User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Seorang wanita yang telah terpapar atau terinfeksi akan menimbulkan efek kencing nanah pada wanita. Kencing nanah dapat ditularkan melalui hubungan seks vaginal, seks anal atau seks oral tanpa kondom. Pada kebanyakan wanita dengan kencing nanah tidak akan memiliki gejala apapun dan yang lainnya kemungkinan mengalami keputihan, nyeri panggul (pelvic), periode nyeri, seks yang menyakitkan, nyeri saat kencing atau sakit tenggorokan. Efek kencing nanah pada wanita yang tidak diobati juga dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) dan jaringan parut pada tuba fallopi yang dapat menyebabkan kehamilan ektopik dan infertilitas atau kemandulan.

Efek Kencing Nanah Pada Wanita Secara Umum

Kencing nanah adalah penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS) yang umum. Infeksi biasanya muncul pada serviks (leher rahim). Serviks (leher rahim) adalah bagian bawah rahim yang membuka ke dalam vagina. Bakteri juga dapat menginfeksi tenggorokan atau dubur selama seks oral atau seks anal.
 
Kencing nanah yang tidak diobati dapat menyebar atau menular ke aliran darah dan ke bagian tubuh lainnya. Dapat menginfeksi sendi dan menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan (radang sendi). Dapat menyebar ke otak dan menyebabkan meningitis. Dapat menginfeksi jantung kemungkinan menyebabkan kematian. Selain itu, jika menderita kencing nanah dan melakukan hubungan seksual yang tidak aman dengan seseorang yang memiliki HIV maka akan terinfeksi HIV juga.

Efek Kencing Nanah Pada Wanita Disebabkan Oleh:


Infeksi atau efek kencing nanah pada wanita ini disebabkan oleh bakteri yang disebut Neisseria Gonorrhoeae. Biasanya ditularkan dari orang ke orang selama seks oral, seks vaginal atau seks anal. Infeksi ini dapat menular dari wanita hamil ke bayinya selama kelahirannya. Efek kencing nanah pada wanita dapat menyebabkan infeski mata pada bayi.

Baca Juga : Inilah Obat Kencing Nanah Laki Laki Yang Ampuh

 

Kencing Nanah Pada Wanita Dan Gejalanya

Pada kebanyakan orang yang tidak memiliki gejala bisa menularkan infeksinya ke pasangan seksualnya tanpa diketahui terinfeksi. Jika memiliki gejala, biasanya muncul dalam 2 hari sampai 10 hari setelah terpapar penyakit. Gejalanya kemungkinan termasuk:
 
• Cairan tebal berwarna krem atau kuning dari vagina.
• Terasa terbakar atau sakit saat kencing.
• Menstruasi yang lebih berat dari biasanya.
• Terasa nyeri di perut terutama saat berhubungan seksual.
• Adanya bercak antar periode atau setelah berhubungan seksual.
• Demam.

Lalu, Bagaimana Mendiagnosis Kencing Nanah Pada Wanita?


Dokter biasanya akan menanyakan mengenai gejala dan riwayat seksual dan riwayat medis serta melakukan pemeriksaan, tes atau pengujian dapat dilakukan seperti:

• Tes atau pengujian urine.
• Tes atau pengujian dan pemeriksaan panggul (pelvic).
• Usap untuk mendapatkan sampel uji atau tes di serviks (leher rahim) atau bagian bawah rahim yang membuka ke dalam vagina selama pemeriksaan panggul (pelvic).

Cara Mengobati Kencing Nanah Pada Wanita


Kencing nanah diobati dengan obat-obatan antibiotik. Jika hanya serviks (leher rahim) yang terinfeksi, pengobatan yang tepat dengan memberantas infeksi dalam waktu 10 hari. Jika infeksi telah menyebar ke rahim dan ovarium, kemungkinan memerlukan obat-obatan yang diberikan melalui intravena. Tergantung pada seberapa sakit, kencing nanah dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID) yang dapat menyebabkan:

• Nyeri perut yang tidak hilang bahkan setelah infeksinya diobati.
• Infertilitas atau kemandulan (kehilangan kemampuan untuk memiliki anak).
• Risiko kehamilan tuba yang lebih tinggi yaitu kehamilan di luar rahim dan kondisi berbahaya yang membutuhkan operasi.

Konsultasikan dengan dokter jika sedang hamil. Dokter biasanya akan meresepkan antibiotik yang aman untuk bayi. Pasangan seksual Anda juga harus melakukan konsultasi dengan dokter. Untuk membantu pengobatan sesegera mungkin untuk infeksi. Pengobatan awal dilakukan untuk mencegah infeksi baru. Anda bisa melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Klinik yang menangani kencing nanah. Untuk memudahkan hubungi nomor kami di 081336361555 atau konsultasi online dibawah ini.

Baca Juga : Penyakit Kencing Nanah Pada Laki Laki

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.