User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Bagaimana penyakit gonore dan cara pencegahannya dilakukan? Penyakit gonore adalah infeksi bakteri umum yang mudah disembuhkan dengan pengobatan antibiotik. Ini ditularkan secara seksual dan pada kebanyakan orang dengan penyakit gonore tidak memiliki gejala. Bakteri ini menginfeksi selaput lendir saluran reproduksi termasuk serviks (leher rahim), uterus dan saluran tuba pada wanita dan uretra pada wanita dan pria. Bakteri ini juga dapat menginfeksi selaput lendir mulut, tenggorokan, mata dan dubur.

Apa Itu Penyakit Gonore?

Penyakit gonore dan cara pencegahannya dilakukan sejak dini. Penyakit gonore adalah infeksi yang dapat disembuhkan dan disebabkan oleh bakteri. Jumlah kasus penyakit gonore bertambah setiap tahunnya dn ditularkan selama hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral (melakukan maupun menerima). Pada kebanyakan pria yang terinfeksi penyakit gonore memiliki gejala, sedangkan sebagian besar wanita tidak mengalami gejala. Bahkan ketika seorang wanita memiliki gejala, namun dapat disalahartikan sebagai infeksi kandung kemih atau infeksi vagina lainnya.

Apa Penyebab Utama Penyakit Gonore?


Ketahui penyebab penyakit gonore dan cara pencegahannya juga harus diketahui. Penyakit gonore ditularkan melalui kontak seksual dengan penis, vagina, mulut atau anus dari pasangan yang terinfeksi. Ejakulasi tidak harus terjadi untuk ditularkan atau didapat penyakit gonore. Penyakit gonore juga dapat menyebar atau menular dari ibu ke bayinya selama persalinan. Ornag-orang yang pernah menderita penyakit gonore dan melakukan pengobatan dapat terinfeksi kembali jika melakukan kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi penyakit gonore.

Baca Juga : Penyakit Gonore Adalah PMS Yang Berbahaya

 

Gejala Penyakit Gonore Dan Cara Pencegahannya

Pada kebanyakan orang dengan vagina yang menderita penyakit gonore tidak memiliki gejala. Jika adanya gejala, gejala penyakit gonore muncul dalam waktu sekitar 1 minggu setelah terinfeksi, gejalanya dapat termasuk:
 
• Rasa sakit atau perasaan terbakar ketika kencing.
• Cairan abnormal (tidak normal) dari vagina yang kemungkinan kekuningan atau berdarah.
• Perdarahan antar periode.
 
Seseorang dengan penis lebih cenderung mengalami gejala jika menderita penyakit gonore. Gejala-gejalanya biasanya muncul dalam 1 minggu setelah terinfeksi, gejalanya dapat termasuk:
 
• Cairan berwarna kuning, putih atau hijau dari penis.
• Rasa sakit atau perasaan terbakar ketika kencing.
• Nyeri atau bengkak di testis.
 
Penyakit gonore juga dapat menginfeksi anus jika melakukan seks anal. Atau dapat menularkan dan menyebarkan infeksi ke anus dari bagian lain dari tubuh. Penyakit gonore di anal seringkali tidak memiliki gejala. Akan tetapi penyakit gonore di anus dapat meliputi:
 
• Terasa gatal di dalam atau disekitar anus.
• Debit dari anus.
• Nyeri saat buang air besar (BAB).
 
Infeksi penyakit gonore di tenggorokan juga jarang menimbulkan gejala. Jika gejalanya muncul, biasanya hanya sakit tenggorokan.

Bagaimana Penyakit Gonore Didiagnosis?


Untuk mendiagnosis penyakit gonore dan cara pencegahannya ada beberapa opsi atau pemilihan pengujan dan tes penyakit gonore seperti tes dan pengujian urine atau swab. Kemungkinan harus melakukan konsultasi dengan dokter. Seseorang yang terinfeksi penyakit gonore seringkali juga terinfeksi klamidia. Oleh karena itu, penderitanya harus melakukan pengobatan gonore sesuai dengan resep dari dokter.

Pengobatan Untuk Penyakit Gonore Dan Cara Pencegahannya


Ada pengobatan antibiotik yang efektif dalam mengobati penyakit gonore. Beberapa strain penyakit gonore telah ditemukan resisten terhadap obat-obatan tertentu (resistensi antimikroba) sehingga pengobatan yang direkomendasikan sebagian besar kasus melibatkan 2 pengobatan antibiotik dengan pengobatan oral dan pengobatan intravena.

Untuk lebih jelasnya mengenai pengobatan penyakit gonore ini. Anda bisa mengobatinya hanya di Klinik Utama Gracia. Biaya pengobatannya juga sangat terjangkau. Pengobatan dilakukan dengan sangat aman dan terpercaya. Tidak kalah dengan mengobati di klinik lain. Hubungi segera kami di 081336361555 atau dibawah ini.

Baca Juga : Pengobatan Gonore Yang Tepat Untuk Pria Dan Wanita

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.