User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kutil di kelamin bahaya atau tidak? Kutil di kelamin dapat ditularkan melalui kontak seksual vagina, oral dan anal. Virus dapat ditularkan jika kutil tidak terlihat sekalipun. Kutil di kelamin adalah pertumbuhan kecil atau benjolan yang ditemukan di area genital atau anal. Kutil adalah infeksi kulit akibat virus. Virus ini tidak tunggal melainkan sekelompok lebih dari 100 jenis virus. Sebagian besar virus ini tidak bergejala, namun beberapa virus dapat bermanifestasi secara fisik. Kutil di kelamin disebabkan oleh 2 jenis virus, yaitu tipe 6 dan tipe 11.

Apa Pengertian Kutil Di Kelamin?

Kutil di kelamin bahaya atau tidak? Kutil di kelamin juga dikenal dengan Condyloma Acuminata. Ada lebih dari 60 jenis virus yang menyebabkan berbagai jenis kutil dan beberapa jenis kanker. Kutil di kelamin dapat terjadi di area genital dan anal, baik di dalam maupun di luar tubuh. Terkadang tidak ada gejala infeksi dan orang dengan virus ini tidak mengetahui saat terinfeksi.

Kutil Di Kelamin Bahaya Atau Tidak? Ini Penyebabnya!


Kutil di kelamin bahaya atau tidak? Kutil di kelamin disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV) dan setidaknya ada 60 jenis HPV. Beberapa menyebabkan kutil pada berbagai bagian tubuh. contohnya adalah kutil plantar pada kaki, kutil tangan yang umum dan kutil kelamin. HPV juga dapat menyebabkan infeski genital yang tidak dapat dilihat. Banyaknya pertumbuhan yang berbeda kemungkinan disebabkan oleh HPV dan beberapa pertumbuhan ini dapat menyebabkan kanker.

Baca Juga : Inilah Dampak Kutil Kelamin Pada Pria Yang Harus Diketahui

 

Gejala Yang Mempengaruhi Kutil Di Kelamin

Inilah gejala pada kutil di kelamin:
 
• Kutil yang kemungkinan berwarna daging, merah muda, merah atau abu-abu.
• Kutil dapat terlihat halus, berbentuk bulat atau terangkat atau rata dan dapat muncul sebagai pertumbuhan yang tunggal atau ganda yang menyerupai bunga kol.
• Kemungkinan terasa gatal, seperti terbakar, sakit yang ringan atau sedikit perdarahan tergantung pada area yang terinfeksi.
• Beberapa orang tidak memiliki gejala.
• Gejalanya dapat muncul dalam 1 bulan atau hingga beberapa tahun setelah terpapar.

Bagaimana Mendiagnosis Kutil Di Kelamin?


Kutil di kelamin bahaya atau tidak? Kutil di kelamin didiagnosis berdasarkan penampilan kutil di area genital atau area anal. Terkadang tes atau pengujian khusus diperlukan untuk mendiagnosis kutil di kelamin. Kutil di kelamin bahaya atau tidak? Kutil di kelamin pada dasarnya tidak berbahaya. Kutil kelamin bisa menyebabkan ketidaksuburan. Mekipun sesekali terasa sakit dan terasa gatal, sebagian besar kasus kutil di kelamin sana sekali tidak menyakitkan. Namun kutil di kelamin terlihat tidak enak dipandang. Kemunculannya dapat menyebabkan hilangnya kepercayaan diri, kecemasan dan kesulitan.

Pengobatan Aman Untuk Kutil Di Kelamin


Tidak ada pengobatan untuk virus yang menyebabkan kutil kelamin, akan tetapi beberapa pengobatan digunakan untuk mengobati kutil nya. Pengobatan yang biasa dilakukan adalah dengan memberikan pengobatan pada kutil. Pengobatan lain termasuk Cryotherapy (pembekuan), Electrocauterization (pembakaran), dan kemungkinan kutilnya diangkat dengan operasi atau dengan laser.

Sebagian besar dokter merekomendasikan pengobatan untuk kutil di kelamin. Karena virus yang menyebabkan kutil di kelamin menular. Usahakan setiap melakukan hubungan seksual menggunakan kondom. Selanjutnya konsultasikan lebih lanjut dengan dokter mengenai penanganan untuk kutil di kelamin.

Selain itu sistem kekebalan tubuh harus dijaga agar tetap kuat. Guna untuk melawan virus yang kemungkinan ada dan menyerang. Pengobatan untuk kutil di kelamin ini bisa dilakukan di Klinik Utama Gracia. Salah satu tempat pengobatan untuk kutil di kelamin yang paling merekomendasi. Informasi lebih lanjut untuk kutil bisa dihubungi nomor berikut ini 081336361555 atau konsultasi seperti dibawah ini.

Baca Juga : Adanya Tanda Kutil Di Kelamin Apakah Berbahaya?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.