User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kutil kelamin pada remaja adalah pertumbuhan atau benjolan berdagung yang ditemukan di sekitar alat kelamin dan anus. Kutil disebabkan oleh Human Papilloma Virus (HPV). Kutil kelamin muncul sebagai pertumbuhan tanpa rasa skait, berwarna daging atau putih ke abu-abuan di pintu masuk vagina, anus atau penis.

Penjelasan Kutil Kelamin Pada Remaja

Kutil kelamin pada remaja disebabkan oleh strain virus yang umum, Human Papilloma Virus (HPV) dan seperti kutil lainnya. Kutil dapat diobati akan tetapi tidak dapat disembuhkan. Kutil menyebar atau menular melalui kontak kulit ke kulit atau melalui hubungan seks vaginal atau seks anal. Human Papilloma Virus (HPV) adalah kelompok virus yang berhubungan dengan kutil kelamin.
 
Ada beberapa jenis HPV, beberapa dapat menyebabkan kutil kelamin yang terlihat. Jenis HPV lain yang tidak terlihat berhubungan dengan displasia serviks (leher rahim) atau dengan pap smear abnormal (tidak normal). Jika seorang wanita telah didiagnosis dengan HPV, pasangannya memiliki kemungkinan juga terinfeksi akan tetapi jarang mengalami gejala.

Penyebab Umum Kutil Kelamin


Beberapa jenis Human Papilloma Virus (HPV) menyebabkan kutil kelamin. Jenis-jenis HPV yang menyebabkan kutil kelamin tidak menyebabkan kelainan serviks (leher rahim) atau kanker serviks (leher rahim). Jika memiliki kutil kelamin bukan berarti memiliki kanker serviks (leher rahim). Sistem kekebalan tubuh biasanya dapat menghilangkan HPV dengan sendirinya.

Baca Juga : Inilah Ciri Ciri Kutil Kelamin Pada Wanita

 

Tanda Dan Gejala Kutil Kelamin Pada Remaja

Tanda dan gejala kutil kelamin pada remaja meliputi:
 
• Kutil kelamin dapat berkembang biak seperti kembang kol.
• Kutil terletak di area genital dan area anal.
• Kutil tidak akan terasa saat disentuh, akan tetapi bisa gatal atau berdarah saat sakit.
• Terkadang kutil ditemukan pada seorang wanita selama melakukan pemeriksaan fisik karena mudah terlihat dan muncul pada serviks (leher rahim).

Bagaimana Mendiagnosis Kutilnya?


Pemeriksaan kesehatan seksual dengan dokter secara rutin tidak dapat mendeteksi virus kulit. HPV dapat didiagnosis hanya jika seseorang memiliki kutil yang terlihat pada kulit genital atau jika memiliki hasil diagnosis serviks (leher rahim) yang abnormal (tidak normal). Jika seseorang tidak memiliki gejala, tidak ada tes atau pengujian yang dapat menentukan HPV hilang dan tidaknya. Sebagian besar infeksi HPV menghilang secara spontan, tidak diketahui sistem kekebalan tubuh dapat sepenuhnya membersihkan virus HPV dari tubuh. Atau virus tetap pada tingkat yang tidak terdeteksi yang mampu muncul kembali jika sistem kekebalan melemah.

Obati Kutil Kelamin Pada Remaja Sejak Dini


Ada sejumlah pengobatan yang tersedia dan bertujuan untuk menghilangkan kutil kelamin yang terlihat dan mengurangi jumlah virus. Mengurangi jumlah virus dapat membantu tubuh melawan infeksi. Pemilihan pengobatan termasuk pengobatan yang dilakukan di Klinik Utama Gracia.

• Cryotherapy atau pembekuan kutil.
• Pengobatan lainnya termasuk yang diterapkan pada permukaan kutil. Pengobatan ini dapat diresepkan oleh dokter dan berlangsung dari 4 minggu hingga 16 minggu untuk bekerja. Pengobatan wanita hamil harus dibedakan.

Jika adanya sejumlah kutil yang besar atau sangat persisten, maka lakukan pengobatan yang lebih efektif untuk dilakukan terapi laser, elektro kauter atau pembedagan yang kemungkinan diperlukan. Pengobatan ini semua bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia. Karena peralatan medis yang digunakan terbaru dan sangat canggih serta modern.

Sesampainya Anda di klinik, Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahli yang bersangkutan. Anda tidak perlu khawatir di Klinik Utama Gracia terdapat dokter andrologi dan dokter ginekologi. Tunggu apalagi untuk melakukan pengobatan Anda bisa mengkonsultasikannya terlebih dahulu melalui layanan online kami dibawah ini atau dengan menghubungi 081336361555 .

Baca Juga : Atasi Kutil Kelamin Laki Dengan Cepat

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.