik Utama Gracia merupakan klinik khusus kesehatan organ genital yang menangani keluhan mengenai penyakit menular seksual (PMS), andrologi, ginekologi, dan juga keluhan genital lainnya. Klinik Utama Gracia menggunakan metode modern serta canggih pada setiap tindakan yang dilakukan. Sehingga untuk pengobatan diklinik kami tidak hanya menggobati keluhan secara fisik atau yang terlihat tetapi juga terfokus pada pengobatan untuk penyebabnya.

Segera lakukan pemeriksaan diklinik kami atau hubungi 081336361555 untuk berkonsultasi dengan dokter maupun tenaga medis ahli kami. Anda juga bisa menggunakan layanan konsultasi via chat online dengan cara klik gambar konsultasi yang sudah tersedia dihalaman ini.

Baca Juga :  Penyebab Impotensi Usia Muda Dan Cara Mengatasinya Disini


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.