User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Impotensi usia muda adalah masalah umum pada setiap pria dan ditandai oleh ketidakmampuan yang konsisten untuk mempertahankan ereksi yang cukup untuk berhubungan seksual atau ketidakmampuan untuk mencapai ejakulasi atau keduanya. Impotensi usia muda bisa sangat bervariasi.

Pada kebanyakan pria terkadang mengalami kesulitan dengan penisnya agar bisa menjadi keras atau tetap kuat. Impotensi hanya dianggap sebagai kekhawatiran jika kinerja seksual yang memuaskan tidak mungkin dilakukan dalam beberapa kesempatan untuk beberapa waktu. Faktanya mengenai impotensi diantaranya :

• Impotensi didefinisikan sebagai kesulitan yang terus menerus mencapai dan mempertahankan ereksi yang cukup untuk berhubungan seks.

• Penyebabnya biasanya dari kondisi medis akan tetapi bisa juga bersifat psikologis.

• Penyebab organik biasanya adalah hasil dari kondisi medis yang mendasari mempengaruhi pembuluh darah atau saraf yang memasok penis.

• Penggunaan obat-obatan terlarang, penggunaan alkohol yang berlebihan maka dapat menyebabkan impotensi.

Baca Juga :  Apakah Impotensi Bisa Disembuhkan Secara Total?

Berbagai Penyebab Impotensi Usia Muda


Apa yang menyebabkan impotensi usia muda, penyebabnya meliputi :

• Penyakit diabetes (kencing manis atau gula darah tinggi).
• Hipertensi (tekanan darah tinggi).
• Atherosclerosis (pengerasan arteri).
• Stress, kecemasan atau depresi.
• Penggunaan alkohol dan tembakau (merokok) yang berlebihan.
• Mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter seperti anti depresan, obat-obatan nyeri dan obat-obatan untuk tekanan darah tinggi.
• Kelelahan.
• Cedera otak atau sumsum tulang belakang.


Jika Anda tidak dapat menjaga gula darah atau tekanan darah yang tidak terkendali maka Anda akan mendapatkan impotensi. Terkadang hormon Anda tidak seimbang dan dapat menyebabkan impotensi. Untuk pemeriksaan masalah hormon dengan melalui tes darah jika obat-obatan hanya akan menyebabkan impotensi.

Meminum terlalu banyak alkohol dan merokok serta menyalahgunakan obat-obatan terlarang juga dapat menyebabkan impotensi. Masalah dalam hubungan dengan pasangan seksual juga dapat menyebabkan impotensi. Memperbaiki hubungan dapat membantu dalam setiap kehidupan seks. Dan memutuskan untuk mencari perawatan yang tepat, kemungkinan akan menjadi cara yang paling efektif. Pasangan yang dapat menyenangkan pasangannya satu sama lain dapat mengurangi kecemasan tentang ereksi. Perasaan yang dapat menyebabkan impotensi meliputi :

• Merasa gugup mengenai seks dan kemungkinan karena pengalaman yang buruk atau karena kondisi penyakit impotensi sebelumnya.
• Merasa stress termasuk stress dari pekerjaan atau situasi keluarga.
• Kesulitan dalam masalah hubungan dengan pasangan seks nya.
• Merasa depresi.
• Merasa begitu sadar diri sehingga tidak bisa menikmati seks nya.
• Berpikir bahwa pasangan bereaksi negatif terhadap Anda (tidak percaya diri).

Gejala Impotensi Yang Paling Umum

Pria kemungkinan tidak selalu berhasil mencapai ereksi dan jika sangat jarang terjadi maka itu dianggap sebagai masalah medis. Namun impotensi tidak hanya mengacu pada ketidakmampuan untuk mencapai agar penis bisa ereksi. Gejalanya juga bisa termasuk berjuang untuk mempertahankan ereksi cukup lama untuk menyelesaikan hubungan atau ketidakmampuan untuk ejakulasi.
 
Gejalanya bisa juga dari emosional seperti adanya rasa malu, kecemasan dan berkurangnya minat dalam berhubungan seksual. Seorang pria dianggap mengalami impotensi ketika gejala-gejalanya terjadi secara teratur.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Impotensi Pada Pria?


Impotensi usia muda biasanya mudah untuk didiagnosis. Anda bisa mengkonsultasikannya dengan dokter. Dan dokter akan memastikan bahwa kondisi yang Anda alami bukan tanda masalah kesehatan lainnya. Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan melakukan pengujian atau tes sampel darah dan urine untuk penyakit dan gangguan. Tes lain kemungkinan juga diperlukan. Dan dapat ditentukan tes mana yang tepat untuk kondisi Anda.

Cara Mengatasi Impotensi Usia Muda


Perawatan untuk impotensi usia muda tergantung pada apa yang menyebabkannya. Setelah dilakukan pemeriksaan untuk masalah medis dan obat-obatan yang kemungkinan menyebabkan impotensi usia muda maka dapat direkomendasikan obat-obatan untuk mengatasi kondisi tersebut dan untuk mempertahankan ereksi. Tidak semua orang bisa menggunakan obat-obatan ini. Harus sesuai dengan resep dokter, karena setiap manusia berbeda-beda kadar yang ada didalam tubuhnya. Namun ada beberapa pilihan perawatan bedah, diantaranya :

• Implan penis, ini adalah pilihan terakhir yang diperuntukkan bagi pria yang belum berhasil dengan perawatan obat-obatan dan pilihan non invasif lainnya.

• Pembedahan vaskular atau pilihan bedah lain untuk beberapa pria yang mencoba memperbaiki beberapa penyebab pembuluh darah dari impotensi.

Pembedahan adalah pilihan terakhir dan hanya akan digunakan dalam kasus yang paling ekstrim, waktu pemulihannya bervariasi akan tetapi tingkat keberhasilannya tinggi. Kami sangat merekomendasikan jika Anda ingin melakukan perawatan. Anda bisa datang untuk melakukan perawatan di Klinik Utama Gracia.

Karena sudah banyak pasien yang melakukan perawatan di Klinik Utama Gracia dan hasilnya memuaskan. Klinik Utama Gracia adalah salah satu klinik spesialis andrologi terbaik di Jakarta. Segera hubungi kami di nomor 081336361555 dan jika mempunyai pertanyaan lainnya seputar impotensi, Anda dapat menggunakan layanan konsultasi online gratis dibawah ini.

Baca Juga :  Cara Atasi Ejakulasi Dini Dengan Mudah


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.