User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Hampir semua pria sudah tidak asing dengan ejakulasi dini. Banyak pria yang mencari informasi mengenai cara mengatasi ejakulasi dini dan sebenarnya, informasi seperti ini sangat penting untuk diketahui oleh kaum pria. Karena, dapat mencegah terjadinya masalah yang lebih serius.

Masalah ejakulasi dini memang tidak pernah selesai. Hampir setiap hari banyak pria yang mengeluhkan kondisi ini. Sebagian dari mereka merasa khawatir saat mengalami ejakulasi dini, meskipun untuk pertama kalinya selama berhubungan seks.

Ejakulasi dini dapat menyerang pria dari segala usia dan kondisi ini sering melanda pria yang baru menikah dan melakukan hubungan seks untuk pertama kalinya. Hal ini mungkin terjadi akibat kurangnya pengalaman dalam berhubungan seksual. Lalu, bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini?

Apa Itu Ejakulasi Dini?


Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai cara mengatasi ejakulasi dini ada baiknya Anda mengetahui lebih jelas mengenai apa itu ejakulasi dini dan apa saja yang menyebabkan pria mengalami kondisi ini serta penanganan yang tepat untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang sedang mereka derita.

Ejakulasi dini adalah gangguan seksual yang umum terjadi pada kaum pria. Kondisi ini ditandai cepatnya mencapai seorang pria mencapai klimaks yang ditandai dengan keluarnya sperma dalam waktu yang tepat saat melakukan hubungan seksual.

Kondisi ini akan terjadi ketika pria tidak dapat mengontrol sperma yang ingin keluar sehingga menyebabkan klimaks yang sangat cepat dan kondisi ini dapat terjadi hanya dengan rangsangan seksual yang minimal.

Lalu, Apa Saja yang Menyebabkan Pria Menderita Ejakulasi Dini?

Meskipun ejakulasi dini merupakan kondisi yang umum terjadi pada kaum pria, namun masih banyak pria yang tidak mengetahui apa sebenarnya yang menyebabkan mereka menderita gangguan seksual ini. Banyak pria yang memiliki faktor untuk meningkatkan risiko menderita ejakulasi dini.
 
Kondisi ini sering terjadi disebabkan oleh gangguan hormon yang mempengaruhi terganggunya fungsi seksual. Pria yang memiliki penyakit seperti, prostat juga menjadi penyebab seorang pria untuk menderita ejakulasi dini.
 
Tidak hanya itu, pria yang sering melakukan onani dapat mengakibatkan fungsi seksual menjadi terganggu. Hal ini terjadi, karena syaraf yang berada pada Mr P akan terus dipaksa dan menjadi melemah hingga mengakibatkan mudahnya untuk mencapai klimaks dan sperma keluar dengan cepat.
 
Faktor psikologis, seperti perasaan cemas, stress dan depresi dapat mempengaruhi seorang pria untuk menderita ejakulasi dini. Kurangnya pengalaman berhubungan seks menjadi penyebab pria mengalami ejakulasi dini dengan sangat cepat.

Apakah Ejakulasi Dini Kondisi yang Normal?

Umumnya, ejakulasi dini mungkin kondisi yang terbilang normal apabila terjadi hanya sekali selama riwayat hubungan seksual. Namun, kondisi ini bisa berubah menjadi sebuah gangguan fungsi seksual apabila Anda terus menerus mengalami klimaks dengan cepat setiap berhubungan seks.

Ejakulasi dini yang terus menerus dibiarkan tanpa adanya penanganan dapat mengakibatkan gangguan seksual jenis lainnya. Dan kondisi ini harus segera ditangani secepat mungkin dengan berbagai cara mengatasi ejakulasi dini dengan tepat.

Inilah, 5 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Tanpa Obat

Sebenarnya, ada banya cara mengatasi ejakulasi dini pada pria dan diantara beberapa cara ini bisa Anda lakukan sendiri dan tanpa mengkonsumsi obat. Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini, diantaranya:

1. Melatih Otot Dengan Senam Kegel

Banyak pria yang tidak mengetahui, bahwa senam kegel menjadi salah satu cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat. Senam kegel ini sangat bermanfaat untuk mengatasi ejakulasi dini. Jika anda memiliki otot pelvic yang kuat maka hal ini bisa menghindari anda dari ejakulasi dini.
 
