User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Diperkirakan hampir semua pria sangat ketakutan jika mendengar lemah syahwat, karena pada umumnya seorang pria yang mengalami lemah syahwat bisa mengganggu hangatnya hubungan seksual dengan pasangan, bahkan hal tersebut jika tidak segera disembuhkan mungkin bisa menjadi penyebab retaknya hubungan rumah tangga.
 
Lemah syahwat ataupun impotensi sebenarnya adalah masalah yang umum di kalangan pria, dan biasanya akan  ditandai dengan ketidakmampuan secara konsisten untuk mempertahankan ereksi yang cukup untuk berhubungan badan dengan pasangan atau ketidakmampuan untuk mencapai ejakulasi, atau keduanya.
 
Selain itu perlu Anda ketahui bahwa lemah syahwat ini merupakan bentuk dari disfungsi ereksi dan impotensi dapat melibatkan ketidakmampuan total untuk mencapai ereksi atau ejakulasi, kemampuan yang tidak konsisten untuk melakukannya, atau kecenderungan untuk mempertahankan ereksi yang sangat singkat.

Apakah Benar Impotensi Bisa Meningkat Seiring Bertambahnya Usia?

Ya, ternyata risiko impotensi akan meningkat seiring bertambahnya usia, bahkan masalah impotensi akan lebih sering terjadi pada pria berusia 60 tahunan dibandingkan dengan pria yang berusia 40-an tahun.
 
Selain itu seorang pria dengan pendidikan yang kurang, lebih mungkin mengalami impotensi dibandingkan dengan pria yang berpendidikan tinggi, hal tersebut cenderung dikarenakan pria yang kurang berpendidikan memiliki gaya hidup yang kurang sehat, mengkonsumsi makan kurang sehat, diet yang buruk, minum lebih banyak alkohol, dan kurang berolahraga.

5 Penyebab Lemah Syahwat

Karena Masalah Psikologis

Tahukah Anda bahwa ternyata ada hubungan kuat antara pikiran, perasaan dan emosi dan masalah disfungsi ereksi. Hal tersebut terjadi karena otak bertanggung jawab untuk mengirim sinyal ke ujung tulang belakang yang bertanggung jawab atas aliran darah ke Mr P.
 
Oleh karena itu faktor-faktor yang mengalihkan perhatian otak dapat mempengaruhi fungsi ereksi dan penyebab psikologis yang umumnya menyebabkan kecemasan kinerja, atau mungkin penyebabnya adalah masalah psikososial yang mempengaruhi fungsi ereksi dan penyebabnya diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Karena depresi
  • Gangguan psikiatri atau gangguan kejiwaan
  • Mengalami stres atau kecemasan
  • Mengalami tingkat percaya diri yang rendah
  • Pernah mengalami pelecehan seksual
  • Mengalami masalah dalam berhubungan
  • Mengalami masalah dalam pekerjaan, dll. 

Karena Masalah Medis

Penyebab lemah syahwat selanjutnya adalah karena masalah medis tertentu yang mendasari atau penyakit sehingga hal tersebut dapat menyebabkan impotensi dan berbagai macam masalah medis tersebut seperti: 
  • Mengalami penyakit diabetes
  • Tekanan darah tinggi
  • Kegemukan
  • Gagal ginjal kronis
  • Kolesterol Tinggi
  • Sleep Apnea ataupun gangguan tidur yang sangat mengganggu pernafasan seseorang saat tidur.
  • Mengalami masalah pada Neurogenic yaitu hilangnya fungsi kandung kemih yang normal akibat kerusakan pada sebagian sistem saraf.
  • Mengalami penyakit Alzheimer, Penyakit Parkinson, dan mengalami masalah Atherosclerosis
  • Masalah Urologi, seperti: Prostatitis, Penyakit Peyronie, Kanker prostat 
Karena Masalah Hormonal

Ternyata masalah hormonal seperti testosteron rendah, prolaktin tinggi dan penyakit tiroid, dapat mempengaruhi fungsi ereksi, namun ini sangat jarang terjadi.

Karena Meminum Obat-Obatan Tertentu

Terkadang pria mengalami masalah kesulitan ereksi saat mereka mulai meminum obat-obatan untuk kondisi medis lainnya dan ada baiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu jika misalkan obat-obatan yang Anda konsumsi mengganggu  masalah ereksi Anda.
 
Penting untuk tidak berhenti minum obat tanpa terlebih dulu berkonsultasi dengan dokter. Disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh obat yang digunakan untuk mengobati.
 
Karena Faktor Gaya Hidup yang Buruk
 
Tahukah Anda bahwa ternyata berbagai macam faktor gaya hidup yang buruk seperti meminum-minuman beralkohol, merokok, menggunakan obat terlarang, diet buruk, kurang berolahraga dapat mempengaruhi fungsi ereksi? Sehingga ada baiknya jika Anda sering melakukan kebiasaan buruk tersebut segeralah rubah menjadi pola hidup sehat.
 
Nah, itulah tadi berbagai macam penyebab lemah syahwat yang harus dihindari agar Anda terbebas dari yang namanya impotensi, akan tetapi jika Anda terlanjur untuk mengalaminya maka ada baiknya segera konsultasikan kepada Kami di Klinik Utama Gracia melalui chat online dengan cara klik gambar dibawah ini atau bisa menghubungi kami di 081336361555.


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.