User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ciri penyakit sipilis adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh Spirochete (organisme yang sangat kecil). Ini dapat mempengaruhi seluruh tubuh dan perlu pengobatan dengan antibiotik sejak dini untuk menghindari masalah serius lainnya. Pengobatan efektif bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia.

Penyakit Sipilis Pada Umumnya

Ciri penyakit sipilis adalah infeksi sistemik yang disebabkan oleh Treponema Pallidum (T. Pallidum), bakteri Spirochete yang ditularkan terutama melalui aktifitas seksual. Dengan tidak adanya pengobatan, seseorang yang terinfeksi Treponema Pallidum (T. Pallidum) tetap terinfeksi kronis dan sipilis umumnya berkembang secara bertahap, ditandai dengan infeksi aktif yang terganggu oleh infeksi laten.
 
Ciri penyakit sipilis kronis dapat berpotensi mempengaruhi hampir setiap sostem organ dan dapat menyebabkan kematian. Selain itu, penyakit sipilis yang tidak diobati pada wanita hamil dapat menyebabkan kematian janin dan menghancurkan infeksi bawaan untuk neonatus yang lahir dari ibu yang terinfeksi.

Penyebab Penyakit Sipilis Yang Berbahaya


Penyakit sipilis disebabkan oleh bakteri Treponema Pallidum (T. Pallidum). Bakteri ini memasuki tubuh melalui selaput lendir seperti yang ditemukan di mulut, di vagina atau di anus. Itu juga bisa masuk ke tubuh melalui bagian kulit lain yang kemungkinan rusak. Dan paling sering menyebabkan tukak kecil atau chancre di area infeksi.

Ulkus ini tidak signifikan sehingga seseorang tidak menghiraukannya, sehingga memungkinkan penyebaran penyakit menular seksual (PMS) ini karena seseorang dalam tahap primer sangat menular. Penyakit ini paling sering menular melalui kontak seksual dengan seseorang yang memiliki infeksi aktif.

Ciri penyakit sipilis Ini ditularkan melalui hubungan seks vaginal, seks anal atau seks oral. Ini juga dapat ditularkan ke janin selama kehamilan yang dapat menyebabkan cacat mental dan cacat fisik yang serius. Bakteri mencapai kelenjar getah bening di dekatnya dan kemudian menyebar ke sluruh tubuh melalui darah. Chancre maupun kelenjar getah bening tidak sakit. Penyakit sipilis adalah penyakit yang menghancurkan yang dapat menyebabkan kelainan jantung, gangguan mental, cacat wajah, kebutaan, masalah neurologis dan bisa berakibat fatal.

Baca Juga : Berbagai Gejala Penyakit Sipilis Pada Pria Yang Harus Diketahui

 

Tanda Atau Ciri Penyakit Sipilis

Ciri penyakit sipilis memiliki 3 tahap, masing-masing dengan gejala yang berbeda:
 
1. Tahap Primer
 
• Dari 10 hari hingga 3 bulan setelah terinfeksi, sakit yang tidak menyakitkan (chancre) dapat muncul di area infeksi dan biasanya di penis atau di vagina, di mulut atau di sekitar dubur, beberapa orang memiliki luka.
• Kelenjar di leher, pangkal paha atau ketiak kemungkinan membengkak.
• Luka yang menular sembuh sekitar 2 minggu hingga 8 minggu dan terkadang menghilang.
Jika tidak segera ditangani, kemungkian akan masuk ke tahap sekunder.
 
2. Tahap Sekunder
 
Beberapa minggu setelah sakitnya hilang kemungkinan akan mendapatkan:
 
• Ruam bernoda di tubuh sering terjadi pada telapak tangan atau telapak kaki.
• Kerontokan rambut yang merata.
• Bercak putih di mulut.
• Pertumbuhan seperti kutil kelamin muncul di dekat anus pada pria dan pada wanita juga di dekat vulva pada wanita.
 
Ciri penyakit sipilis adalah adanya ruam dan pertumbuhannya menular. Kemungkinan juga merasa sakit dengan adanya demam atau sakit kepala dan pembengkakan kelenjar serta menderita penurunan berat badan. Ciri penyakit sipilis terkadang tidak dapat dilihat dan dirasakan antara tahap skeunder dan tahap tersier.
 
3. Tahap Tersier
 
• Penyakit sipilis dapat teris menyebabkan kerusakan serius pada jantung, otakl, tulang dan sistem saraf selama bertahun-tahun. Kerusakan ini bisa mengancam jiwa.
• Anda bisa mengalami stroke, kebutaan, masalah jantung, demensia dan kehilangan koordinasi.
• Namun masih bisa diobati pada tahap ini, namun tidak bisa untuk memperbaiki kerusakan yang telah terjadi.

Diagnosis Untuk Penyakit Sipilis Yang Parah


Penyakit sipilis dapat didiagnosis dengan melakukan pemeriksaan secara fisik, dengan mempelajari sampel cairan yang akan diambil dari luka yang ada dan di analisis di bawah mikroskop di laboratorium atau diagnosis yang paling umum adalah dengan melakukan tes atau pengujian darah untuk hasil yang lebih efektif.

Bagaimana Penanganan Penyakit Sipilis?


Ketika banyaknya orang-orang yang meninggal karena komplikasi penyakit sipilis pada tahap tersier, setiap tahap penyakit sipilis dapat diobati dengan antibiotik. Dan biasanya diberikan dengan intravena.Bergantung pada tahap perkembangan penyakit sipilis beberapa pengobatan intravena kemungkinan membutuhkan waktu-waktu tertentu.

Pengobatan sangat baik dilakukan pada tahap primer dan tahap sekunder, kerusakan jaringan seperti yang kemungkinan terjadi pada tahap tersier. Seseorang pada tahap primer dan tahap sekunder dapat menularkan infeksinya pada pasangan seksualnya. Oleh karena itu sangat penting pasangan seksual Anda juga harus melakukan pengobatan.

Pengobatan untuk penyakit sipilis bisa Anda temui di Klinik Utama Gracia. Pengobatan yang dilakukan langsung oleh dokter yang bersangkutan dan difasilitasi dengan peralatan emdis canggih sangat membantu jalannya proses pengobatan yang berlangsung. Selain itu biayanya juga sangat terjangkau. Untuk informasi bisa hubungu 081336361555 atau dengan konsultasi online dibawah ini.

Baca Juga : Ketahui Apa Itu Sipilis?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.