User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tidak banyak pria yang mengetahui penyebab dan gejala impotensi. Kondisi seperti ini yang menyebabkan banyak pria tidak menyadari bahwa mereka memiliki resiko untuk menderita impotensi. Sudah saatnya, Anda mengetahui apa saja tanda seorang pria menderita impotensi.

Impotensi adalah sebuah gangguan seksual yang terjadi pada pria terkadang dikenal dengan sebutan disfungsi ereksi. Kondisi ini ditandai dengan sulitnya seorang pria untuk memulai ataupun mempertahakan ereksi penis ketika berhubungan seksual.

Banyak masyarakat yang berpikir bahwa impotensi adalah kondisi dimana seorang pria mengalami infertilitas. Padahal, kondisi ini bisa terjadi dan bisa tidak, karena tidak semua pria dengan impotensi akan mengalami ketidaksuburuan.

Seberapa Umumkah Impotensi Terjadi?


Umumnya, gangguan seksual ini sering di alami oleh pria di atas 40 tahun. Namun, saat ini banyak pria dengan usia lebih muda berisiko tinggi untuk mengalami gangguan seksual impotensi. Pada pria usia lanjut, kondisi ini akan dipengaruhi oleh penyakit yang mungkin mereka derita.

Sementara itu, pria dengan usia lebih muda memiliki risiko yang sangat tinggi untuk menderita impotensi disebabkan oleh gaya hidup yang buruk. Sehingga, menyebabkan mereka sangat rentan untuk menderita gangguan seks jenis apapun.

Apa yang Menyebabkan Pria Mengalami Impotensi?


Umumnya, pria dengan usia lebih lanjut mengalami impotensi disebabkan oleh masalah kesehatan. Berbeda dengan itu, pria muda sering mengalami gangguan seksual dan salah satunya yang umum terjadi, yaitu impotensi pada pria muda. Berikut ini penyebab dan faktor yang meningkatkan pria muda menderita impotensi, di antaranya:

Depresi, pria dengan usia lebih muda memang sering bermasalah dengan psikisnya. Kondisi psikis sangat berpengaruh pada fungsi seksual, sehingga jika terganggu terutama saat mengalami depresi akan menganggu fungsi seksual dan menyebabkan banyak gangguan seks.

Selain itu, pria muda sangat mudah mengalami stress hingga mempengaruhi gairah seksua. Tidak sedikit pria yang mengalami stress akibat masalah yang mungkin sedang mereka derita akan mengakibatkan terganggunga fungsi seksual.

Gaya Hidup Buruk, seperti yang kita ketahui bahwa pria muda memiliki gaya hidup yang sangat buruk. Mulai dari olahraga yang tidak teratur hingga mengkonsumsi alkohol dan merokok dalam jumlah yang banyak akan menyebabkan banyak gangguan yang mempengaruhi fungsi seksualnya.

Zat yang terkandung pada rokok ataupun alkohol, jika di konsumsi dalam jumlah yang berlebihan akan menyebabkan terganggunya sistem aliran darah yang menuju area Mr P, sehingga menyebabkan pria sulit untuk memulai ereksi ataupun mempertahankannya.

Tanpa disadari, sebenarnya pria muda memiliki faktor yang meningkatkan mereka untuk menderita impotensi. Namun, banyak yang tidak menyadari hal ini dan mereka tidak mengetahui setiap gejala impotensi, sehingga mereka berpikir bahwa kondisi seksualnya tidak mengalami masalah apapun.

Lalu, Apa Saja Tanda Dan Gejala Impotensi?

Setelah Anda mengetahui faktor yang meningkatkan Anda menderita impotensi. Ada baiknya, untuk mengetahui 3 tanda dan gejala impotensi yang mungkin sedang Anda alami, di antaranya:

1. Kesulitan Memulai Ereksi

Ketika berhubungan seksual, biasanya pria akan mengalami ereksi sebelum melakukan penetrasi. Namun, pria yang menderita impotensi akan ditandai dengan kesulitan untuk memulai ereksi penis. Pria, tidak memiliki tenaga untuk memulai ereksi penisnya.
 
Hal ini menjadi salah satu gejala impotensi yang dapat terjadi pada pria muda dan pria dengan usia lebih lanjut. Mr P, tidak dapat berdiri dengan tegak meskipun sudah mendapatkan rangsangan seksual yang maksimal dan tentunya ini sangat menyiksa pria.

2. Kesulitan Untuk Mempertahankan Ereksi

Beberapa kasus gejala impotensi pada pria akan ditandai dengan ketidakmampuan pria untuk mempertahankan ereksi penisnya. Biasanya, pria dapat memulai ereksi ketika ingin melakukan penetrasi, namun yang jadi masalah adalah pria kesulitan untuk mempertahankan ereksinya.
 
Saat, pria mampu untuk memulai ereksi pada Mr P, tetapi hal ini tidak berlangsung lama dan hanya bertahan beberapa detik. Kondisi seperti ini menjadi salah satu gejala impotensi yang dapat terjadi pada pria.

3. Menurunnya Gairah Seksual

Selanjutnya, pria yang menderita impotensi akan ditandai dengan penurunan gairah seks. Ketika, pria merasa kesulitan untuk memulai dan mempertahankan ereksinya, maka tidak sedikit pria yang merasa cemas dan tidak mampu untuk memuaskan pasangan seksnya.
 
Hal ini yang menyebabkan pria untuk takut dan tidak ingin melakukan hubungan seks. Pria yang menderita impotensi juga tidak ingin berhubungan seks dan selalu menghindari topik pembicaraan yang berkaitakan dengan seks. Ini termasuk salah satu gejala impotensi yang terjadi pada pria muda.
 
Tidak hanya itu, pria yang menderita impotensi juga akan kehilangan ereksi di pagi hari. Jika, pada pria yang tidak menderita impotensi, biasanya akan mengalami ereksi pada pagi hari saat mereka bangun tidur. Kondisi ini tidak terjadi pada pria yang menderita impotensi.

Cegah Impotensi Sebelum Terlambat


Selain tidak mampu memuaskan pasangan ketika berhubungan seks. Pria yang menderita impotensi juga berisiko untuk mengalami gangguan seksual jenis lain, seperti ejakulasi dini. Ketika seorang pria menderita impotensi dan tidak melakukan penanganan apapun, lalu mengalami ejakulasi dini.

Maka, dapat dipastikan bahwa pria tersebut akan sangat tidak percaya diri ketika melakukan hubungan seks. Pria yang menderita impotensi dan ejakulasi dini sangat rentan untuk mengalami infertilitas (ketidaksuburan). Maka, segera kenali setiap gejala impotensi dan lakukan pemeriksaan dengan dokter andrologi ataupun pakar seks untuk mendapatkan tindakan pengobatan yang berguna untuk mencegah impotensi menjadi komplikasi berbahaya bagi fungsi seksual Anda.

Jika Anda mengalami gejala impotensi dan membutuhkan penanganan dari dokter, maka segera hubungi Klinik Utama Gracia di 081336361555. Kami memiliki dokter ahli andrologi yang sudah banyak membantu pria penderita impotensi terbebas dari gangguan seks yang mereka alami.

Nah, jika Anda membutuhkan informasi lainnya silahkan melakukan konsultasi dengan tim medis kami melalui layanan KONSULTASI ONLINE dibawah ini ataupun mengunjungi Klinik Utama Gracia.

Baca Juga :  Apa Itu Impotensi? Dan Bagaimana Cara Mengatasi Impotensi

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.