User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bagaimana Ejakulasi Dini Pada Remaja Terjadi?

Ejakulasi dini pada remaja atau diusia muda tentu merupakan hal yang tidak biasa, dimana seharusnya seseorang yang masih dalam usia remaja merupakan masa-masa produktif yang secara keseluruhan kondisinya tentu masih dalam keadaan yang baik. Tetapi bagaimana jika Anda memiliki keluhan ejakulasi dini pada usia remaja?

Ejakulasi dini adalah kondisi yang dialami oleh seorang pria dimana dirinya mencapai klimaks atau orgasme terlalu cepat dan tanpa kendali sebelum waktu yang diinginkannya. Kondisi ini juga termasuk dalam disfungsi seksual yang umum atau sering terjadi pada pria. ketika keluhan ejakulasi dini terjadi terlalu sering hingga menganggu kehidupan seksual Anda dan pasangan, maka itu menjadi sebuah masalah medis yang cukup serius khususnya jika terjadi pada usia-usia remaja.

Pada usia remaja, dimana Anda biasanya masih memiliki kondisi kesehatan dan sistem tubuh yang baik. seharusnya Anda bisa memiliki kualitas fungsi seksual yang lebih jika dibandingkan dengan orang yang usianya diatas Anda. namun tidak menutup kemungkinan jika Anda juga bisa dimungkinkan untuk memiliki disfungsi seksual seperti ejakulasi dini, ataupun masalah pada tingkat kualitas ereksi (disfungsi ereksi).

Hal ini dapat diartikan bahwa tidak hanya pria dengan usia dewasa yang bisa memiliki keluhan ejakulasi dini, namun keluhan ejakulasi dini pada remaja juga bisa terjadi. beberapa kondisi atau beberapa faktor tentu berperan aktif dalam munculnya kondisi keluhan tersebut ketika seorang remaja memiliki kondisi disfungsi seksual yang tidak biasa.

Apa Yang Menyebabkan Ejakulasi Dini Pada Remaja?


Penyebab keluhan ejakulasi dini biasanya dilihat dari 2 klasifikasi berikut, yaitu :

  • Ejakulasi dini primer

Ejakulasi dini primer terjadi sejak pertama kali melakukan kontak seksual atau menjadi aktif secara seksual. yang berarti bahwa keluhan ejakulasi dini ini selalu atau hampir selalu terjadi saat berhubungan seksual.

  • Ejakulasi dini sekunder

Ejakulasi dini sekunder terjadi disaat sebelumnya Anda tidak memiliki riwayat ejakulasi dini. Dengan kata lain, Anda mendapatkan keluhan ejakulasi dini secara tiba-tiba setelah sebelumnya Anda memiliki ejakulasi yang normal.

Seorang pria dianggap memiliki keluhan disfungsi seksual yang mengarah pada ejakulasi dini apabila ejakulasinya terjadi kurang dari atau dibawah 5 menit. Ini berlaku saat Anda melakukan hubungan seksual yang sesungguhnya dengan seorang wanita, dan tidak berlaku sebagai acuan ketika Anda melakukan onani atau masturbasi.

jika dilihat, serotonin merupakan zat kimia dalam otak yang berguna untuk mengendalikan proses ejakulasi ketika seseorang melakukan aktifitas seksual. pada masa remaja tentu produksi untuk zat kimia tersebut akan mengalami peningkatan dan berpengaruh pada emosi, hasrat dan juga keinginan yang diwujudkan dalam beberapa sikap.

Hal inilah yang menjadikan seorang remaja untuk memulai kegiatan seksualnya, misalnya sering merasakan rangsangan atau terdorong untuk melakukan onani dengan melihat maupun membayangkan aktifitas seksual. apabila kadar serotoni terlalu berlebih atau mungkin tidak bekerja dengan baik maka ini dapat mengakibatkan munculnya keluhan ejakulasi dini.

Selain itu penyebab ejakulasi dini pada remaja juga bisa terjadi secara psikologis, berupa pengalaman aktifitas seksual pertama yang membentuk pola traumatis dan tidak dapat dihilangkan. mendapatkan tekanan atau kegelisahan untuk segera mencapai klimaks, maupun rasa bersalah yang timbul dan meningkatkan kecenderungan agar segera menyelesaikan kontak seksualnya.

Mengatasi Keluhan Ejakulasi Dini Pada Remaja


Mengetahui secara pasti penyebab keluhan ejakulasi dini pada remaja, apakah disebabkan oleh faktor biologis atau faktor psikologis yang mendasari munculnya keluhan tentu akan sangat diperlukan. Ini digunakan untuk mengatasi atau menangani keluhan agar sesuai dengan usia, tingkat keparahan, gejala yang ditimbulkan, dampak yang dihasilkan dari keluhan terhadap tubuh dalam jangka panjang.

Untuk mengatasi keluhan ejakulasi dini pada remaja tentu akan diperlukan pemeriksaan dan perawatan secara intensif, atau berbeda penanganannya jika keluhan terjadi pada pria yang sudah dewasa. Pemeriksaan mungkin bisa meliputi keseluruhan dari riwayat hingga kondisi kesehatannya secara total, ini mungkin akan mencakup dengan tingkat hormonal, masalah kesehatan (kerusakan saraf, kadar zat kimia dalam otak yang abnormal, masalah tiroid dan lainnya).

serta adanya kemungkinan kondisi yang diwariskan atau didapat secara genetik dan juga kelainan bawaan yang didapat sejak awal kelahirannya. Setiap remaja tentu akan mengalami masa dimana rasa keingin tahuannya meningkat dan dimana proses perkembangan dari seluruh sistem didalam tubuhkan mulai mengalami perubahan termasuk juga dengan sistem reproduksinya.

Jika terjadi sebuah kondisi lain yang menjadikannya sebagai masalah atau gangguan kesehatan yang berarti, maka penting bagi Anda untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan dengan dokter ahli atau klinik yang menangani masalah kesehatan organ reproduksi secara khusus. Lakukan pemeriksaan dan perawatan yang tepat, agar keluhan Anda tidak menimbulkan efek jangka panjang.

Klinik Utama Gracia adalah klinik khusus kesehatan organ genital yang menangani keluhan mengenai penyakit menular seksual (PMS), andrologi, ginekologi, dan juga keluhan genital lainnya. Untuk keluhan ejakulasi dini pada remaja, Klinik Utama Gracia merupakan klinik yang menggunakan metode modern serta canggih pada setiap tindakan yang dilakukan. Sehingga untuk pengobatan diklinik kami tidak hanya menggobati keluhan secara fisik tetapi juga terfokus pada pengobatan untuk penyebabnya.

Keluhan yang masuk dalam tahap serius tentu akan membutuhkan waktu pengobatan dan juga pemulihan lebih lama jika dibandingkan dengan keluhan yang diketahui dalam tahap awal. Segera lakukan pemeriksaan diklinik kami atau hubungi 081336361555 untuk berkonsultasi dengan dokter atau tenaga medis ahli kami. Atau Anda bisa menggunakan layanan konsultasi chat online dengan klik gambar dibawah ini.

Baca Juga :  3 Tanda Dan Gejala Impotensi Pada Pria Muda


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.