User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Apa itu impotensi? Impotensi adalah salah satu permasalahan klasik yang kerap kali menyerang kaum pria, namun nyatanya impotensi tidak hanya menyerang kaum pria saja karena pada wanita pun bisa mengalami hal tersebut dan biasanya wanita yang mengalami impotensi akan mengalami gejala turunnya libido, dan tidak terangsang saat melakukan hubungan seksual.

Apa itu impotensi? Ya impotensi adalah masalah yang paling umum dialami di kalangan pria dewasa dan biasanya impotensi pada pria ditandai dengan ketidakmampuan yang secara konsisten untuk mempertahankan ereksi yang cukup keras untuk berhubungan badan dan ternyata impotensi adalah bentuk dari disfungsi ereksi (DE).

Apa itu impotensi? Impotensi adalah penyakit disfungsi seksual yang biasanya dialami oleh pria, sehingga seringkali impotensi menyebabkan seorang pria tidak mampu untuk berereksi maupun untuk mempertahankan ereksi pada Mr P.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa biasanya seorang pria yang berusia lanjut serung kali mengalami impotensi, namun bukan berarti semua pria yang berusia tua mengalami hambatan seksual itu dan apabila Anda masih berusia muda di bawah 50 tahun dan mengalami impotensi maka ada baiknya segera konsultasikan ke Klinik Utama Gracia.

Apakah yang Menjadi Penyebab Impotensi

Diketahui disfungsi ereksi bisa terjadi karena beberapa penyebab, namun biasanya penyebab utamanya terbagi menjadi dua bagian yaitu penyebab yang bersifat fisik dan psikologis.

Penyebab Fisik

Biasanya penyebab fisik meliputi penyempitan pada pembuluh darah di Mr P karena berbagai macam hal seperti adanya tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi atau diabetes. Dan ternyata cedera akibat bedah atau traumatis pada Mr P atau masalah hormonal juga dapat menyebabkan impotensi.

Penyebab Psikologis

Biasanya penyebab psikologis tertentu bisa menyebabkan impotensi seperti depresi, kecemasan dan masalah dalam hubungan juga dapat menyebabkan impotensi disfungsi ereksi.

Selain itu ternyata terdapat beberapa faktor yang menyebabkan masalah impotensi seperti: Karena kegemukan, kebiasaan merokok, mengalami tekanan darah tinggi, mengalami kolesterol tinggi, kurang berolahraga, mengalami diabetes dan sindrom metabolik.

Bagaimanakah Caranya Untuk Mencegah Impotensi?

Melakukan Pola Hidup yang Sehat

Cara mencegah impotensi yang pertama adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat, karena jika kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan sehat maka otomatis akan berkontribusi terhadap kesehatan seksual.

Untuk itu sangat penting bagi seorang pria untuk selalu menjaga kesehatan terutama menjaga kesehatan arteri yaitu pembuluh darah berotot yang membawa darah dari jantung agar tetap sehat dan hal tersebut bertujuan untuk menjaga sirkulasi darah yang mengalir ke Mr P dan mencegah kerusakan di kemudian hari.

Diketahui terdapat sejumlah perubahan gaya hidup yang bisa membantu Anda agar tetap sehat, dan untuk mengurangi risiko impotensi maka ada baiknya Anda mengurangi berat badan jika merasa obesitas, hindari rokok dan minuman beralkohol, berolahraga secara rutin, dan mengkonsumsi makanan sehat.

Kendalikan dan Sembuhkan Penyakit Kronis Anda

Jika Anda merasa memiliki penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular dan diabetes, kelainan prostat khususnya kanker prostat maka Anda harus mengendalikan atau menyembuhkan penyakit tersebut karena diketahui penyakit tersebut adalah penyebab utama impotensi.

Sehingga penting untuk mengendalikan dan menyembuhkan penyakit kronis dengan mengonsumsi obat sesuai petunjuk dari dokter Anda dan ada baiknya menjalani gaya hidup sehat.

Selain itu dengan melakukan beberapa hal itu dapat membantu Anda untuk mempertahankan ereksi fungsional, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Dengan mengatur gula darah
  • Cobalah untuk menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat
  • Atur kolesterol Anda melalui diet yang sehat
  • Minum obat dari dokter untuk kondisi kronis 
Jangan Lupakan Kesehatan Mental

Tahukah Anda bahwa ternyata stres mental dan emosional juga bisa berkontribusi pada impotensi, bahkan dalam beberapa kasus menjadi penyebab disfungsi ereksi. Karena depresi dan kecemasan dapat mengganggu kemampuan seorang pria untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi.

Jika Anda mengalami gejala depresi atau kecemasan yang mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, maka kemungkinan besar akan mengganggu kehidupan seks Anda, maka ada baiknya segera bicarakan dengan dokter Anda. 

Itulah tadi berbagai macam penjelasan mengenai apa itu impotensi dan cara untuk mencegah hal tersebut dan ada baiknya jika Anda mengalami hal tersebut maka segeralah konsultasikan kepada Kami di Klinik Utama Gracia.