User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kutil kelamin adalah IMS yang disebabkan oleh bakteri. Obat kutil di kelamin bisa ditemukan saat melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Ada lebih dari 100 jenis HPV yang mempengaruhi kulit di berbagai bagian tubuh. Dari jumlah tersebut, lebih dari 40 jenis mempengaruhi area genital. HPV sangat umum, sehingga sebagian besar pria dan wanita yang aktif secara seksual cenderung terpapar.

Pengertian Kutil Di Kelamin

Kutil kelamin adalah benjolan kecil di dalam atau di sekitar vagina, di serviks (leher rahim), di penis atau di skrotum dan di sekitar anus. Kutil pada bagian lain tubuh disebabkan oleh berbagai jenis HPV dan tidak menular secara seksual. Ada banyak jenis HPV, beberapa HPV dapat menyebabkan kanker termasuk kanker serviks (leher rahim) pada wanita. HPV yang menyebabkan kutil kelamin jarang menyebabkan kanker. Pada wanita dengan kutil kelamin tidak memiliki risiko lebih besar terkena kanker serviks (leher rahim), akan tetapi masih harus melakukan pemeriksaan serviks (leher rahim) secara teratur.

Penyebab Umum Kutil Di Kelamin


Kutil kelamin disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Penularan kutil kelamin dengan melakukan kontak seksual dengan seseorang yang menderita HPV. Termasuk memiliki kontak kulit dengan kutil kelamin atau anal atau dengan melakukan hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral.

Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, seorang ibu dapat menularkan virus ke bayinya saat melahirkan. Jika sedang hamil, segera konsultasikan dengan dokter. Selain itu jika menderita HPV akan tetapi tidak terdapat kutil. Namun akan tetap bisa menularkan virusnya ke pasangan tanpa disadari.

Baca Juga : Kutil Kelamin Jika Dibiarkan Berdampak Fatal

 

Apa Saja Tanda Dan Gejala Kutil Di Kelamin?

Kutil kelamin terlihat seperti kutil yang muncul di bagian lain dari tubuh. Kutil dapat dinaikkan atau datar, kecil atau besar dan kemungkinan ada 1 kutil atau banyak kutil. Kutil dapat muncul di sekitar alat kelamin dan di sekitar anus atau di pangkal paha dan di paha. Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, kutil dapat muncul di mulut. Gejala dari kutil itu sendiri seperti:
 
• Luka berwarna kulit, merah muda atau putih di area genital atau di anal.
• Luka dapat muncul secara datar atau terangkat dan halus atau bergelombang seperti kembang kol.
• HPV biasanya tidak menyebabkan gatal atau terbakar.
• HPV dapat menyebabkan perubahan sel pada pap smear.
• Seringnya tidak ada gejala.

Bagaimana Diagnosis Kutil Di Kelamin?


Kutil kelamin dapat didiagnosis dengan dokter berdasarkan riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik. Jika dicurigai adanya kutil di dalam penis, di vagina atau di serviks (leher rahim), dengan tes atau pengujian tambahan dapat dilakukan untuk mendiagnosisnya. Jika memiliki kutil kelamin kemungkinan akan dilakukan tes atau pengujian untuk infeksi menular seksual (IMS) juga.

Obat Kutil Di Kelamin Yang Aman Dan Tepat


Kutil kelamin seringkali akhirnya hilang dengan sendirinya, akan tetapi beberapa kasus membutuhkan obat kutil di kelamin. Ada beberapa pemilihan obat kutil di kelamin. Obat kutil di kelamin termasuk pembekuan, pembakaran, penanganan laser atau pemotongan kutil atau pembedahan. Terkadang kutil muncul kembali setelah dilakukan pengobatan.

Menghilangkan kutil tidak membasi infeksi HPV. Penderita kutil harus melakukan diskrining untuk infeksi menular seksual (IMS) lain. Konsultasikan dengan dokter mengenai kutil kelamin dan obat kutil di kelamin terbaik. Pengobatan harus dilakukan secara efektif, pada wanita hamil diperlukan pengobatan lain yang tidak membahayakan bayinya juga.

Pengobatan ini bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia. Salah satu pengobatan terbaik dan terpercaya selain itu terjamin, karena ditangani langsung oleh dokter yang ahli dalam bidangnya dan sudha berpengalaman menangani penderita penyakit kelamin seperti ini. Untuk info pengobatan selanjutnya bisa dihubungi nomor 081336361555 atau dengan layanan online dibawah ini.

Baca Juga : Inilah Kondisi Kutil Kelamin Tahap Awal

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.