User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

ejakulasi dini adalah

Masalah seksual pada pria yang sangat di takuti adalah ejakulasi dini atau premature ejaculation. Apa itu? Ejakulasi dini adalah kondisi dimana pria menggeluarkan sperma lebih cepat, dan terkadang saat sperma keluar dari penis pria, pasangan anda belum mencapai klimaks.

Hampir 80 % pria takut mengalami kondisi ejakulasi terlalu cepat ini. Mereka merasa bahwa dengan ejakulasi yang tidak pada waktunya hanya membuat pasangan merasa frustasi karena belum mencapai kepuasan seksual yang begitu tinggi.

Banyak wanita yang kesal dengan kondisi pria seperti ini. Bagi pria, kondisi ejakulasi akan menyebabkan dirinya merasa tidak perkasa, bahkan kehilangan kepercayaan diri dalam bercinta. Hal ini akan menganggu kualitas hubungan anda dengan pasangan.

Sebenarnya kondisi seperti ini tak perlu dicemaskan jika terjadi tidak terlalu sering. Karena hal tersebut masih dapat dikatakan sebagai kondisi yang normal. Namun apabila setiap anda melakukan hubungan seks dan selalu ejakulasi dini, berarti terdapat masalah pada organ reproduksi anda.

Ciri-Ciri Pria Ejakulasi Dini

Pria yang mengalami ejakulasi dini memiliki beberapa tanda pada tubuhnya. Sehingga anda tahu kapan anda mengalami ejakulasi dini dan jika itu bukan merupakan ejakulasi dini. Ada beberapa tanda yang umum terjadi ketika anda mengalami ejakulasi dini.

  • Apabila anda mendapatkan rangsangan oleh pasangan dengan rabaan, ciuman, maupun pelukan lalu anda mengalami ejakulasi dini, ini dapat menjadi tanda anda mengalami ejakulasi dini.
  • Anda dan pasangan belum merasa puas dalam melakukan hubungan seks, namun anda sebagai pria sudah ejakulasi
  • Ejakulasi terlalu cepat, kurang dari dua menit
  • Ereksi yang terlalu singkat
  • Penis akan loyo usai ejakulasi dini

Itulah beberapa tanda umum yang terjadi bagi pria yang sedang mengalami ejakulasi dini. Sehingga anda dapat merasakan apakah anda sedang mengalami ejakulasi dini atau tidak. Namun anda tak perlu khawatir, karena ejakulasi dini dapat diatasi dengan beberapa cara.

Penyebab Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah kondisi yang identik dialami oleh pria. Sehingga penyebabnya pun harus dilihat dan diketahui untuk diobati dengan baik. Hal tersebut agar anda sebagai pria dapat mengatasi penyebab ejakulasi yang anda alami tersebut.

Ejakulasi Dini yang Disebabkan Psikologis

Ada beberapa pria yang mengalami ejakulasi dini disebabkan oleh kondisi dari faktor psikologis yang ia alaminya. Salah satu penyebabnya adalah stress, depresi, rasa cemas kepada pasangan, dan sering melakukan onani. Hal itulah yang harus diatasi terlebih dahulu, agar anda dapat menghilangkan ejakulasi dini.

Ejakulasi Dini Karena Penyakit

Ejakulasi dini juga disebabkan oleh kondisi penyakit yang anda derita. Seperti masalah fisik yang dialami, seperti gangguan tiroid, prostat, gangguan hormone, kerusakan saraf akibat cedera, efek samping dari narkoba, dan minuman alkohol.

Apabila anda memiliki penyakit tersebut, maka sebaiknya anda obati penyakit tersebut terlebih dahulu untuk mengobati ejakulasi dini yang dialaminya. Ada yang mengatakan ejakulasi dini adalah penyakit yang bersifat turunan, sehingga apabila anda memiliki keluarga yang mengalami ejakulasi dini, maka anda juga dapat mengalaminya.

Pengobatan

Ada beberapa cara pengobatan secara mandiri untuk mengobati ejakulasi dini. Cara pengobatan mandiri merupakan cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini secara mandiri. Sehingga anda dapat terhindar dari ejakulasi dini.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengobati ejakulasi dini. Seperti mengatasi ejakulasi dini dengan senam kegel, dan melakukan beberapa panasan sebelum melakukan hubungan seks. seperti melakukan masturbasi satu jam sebelum bercinta, memeras kepala penis saat ingin ejakulasi dini, dan juga melakukan teknik start-stop yaitu memberhentikan penetrasi saat ingin ejakulasi, lalu lakukan penetrasi lagi.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini. Apabila cara diatas sudah anda lakukan, namun tidak juga dapat mengatasi ejakulasi dini, maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan medis ke Klinik Utama Gracia untuk mengatasi ejakulasi dini anda.