User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ketahuilah kencing nanah menular melalui apa saja, kencing nanah atau gonore adalah penyakit menular seksual (PMS) yang mempengaruhi wanita dan pria. Kencing nanah disebabkan oleh infeksi bakteri yang ditularkan melalui hubungan seks oral, anal seks atau anal vagina dengan seseorang yang sudah memiliki kencing nanah. Lalu, kencing nanah menular melalui apa saja? Infeksi kencing nanah ini menyebar dan menular melalui air mani dan cairan vagina serta menginfeksi vagina, serviks (leher rahim), uterus, saluran tuba, uretra dan anus. Selain itu, dapat menginfeksi mata, mulut dan tenggorokan, disebut kencing nanah oral.

Pengertian Umum Kencing Nanah

Kencing nanah menular melalui apa saja? Kencing nanah adalah PMS dan ini adalah infeksi bakteri. Bakteri ini dimaksudkan untuk selaput lendir yang lembab, jaringan lunak yang tidak tertutup oleh lapisan kulit luar. Dengan demikian, kompilasi seseorang yang memperbaiki infeksi, bakteri dapat ditemukan di vagina, serviks (leher rahim), rahim, saluran tuba, uretra dan rektum serta mata (lapisan kelopak mata), mulut atau tenggorokan.

Penyebab Kencing Nanah Yang Harus Dihindari


Kencing nanah disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae. Infeksi ditularkan dari 1 orang ke orang lain melalui hubungan seks vaginal, seks oral dan seks anal. Kencing nanah menular melalui apa saja?

• Seorang pria yang menentang infeksi saat melakukan hubungan seksual dengan seorang wanita yang menentang kencing nanah.
• Seorang wanita memiliki peluang besar mendapatkan infeksi saat melakukan hubungan seks dengan seorang pria yang menentang kencing nanah.
• Seorang ibu yang dapat menularkan kencing nanah pada bayinya saat persalinan normal.

Baca Juga: Efek Kencing Nanah Pada Tubuh Jika Tidak Diobati

 

Gejala Berbahaya Kencing Nanah

Masalah kencing nanah terkadang berbeda antara pria dan wanita. Kencing nanah seringnya tanpa gejala.
 
1. Gejala Kencing Nanah Pada Pria
• Cairan berwarna hijau atau kuning dari penis.
• Sensasi terbakar atau gatal saat kencing.
• Urgensi atau perlunya kencing lebih sering.
• Nyeri atau bengkak pasa 1 atau ke 2 testis (jarang terjadi).
• Uretra dan ujung penis yang bengkak dan memerah.
 
2. Gejala Kencing Nanah Pada Wanita
• Keputihan yang tidak normal (abnormal).
• Sensasi terbakar atau sakit saat kencing.
• Peningkatan kencing.
• Nyeri saat hubungan intim (kurang umum).
• Nyeri perut (kurang umum).
• Demam dapat terjadi jika infeksi menyebar ke saluran genital bagian atas.
 
kencing nanah menular melalui apa saja? Pada pria dan wanita, gejala infeksi rektum kencing nanah dapat menyebabkan rektum atau perdarahan. Sakit Racun yang Dapat Terjadi pada Penderita Nanah. Jika infeksi kencing nanah menyebar ke darah dapat menyebabkan ruam, sakit seperti radang sendi atau demam, Infeksi ini dapat menyelamatkan jiwa.

Bagaimana Kencing Nanah Didiagnosis?


Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik. Area lembut organ seks wanita dan keluarnya cairan nanah dari vagina atau penis, bersamaan dengan jumlah darah putih yang tinggi dan terjadi demam dapat mengindikasi infeksi. Sampel dilakukan analisis di laboratorium untuk melihat pertumbuhan bakteri kencing nanah.

Ini biasanya butuh waktu 2 hari untuk disetujui. Dokter juga dapat melakukan tes atau pengujian untuk memeriksa sampel cairan di bawah mikroskop. Kit urine untuk menyarin kencing nanah. Tes atau pengujian ini tidak peka dibandingkan kultur genital, akan tetapi merupakan tes atau pengujian yang baik untuk diskrining.

Kencing Nanah Menular Melalui Apa Saja? Inilah Penanganannya


Kencing nanah dapat digunakan dengan menggunakan antibiotik yang harus diselesaikan. Selain itu berusahaakan hindari berhubungan seks. Jika tidak segera dilakukan pengobatan maka nanah menular melalui apa saja melalui nanah kencing ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan permanen pada pria dan wanita, termasuk:

• Penyakit radang panggul (PID).
• Risiko Kehamilan dari jaringan parut pada tuba fallopi.
• Infertilitas (tidak bisa hamil) atau kemandulan.
• Sterilitas pada pria.

Pengobatan ini dapat Anda temukan di Klinik Utama Gracia. Klinik yang memuat kencing nanah. Klinik ini dilengkapi dengan berbagai keunggulan, dokter yang ahli, peralatan medis yang menunjang serta biaya yang terjangkau. Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat menghubungi kami di nomor 081336361555 atau berkonsultasi di bawah ini.

Baca Juga: Efek Kencing Nanah Pada Wanita Yang Tidak Segera Diobati

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel atau tips yang Kami sediakan di situs web klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dibuat sebagai panduan medis yang digabungkan.

Agar ada yang dapat dipantau dan disembuhkan dengan baik.