User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ejakulasi dini merupakan momok yang memalukan bagi pria, Sehingga membuat banyak pria mencari tahu bagaimana cara atasi ejakulasi dini. Sebelum mengetahui cara atasi ejakulasi dini ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu ejakulasi dini dan apa penyebabnya.

Ejakulasi dini (ED) adalah bentuk disfungsi seksual pria yang berarti ketidakmampuan seorang pria menahan orgasme atau klimaks sehingga lebih cepat dari yang diinginkan. Hal ini dapat menyebabkan hubungan seksual yang tidak memuaskan bagi kedua pasangan. Hal ini dapat mempengaruhi hubungan rumah tangga yang bisa menjadi tidak harmonis. Ejakulasi dini merupakan salah satu bentuk disfungsi seksual pria yang paling umum atau sering terjadi.

Sebagian besar kasus ejakulasi dini tidak memiliki penyebab yang jelas. Faktor psikologis seperti kecemasan, rasa bersalah, atau depresi juga bisa menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Dalam beberapa kasus, ini mungkin terkait dengan penyebab medis seperti masalah hormonal, cedera, atau efek samping dari obat-obatan tertentu. Berikut ini adalah penyebab ejakulasi dini :

1. Kurang Pengalaman Dalam Hubungan Intim

Pria berusia puluhan tahun merasa lebih mantap melakukan hubungan seksual dibandingkan saat mereka masih muda. Tidak heran kalau seorang pria yang baru menikah kemampuan hubungan seksualnya belum begitu hebat. Tetapi setelah beberapa kali melakukan hubungan seksual, akan menambah kemampuannya dalam menahan ereksi.

2. Kekurangan Hormon Serotinin

Hormon Serotinin adalah zat alami yang berfungsi dalam proses ejakulasi. Sebuah penelitian membuktikan kalau semakin tinggi kadar hormone serotonin didalam otak, maka akan menunda ejakulasi dini. Sebaliknya apabila kekurangan hormone tersebut maka bisa membuat Anda mudah mengalami ejakulasi dini. Biasanya dokter akan memberikan obat anti depresi dan obat hipertensi, karena terbukti dapat meningkatkan kadar hormone serotonin. Sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi berbagai obat-obatan tersebut. Klik Untuk Konsultasi

3. Terlalu Bergairah

Stimulasi seks dan bergairah yang berlebihan akan tidak terkontrol, akibatnya ejakulasi dini mudah terjadi. Kondisi ini bisa Anda hindari dengan cara melakukan hubungan seksual dengan lembut, sabar dan tidak tergesa-gesa. Sehingga gairah Anda yang besar bisa terkontrol dengan baik.

4. Penyakit Fisik

Pernah mengalami sebuah cidera atau kecelakaan bisa mengganggu sistem saraf sehingga berdampak pada ejakulasi dini.



Lalu Bagaimanakah Cara Atasi Ejakulasi Dini?



Banyak pria yang menderita kondisi tersebut ingin mengetahui mengapa mereka tidak dapat bertahan cukup lama dan bagaimana cara atasi ejakulasi dini. Berikut ini adalah cara atasi ejakulasi dini yang bisa ada lakukan dengan pasangan Anda :

- Komunikasikan permasalahan Anda dengan pasangan Anda, agar bisa bersama-sama mencari solusi terbaik.
- Rajinlah berolahraga, seperti jogging, skipping, renang adalah cara atasi ejakulasi dini yang mudah dilakukan dirumah.
- Lakukan hubungan seksual dengan berganti posisi.
- Tarik napas dalam-dalam ketika ingin ejakulasi untuk menundanya.
- Cara atasi ejakulasi dini selanjutnya dengan menghindari onani dan stress.
- Latihan senam kegel serta latihan pernapasan.
- Lakukan pola hidup sehat seperti tidak merokok dan tidak minum alkohol.

Itulah tips yang dapat Anda lakukan sebagai cara atasi ejakulasi dini. Ejakulasi dini memang menjadi permasalahan yang cukup umum terjadi dikalangan para pria, sehingga membuat pria menjadi malu dan depresi. Apabila keluhan tidak juga membaik, cobalah untuk berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis andrologi dengan cara klik gambar dibawah ini. Atau Anda juga bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia di Jakarta Pusat.