User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pada kebanyakan pria yang cepat berasumsi saat memiliki penyakit kelamin maka dapat langsung mengetahuinya. Kenali gejala penyakit kelamin pria secara umum agar lebih waspada. Sementara sebagian besar penyakit kelamin dapat menyebabkan gejala penyakit kelamin pria dan banyak yang dengan mudah disalahartikan sebagai kondisi lain. Dalam beberapa kasus, tidak ada gejala penyakit kelamin pria sama sekali. Dengan memahami riisko dan mengetahui tanda atau gejala penyakit kelamin secara umum sangat penting bagi pria yang aktif secara seksual.

Apa Yang Dimaksud Dengan Penyakit Kelamin?

Jika melakukan hubungan seksual, seperti seks oral, seks anal dan seks vaginal atau sentuhan genital maka bisa terkena penyakit kelamin atau disebut penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS). Pasangan seksual maupun gay (pria yang berhubungan seksual dengan pria lagi), menikah atau lajang, maka rentan terhadap gejala penyakit kelamin pria. Jika kondom digunakan dengan benar, maka sangat efektif untuk mengurangi transmisi beberapa penyakit kelamin.

Apa Penyebab Utama Penyakit Kelamin?


Penyakit kelamin dapat disebabkan oleh bakteri (gonore atau kencing nanah, sipilis atau raja singa dan klamidia), parasit (trikomoniasis), virus (Human Papilloma Virus atau HPV, Herpes Simpleks Virus atau HSV dan HIV). Aktifitas seksual berperan dapat penyebaran atau penularan banyak infeksius lainnya walaupun kemungkinan saja terinfeksi tanpa adanya kontak seksual. Contohnya termasuk virus hepatitis A, B dan C, Shigella dan Giardia Intestinalis.

Baca Juga : Penyakit Kelamin Pada Wanita

 

Inilah Tanda Dan Gejala Penyakit Kelamin Pria

Gejala penyakit kelamin pria tidak selalu jelas. Jika merasa memiliki gejalanya atau terpapar penyakit kelamin maka segera lakukan konsultasi dengan dokter. Beberapa penyakit kelamin mudah diobati dan disembuhkan dan penyakit kelamin lainnya membutuhkan pengobatan yang lebih rumit untuk mengelolanya. Terkadang tidak ada gejala penyakit kelamin. Dan jika adanya gejala kemungkinan termasuk 1 gejala atau gejala yang lebih seperti:
 
• Adanya benjolan, luka atau kutil di dekat mulut, anus dan penis.
• Pembengkakan atau kemerahan di dekat penis.
• Ruam pada kulit.
• Kencing yang menyakitkan.
• Penurunan berat badan atau keringat di malam hari.
• Terasa nyeri, demam dan kedinginan (menggigil).
• Kulit yang menguning (jaundice).
• Cairan berwarna putih dari penis (cairan yang bau).
• Hubungan seksual yang menyakitkan.
• Terasa gatal yang parah di dekat penis dan anus.
• Keluarnya cairan yang tidak biasa dari penis atau anus.
• Luka di sekitar alat kelamin atau anus.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Penyakit Kelamin?


Jika mencurigai menderita penyakit kelamin lain atau kemungkinan pernah terpajan penyakit kelamin maka segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter untuk dilakukan tes atau pengujian. Diagnosis dan pengobatan yang tepat adalah sangat penting untuk menghindari atau untuk menunda masalah kesehatan yang lebih parah lagi yang berpotensi mengancam jika dan untuk menghindari menulari orang lain.

Inilah Pengobatan Ampuh Penyakit Kelamin Pada Umumnya


Sangat penting untuk di evaluasi dan jika didiagnosis dengan penyakit kelamin maka harus segera mendapatkan pengobatan. Selain itu sangat penting pasangan seksual Anda juga melakukan pengobatan. Karena jika tidak segera diobati, penyakit kelamin dapat meningkatkan risiko tertular penyakit kelamin lain seperti HIV.

Ini terjadi karena penyakit kelamin dapat menstimulasi respon imun di area genital atau menyebabkan luka yang keduanya dapat meningkatkan risiko penularan HIV. Beberapa penyakit kelamin yang tidak dapat diobati juga dapat menyebabkan infertiliras atau kemandulan, kerusakan organ, beberapa jenis kanker atau kematian.

Namun Anda tidak perlu khawatir, pengobatan penyakit kelamin ini bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia. Klinik ini menangani berbagai penyakit kelamin seperti PMS, IMS, andrologi dan ginekologi. Ditangani langsung oleh dokter dengan peralatan medis yang canggih dan modern. Selain itu biaya yang harus dikeluarkan sangat terjangkau. Hubungi kami Klinik Utama Gracia di nomor 081336361555 atau konsultasi dibawah ini.

Baca Juga : Penyakit Kelamin Pada Pria

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.