User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 


Tahukah Anda bahwa seorang pria membutuhkan banyak bagian tubuh yang berbeda yang bekerja dengan cara yang benar dari otak dan kelenjar yang mengendalikan hormon ke pembuluh darah? Dan salah satunya adalah untuk mempertahankan ereksi.

Namun, sayangnya banyak pria diluar sana yang seringkali merasa kesulitan untuk mempertahankan ereksi, bahkan mungkin saja seorang pria tersebut mengalami lemah syahwat ataupun impotensi yang bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, namun umumnya disebabkan oleh faktor fisik, mental dan emosional dll.

Penyebab fisik yang menyebabkan lemah syahwat berkisar dari penyakit jantung dan diabetes hingga tekanan darah tinggi maupun mengalami obesitas.

Bahkan kerusakan pada saraf atau arteri dapat menyebabkan masalah pada ereksi juga dan kurangnya berolahraga, meminum-minuman beralkohol, dan merokok bisa menimbulkan masalah ini. Di sisi lain masalah mental dan emosional, kegelisahan, depresi, dan stres semua bisa mengakibatkan hal tersebut.

Lalu, Bagaimanakah Cara Mengatasi Lemah Syahwat?

Berolahraga Secara Teratur

Cara mengatasi lemah syahwat yang pertama adalah dengan melakukan olahraga yang secara teratur, karena menurut penelitian terbaru menunjukan bahwa olahraga, terutama aktivitas aerobik yang ringan hingga kuat, dapat memperbaiki masalah impotensi. Namun, mungkin saja manfaatnya kurang pada beberapa pria yang memiliki penyakit jantung atau kondisi medis penting lainnya.

Jadi tak ada salahnya agar Anda secara rutin melakukan olahraga yang secara teratur, karena selain menyehatkan olahraga juga bisa mengurangi risiko mengalami impotensi dan konsultasikan kepada dokter Anda olahraga jenis apa yang paling tepat bagi Anda.

Konseling Dengan Psikologis

Jika lemah syahwat disebabkan karena stres, kecemasan atau depresi atau kondisi lain yang membuat stres dan ketegangan hubungan maka kemungkinan besar dokter akan menyarankan Anda, atau pasangan Anda untuk mengunjungi seorang psikolog.

Mengkonsumsi Suplemen Tertentu

Cara mengatasi lemah syahwat selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen tertentu untuk mengatasi impotensi, namun ada baiknya tanyakan kepada dokter untuk memastikannya aman untuk dikonsumsi terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan kronis. Karena beberapa produk suplemen tertentu yang mengklaim bekerja untuk masalah disfungsi ereksi bisa sangat berbahaya.

Bahkan Food and Drug Administration (FDA) telah mengeluarkan peringatan tentang beberapa jenis "viagra herbal" karena mengandung obat berbahaya yang tidak tercatat dalam label dan dosisnya mungkin juga tidak diketahui, atau mungkin terkontaminasi selama formulasi.

Dan ternyata beberapa obat ataupun suplemen ini dapat berinteraksi dengan obat resep dan menyebabkan tekanan darah rendah, sehingga ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter Anda.

Melakukan Perubahan Gaya Hidup

Tahukah Anda bahwa dalam banyak kasus, perubahan gaya hidup dan diet dapat membantu mengurangi untuk mengurangi gejala impotensi, karena perubahan gaya hidup bisa sangat membantu meningkatkan fungsi seksual dan mempengaruhi performa seksual Anda termasuk melakukan olahraga secara rutin, menghindari rokok, menghindari minum-minuman keras dan menurunkan berat badan jika dirasa obesitas.

Dengan Teknik Akupunktur

Meski penelitiannya sangat beragam, namun banyak yang menunjukkan hasil positif saat akupunktur digunakan untuk mengobati lemah syahwat, bahkan terdapat sebuah studi tahun 1999 yang menemukan bahwa akupunktur dapat meningkatkan kualitas ereksi dan memulihkan aktivitas seksual pada 39 % peserta.

Dan terdapat sebuah studi lainnya yang kemudian diterbitkan pada tahun 2003 yang melaporkan bahwa 21 % pasien impotensi yang menerima akupunktur telah memperbaiki masalah ereksi. Namun, risiko akupunktur akan sangat berefek jika dilakukan oleh seorang ahli akupunktur berlisensi

Mengkonsumsi Ginseng Merah

Tahukah Anda bahwa ginseng merah yaitu ramuan alami asal Asia ini dapat meningkatkan aliran darah ke Mr P, menurut Dr. Montague.

Bahkan dalam sebuah penelitian enam dari tujuh pria melakukan uji klinis dan menemukan bahwa fungsi seksual mereka membaik dibanding dengan sebelumnya. Namun meskipun kualitas studi rendah, peneliti menyimpulkan bahwa uji coba ini dapat memberikan bukti sugestif untuk efektivitas ginseng merah untuk mengatasi lemah syahwat.

Berlatihlah Latihan Dasar panggul

Tahukah Anda bahwa otot dasar panggul yang lemah dapat menyebabkan seorang pria untuk mengalami masalah impotensi dan dengan memperkuat otot dasar panggul dapat memperbaiki fungsi ereksi pada 75% pria yang mengalami impotensi.

Dalam penelitian ini banyak pria yang berpartisipasi dalam program latihan otot dasar panggul 3 bulan di Inggris.

"Otot pelvic lantai yang kuat memberikan dasar yang baik untuk Mr P yang tegak dan mencegah darah melarikan diri dari ereksi," kata pemimpin penelitian Grace Dorey, PhD, profesor fisioterapi emeritus di University of West England di Bristol.

Itulah tadi berbagai macam cara mengatasi lemah syahwat dan misalkan Anda mengalami permasalahan ini maka jangan malu untuk menyembuhkannya di Klinik Utama Gracia atau Anda juga bisa berkonsultasi dengan menekan tombol chat online di bawah.