Seiring bertambahnya usia, maka otot pelvic akan melemah. Sehingga dengan melakukan senam kegel bertujuan untuk melatih otot pevic menjadi semakin kuat dan Anda dapat terhindar dari masalah fungsi seksual ejakulasi dini.

2. Latihan Terus Menerus

Pria yang mengalami ejakulasi dini hanya membutuhkan latihan untuk melakukan ejakulasi lebih sering lagi. Sebagian penyebab ejakulasi dini yang paling umum adalah kecemasan ketika hendak melakukan hubungan intim bersama pasangan, mungkin hal ini dikarenakan masalah psikologis yang anda alami.
 
Sehingga cara terbaik untuk mengatasi ejakulasi dini tanpa obat adalah dengan terus menerus melakukan hubungan seksual. Sehingga, Anda akan belajar lebih banyak cara untuk dapat mengontrol klimaks dan agar sperma tidak cepat keluar.

3. Menggunakan Teknik Start-Stop

Untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini, Anda bisa menggunakan teknik start-stop ketika berhubungan seksual. Teknik ini sangat penting untuk Anda lakukan sebagai cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat-obatan dan bertujuan untuk menahan ejakulasi yang sangat cepat.
 
Ketika, Anda merasa bahwa Anda akan mencapai klimaks, maka cobalah untuk memberikan jeda agar sperma tidak keluar. Cara ini juga dapat menjadi cara terbaik bagi pria untuk mendapatkan klimaks kembali saat berhubungan seks.

4. Berkomunikasi Dengan Pasangan

Berkata jujur dengan pasangan tentang keadaan yang sedang Anda alami menjadi cara efektif dalam mengatasi ejakulasi dini tanpa obat. Dengan berbincang dengan pasangan, maka Anda akan lebih rileks dan fokus ketika berhubungan seks.
 
Sehingga, Anda mudah untuk mengontrol klimaks dengan cepat dan tidak perlu memikirkan dan cemas tentang kondisi Anda. Karena, pasangan Anda sudah mengetahui kondisi yang sedang Anda derita dan tentu akan mencari solusi bersama-sama.

5. Berkonsultasi Dengan Dokter

Setelah Anda melakukan ke empat cara di atas sebagai cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat. Maka, cara selanjutnya yang sangat ampuh yang harus Anda lakukan adalah berkonsultasi dengan dokter ahli andrologi atau pakar seks.

Melakukan konsultasi dengan dokter menjadi cara mengatasi ejakulasi dini yang sangat tepat. Dokter tentu akan memberikan Anda beberapa masukan yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang sesuai dengan kondisi Anda.

Dokter juga mungkin memberikan Anda beberapa terapi atau obat sebagai cara mengatasi ejakulasi dini. Karena, sebenarnya pengobatan ejakulasi dini juga membutuhkan bantuan obat agar lebih maksimal. Namun, mengkonsumsi obat untuk mengatasi ejakulasi dini tidak boleh sembarangan, karena apabila sembarang mengkonsumsi obat akan membuat kondisi semakin parah.

Nah, bagi Anda yang memiliki ciri ciri ejakulasi dini ataupun Anda sudah menderita ejakulasi dini. Maka, segera hubungi tim medis Klinik Utama Gracia untuk mendapatkan tindakan pengobatan yang sesuai dengan kondisi dan tingkat keparahan yang sedang Anda derita.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai masalah ejakulasi dini, silahkan hubungi dokter Klinik Utama Gracia melalui 081336361555 atau Anda juga bisa melakukan konsultasi langsung dengan tim medis kami melalui tombol konsultasi online di bawah ini.

Baca Juga :  Ejakulasi Dini Adalah Kondisi Sperma Keluar Lebih Cepat


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.