User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

sunat laser

Sunat sudah menjadi sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap anak laki-laki. Di Indonesia metode sunat sudah cukup berkembang, dahulu mungkin anak laki-laki disunat hanya dengan metode sunat tradisional atau yang lebih dikenal dengan sunat sirkumsisi. Sekarang sudah cukup berkembang, salah satunya adalah sunat laser.

Khitan laser merupakan metode sunat yang dilakukan dengan menggunakan alat gelombang elektromagnetik yang digunakan sebagai alat potong kulup penis. Metode sunat tersebut sangatlah mudah, serta cukup cepat dibandingkan dengan sunat tradisional.

Metode sunat dengan gelombang elektromagnetik ini sudah booming sekitar tahun 2008-2009. Bahkan hingga saat ini, pasien yang ingin di sunat pun masih cukup banyak yang memilih untuk melakukan sunat dengan laser dibandingkan dengan sunat lainnya.

Sunat Laser Sunat Untuk Dewasa?

Metode sunat sudah cukup beragam, model sunat modern pun sudah cukup familiar dengan masyarakat Indonesia. Terdapat dua jenis, yakni sunat laser dan juga sunat klamp. Metode mana yang cocok, ternyata sesuai dengan usia si pasien yang akan di sunat.

Apabila pasien yang di sunat merupakan anak usia dibawah 15 tahun atau masih duduk dibangku sekolah dasar, maka sunat yang mungkin cocok adalah sunat klamp. Namun tidak menutup kemungkinan sang anak melakukan sunat dengan metode laser, karena setiap metode terdapat kelebihannya masing-masing.

Kelebihan Sunat Laser

Mungkin hal ini yang akan anda tanyakan, apa sih kelebihan dari khitan laser tersebut. Mengapa sunat dengan metode laser menjadi pilihan yang sangat tepat untuk metode khitan yang dilakukan di Indonesia. Berikut beberapa kelebihan khitan laser yang dapat anda lakukan.

  • Pendarahan tidak terlalu banyak
  • Proses khitan cenderung lebih cepat
  • Terkadang luka akibat proses khitan tidak perlu di jahit.

Lalu apa yang menjadi kelemahan dari khitan laser yang dilakukan ini? Pasti pertanyaan tersebut juga menjadi pertanyaan yang membuat anda penasaran juga. Sebenarnya, hampir semua metode sunat baik itu klamp, dan laser memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut beberapa kelemahan metode khitan laser.

  • Hasil lebih sulit terlihat
  • Timbul luka bakar
  • Timbul rasa panas pada penis usai melakukan khitan

Apabila anda orang dewasa yang belum di sunat saat anak-anak, maka metode khitan laser menjadi pilihan yang paling tepat bagi anda dalam melakukan proses khitan. Dikarenakan pada sunat dewasa harus ada beberapa hal yang diperhatikan saat sunat dewasa.

Proses sunat orang dewasa lebih tepat menggunakan metode khitan laser, dikarenakan pada penis orang dewasa memiliki anatomi yang berbeda dengan penis pada anak-anak. Sehingga metode tersebut lebih disarankan untuk menggunakan metode khitan laser yang cukup aman dilakukan oleh orang dewasa dalam melakukan khitan.

Tentunya, jika sunat laser dilakukan oleh tenaga medis maupun dokter sunat yang professional dan handal, seperti yang ada di Klinik Utama Gracia maka sunat laser akan aman dilakukan dengan hasil yang memuaskan serta sempurna. Sehingga anda pun tidak akan merasa takut untuk melakukan khitan.

Khitan memiliki manfaat luar biasa bagi anda dan juga kehidupan seksual anda nantinya. Banyak pria dewasa yang menyesal mereka tidak melakukan sunat sejak dahulu. Padahal sunat sangat bermanfaat untuk mereka. Selain juga untuk menjaga kebersihan pada penis mereka.

Pasangan anda pun akan lebih merasa puas ketika anda di sunat. Selain itu, sunat dapat mencegah anda untuk mengalami kondisi penyakit kelamin, ataupun penyakit menular seksual yang dapat saja anda alami. Meskipun penyakit menular seksual tetap dapat terjadi jika anda masih sering melakukan hubungan seks dengan lebih dari satu pasangan.