User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tidak banyak pria yang mengetahui penyebab impotensi dan bagaimana gejala seseorang mengalami impotensi. Lalu, apakah impotensi bisa disembuhkan? Masalah seksual seperti ini bisa saja disembuhkan apabila Anda mengetahui apa saja sebenarnya yang menyebabkan Anda mengalami impotensi dan tindakan pengobatan yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini kami akan memberikan informasi penting seputar impotensi yang di alami oleh pria, ini penjelasannya untuk Anda.

Apakah Anda Sudah Mengetahui Apa Itu Impotensi?


Impotensi merupakan gangguan seksual pada pria dan kondisi ini ditandai dengan ketidakmampuan seorang pria untuk mencapai dan mempertahankan ereksi penis. Pria yang menderita impotensi akan kesulitan untuk mempertahankan ereksi penis saat penetrasi atau kesulitan untuk mencapai ereksi saat ingin melakukan penetrasi dalam berhubungan seksual.

Sebenarnya, impotensi lebih sering terjadi pada pria dengan usia di atas 40 tahun. Tetapi, saat ini impotensi juga bisa menyerang pria dengan usia muda. Pria di usia muda yang mengalami kondisi ini akan merasa sangat tersiksa saat melakukan hubungan seksual. Ada baiknya Anda mengetahui apa saja faktor yang menjadi penyebab impotensi dan sebaiknya Anda menghindarinya.

Baca Juga :  Apa Itu Impotensi? Dan Bagaimana Cara Mengatasi Impotensi

Inilah Penyebab Impotensi Pada Pria

Banyak pria yang tidak mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan mereka mengalami impotensi. Sehingga, secara tidak sadar mereka melakukan hal tersebut yang berakibat menyebabkan masalah pada kesehatan seksualnya. Apakah impotensi bisa disembuhkan? Sebelum itu, ketahui inilah penyebab yang dapat meningkatkan risiko Anda mengalami impotensi diantaranya:
 
1. Gangguan Psikologis, faktor yang sangat umum menyebabkan seorang pria mengalami impotensi yaitu masalah psikologis. Pria dengan kondisi kecemasan, rasa takut yang berlebihan saat berhubungan seks akan mengakibatkan kondisi stress yang berakhir menjadi depresi. Hal ini akan mempengaruhi seorang pria tidak dapat mencapai dan mempertahankan ereksi penis saat berhubungan seksual.
 
2. Penyakit, beberapa jenis penyakit tertentu seperti diabetes, hipertensi, dan kelebihan berat badan (obesitas) bisa menjadi penyebab pria mengalami impotensi. Kondisi ini terjadi akibat aliran darah yang tidak lancar terutama aliran yang menuju penis sehingga menyebabkan impotensi.
 
3. Pola Hidup, pria yang memiliki gaya hidup yang tidak sehat seperti, mengkonsumsi alkohol, merokok secara berlebihan, dan menggunakan obat-obatan terlarang menjadi faktor penyebab terjadinya impotensi.

Lalu, Apakah Impotensi Bisa Disembuhkan?


Pria yang mengalami impotensi akan memiliki pertanyaan di dalam kepalanya tentang apakah impotensi bisa disembuhkan dan bagaimana caranya. Kondisi seperti ini tentu saja menjadi hal yang sangat penting bagi pria yang mengalami impotensi. Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengatasi impotensi dan diantaranya:

Melakukan konsultasi dengan dokter spesialis andrologi atau pakar seksual menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menjawab pertanyaan Anda mengenai apakah impotensi bisa disembuhkan. Setelah Anda mengalami gejala impotensi sebaiknya segera lakukan pemeriksaan dengan dokter untuk memudahkan proses pengobatan dan menyembuhkan masalah ini secara total.

Selain itu, ada baiknya untuk Anda mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan Anda mengalami impotensi. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan seksual ini dan apabila Anda mengalami impotensi akan lebih mudah untuk melakukan pengobatan karena sudah mengetahui faktor yang menjadi penyebab Anda mengalami impotensi.

Tidak sedikit pria yang mengalami kondisi ini merasa cemas dan khawatir. Ketika melakukan pemeriksaan dengan dokter mereka akan bertanya apakah impotensi bisa disembuhkan secara total? Yang perlu Anda ketahui adalah tindakan pengobatan impotensi akan disesuaikan dengan penyebab Anda mengalami gangguan ini.

Tindakan Pengobatan Impotensi Dan Pemeriksaan


Ketika Anda tidak mampu untuk mencapai atau mempertahankan ereksi penis saat melakukan hubungan seksual maka segera lakukan pemeriksaan dengan dokter. Selanjutnya, dokter akan menanyakan apa saja kondisi yang Anda rasakan atau seperti gejala yang Anda alami. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan dilanjutkan dengan tes laboratorium untuk mengetahui adanya penyakit yang menyebabkan Anda mengalami kondisi ini.

Jika impotensi yang Anda alami disebabkan oleh suatu penyakit tertentu maka, dokter akan memberikan beberapa resep obat untuk mengatasi hal ini. Namun, jika penyebab Anda mengalami impotensi terjadi karena masalah psikologis maka, dokter akan memberikan saran kepada Anda untuk lebih terbuka dengan pasangan dan memperbanyak jadwal berhubungan intim sebagai salah satu cara yang bisa menjadi terapi pengobatan.

Pria yang mengalami gangguan ini akan mengajukan pertanyaan kepada dokter seperti apakah impotensi bisa disembuhkan secara total? Tentu saja, impotensi bisa disembuhkan secara total jika Anda segera melakukan pemeriksaan dengan dokter dan mendapatkan tindakan pengobatan yang tepat dan sesuai maka, kemungkinan untuk terhindar dari impotensi mungkin saja terjadi.

Setelah mendapatkan tindakan pengobatan dan pemeriksaan sebaiknya, Anda menghindari segala faktor yang menyebabkan Anda mengalami kondisi ini untuk mencegah terjadinya impotensi dikemudian hari. Apabila Anda ingin melakukan konsultasi mengenai apakah impotensi bisa disembuhkan. Silahkan melakukan konsultasi dengan tim medis Klinik Utama Gracia melalui layanan konsultasi online di bawah ini atau bisa menghubungi kami di 081336361555 untuk konsultasi via telepon.

Baca Juga :  Guys, Ternyata Begini Ciri-Ciri Impoten Pada Pria


Panduan Penting 

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.