User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pria sering mengalami ejakulasi dini. Ejakulasi dini menjadi masalah yang sering terjadi pada pria selain dari masalah impotensi. Tentunya, ejakulasi dini berbeda dengan masalah disfungsi ereksi. Pengertian ejakulasi dini adalah kondisi pria melakukan ejakulasi terlalu cepat. Kondisi ini sering terjadi pada banyak pria.

Sebenarnya hingga kini permasalahan ejakulasi dini masih menjadi perdebatan oleh para ahli. Karena mereka berpendapat, kepuasan seksual seseorang berbeda-beda. Sehingga ejakulasi dini tidak dapat dijadikan patokan yang jelas. Namun, ada yang mengatakan bahwa normalnya pria melakukan ejakulasi setelah tiga menit atau lebih setelah berereksi.

Ejakulasi dini terbagi menjadi dua jenis yakni ejakulasi dini primer dan ejakulasi dini sekunder. Ejakulasi dini primer terjadi pada pria sejak ia melakukan aktivitas seksual. Sementara ejakulasi dini sekunder terjadi ketika seorang pria normal dalam berejakulasi, tiba-tiba ia mengalami ejakulasi dini.

Penyebab Ejakulasi Dini

Setelah kita mengetahui pengertian ejakulasi dini. Sekarang saatnya kita mencari tahu apa yang menjadi penyebab seorang pria mengalami ejakulasi dini. Ada banyak penyebab seorang pria mengalami ejakulasi dini. Ada yang berkaitan dengan faktor psikologis dan juga ada yang disebabkan oleh faktor fisik.

Penyebab Psikologis

  • Stress
  • Depresi
  • Memiliki pemikiran akan berejakulasi dini
  • Tidak memiliki pengalaman seksual
  • Kondisi tubuh yang buruk

Disfungsi ereksi

Kondisi seseorang yang mengalami disfungsi ereksi dapat mempengaruhinya dalam berejakulasi. Sehingga menyebabkan penderita disfungsi ereksi mengalami ejakulasi dini. Terlebih jika sang pria mengalami kecemasan saat berhubungan seksual.

Banyak pria yang mengalami kegelisahan ketika mereka ingin melakukan berhubungan seks. Faktor tersebutlah yang menyebabkan ia mengalami ejakulasi dini. Kegelisahan yang dimaksud disini adalah kondisi seorang pria yang gelisah terhadap pasangan saat berhubungan seks.

Masalah hubungan

Masalah lain yang sering timbul pada pria yang menyebabkan ia mengalami ejakulasi dini ketika memiliki masalah hubungan dengan pasangannya. Seperti masalah ia sedang mengalami masalah rumah tangga.

Kedelapan hal itu menjadi penyebab ejakulasi dini karena faktor psikologis. Adapun faktor biologis yang menyebabkan seorang mengalami ejakulasi dini, seperti:

  • Kondisi hormone
  • Infeksi prostat atau saluran kencing
  • Keturunan

Bagaimana Mendiagnosis Ejakulasi Dini?

Pengertian Ejakulasi dini dan permasalahan ejakulasi dapat didiagnosis ketika anda melakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan menanyakan riwayat kesehatan, dan mengenai aktivitas seksual anda dengan pasangan. Lalu dokter juga melakukan pemeriksaan fisik untuk mengatasi ejakulasi dini yang anda alami.

Biasanya untuk pemeriksaan lebih lanjut dokter akan meminta anda melakukan tes darah. Tes darah dilakukan untuk mengetahui kadar hormone prostegeron yang terdapat didalam tubuh anda. Tes ereksi pun terkadang dilakukan oleh dokter

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Pengertian ejakulasi dini dan diagnosis serta penyebabnya sudah di bahas. Kini bagaimana melakukan pengobatannya, baik pengobatan secara mandiri maupun pengobatan dilakukan dengan konsumsi obat-obatan.

Identifikasi Otot Panggul

Dalam mengatasi ejakulasi dini, dengan cara mengidentifikasi otot dasar panggul. Dimana otot dasar panggul ini bisa mengidentifikasi otot mana yang lemah. Caranya saat anda buang air kecil, cobalah anda kencangkan otot panggul, lalu hentikan urine. Setelah itu anda bisa memeriksa bagian apa yang lemah.

Lakukan Beberapa Teknik

Cobalah untuk melakukan berbagai jenis teknik ketika bercinta. Anda bisa melakukan teknik start stop, teknik menekan penis, dan melakukan teknik lain dalam mengatasi ejakulasi dini. Anda juga dapat mencoba menahan ejakulasi, ketika sel sperma ingin keluar.

Mengunakan Obat-Obatan

Ada beberapa jenis obat-obatan yang bisa digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini. Obat-obatan ini berfungsi untuk menunda ejakulasi dini. Ada tiga jenis obat yang sering digunakan seperti fluoxetine, sertraline, dan paroxetine.

Ketiga obat tersebut biasanya langsung bereaksi setelah 7-14 hari. Meskipun ada beberapa pria yang langsung merasakan obat-obat tersebut. Konsumsi obat-obatan tersebut harus disesuaikan dengan resep dokter, karena terdapat beberapa efek samping yang dapat menganggu aktivitas harian anda. Itulah cara pengobatan dan pengertian ejakulasi dini.