User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kencing nanah pada laki laki adalah infeksi bakteri Neisseria Gonorrhoeae. Meskipun merupakan salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang paling umum. Kencing nanah atau gonore seringkali tanpa adanya gejala selama berminggu-minggu setelah infeksi awal. Penyakit ini membutuhkan pengobatan yang efektif, karena jika hanya dibiarkan saja bisa berakibat fatal.

Apa Itu Kencing Nanah?

Kencing nanah pada laki laki adalah penyakit atau infeksi menular seksual (IMS) yang umum. Infeksinya biasanya muncul di uretra. Uretra adalah saluran yang membawa urine dan air mani keluar dari penis. Bakteri juga dapat menginfeksi tenggorokan atau dubur selama seks oral atau seks anal. Kencing nanah yang tidak dilakukan pengobatan dapat menyebar ke aliran darah dan ke bagian tubuh lainnya. Jika menderita kencing nanah dan melakukan hubungan seksual yang tidak aman atau tidak bersih dengan seseorang yang memiliki HIV, kemungkinan Anda juga akan terinfeksi HIV.

Penyebab Kencing Nanah Pada Laki Laki


Infeksi ini disebabkan oleh bakteri yang bernama Neisseria Gonorrhoeae. Biasanya ditularkan dari orang ke orang selama seks oral, seks vagina atau seks anal. Ini dapat menginfeksi sendi dan menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan (radang sendi). Dapat menyebar ke otak dan menyebabkan meningitis serta dapat menginfeksi jantung. Penyakit ini kemungkinan dapat menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani.

Baca Juga : Atasi Kencing Nanah Laki Laki Secara Umum

 

Gejala Kencing Nanah Pada Laki Laki

Pada kebanyakan orang tidak memiliki gejala. Yang berarti bisa menularkan infeksi ke pasangan seksual tanpa mengetahui saat terinfeksi. Jika memiliki gejala, biasanya mulai dari 2 hari hingga 10 hari setelah terpapar penyakit. Gejalanya kemungkinan termasuk:
 
• Kotoran tebal berwarna kuning dari penis (muncul dalam 14 hari setelah infeksi awal).
• Terasa terbakar atau sakit saat kencing.
• Merasa seperti seringnya kencing.
• Testis yang menyakitkan atau bengkak.
 
Pada kebanyakan laki laki dengan kencing nanah tidak memiliki gejala, terutama selama tahap awal infeksi. Mengetahui adanya gejala kencing nanah yang paling umum pada laki laki akan membantu dokter mengindentifikasi infeksi lebih awal dan menentukan pengobatan medis dengan tepat. Jika dibiarkan menyebar, kencing nanah dapat mempengaruhi prostat pada laki laki.
 
Dan melukai bagian dalam uretra atau dapat mengembangkan abses yang menyakitkan di bagian dalam penis. Pada akhirnya dapat membuat kencing menjadi sulit bahkan menyakitkan. Dalam beberapa kasus disertai dengan nyeri testis dan skrotum atau suatu kondisi yang disebut epididimitis yang dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan jika tidak segera diobati.

Bagaimana Kencing Nanah Pada Laki Laki Didiagnosis?


Dokter akan menanyakan mengenai gejala dan riwayat seksual dan riwayat medis serta melakukan pemeriksaan, tes atau pengujian dapat meliputi:

• Tes atau pengujian cairan dari pembukaan uretra, mulut atau anus.
• Tes atau pengujian urine.

Pengobatan Untuk Penyakit Kencing Nanah Pada Laki Laki


Kencing nanah diobati dengan antibiotik. Jika uretra yang terinfeksi, pengobatan antibiotik harus membersihkan infeksi dalam waktu kurang lebih 10 hari. Jika tidak segera ditangani, kencing nanah dapat menyebabkan jaringan parut pada uretra, kesulitan kencing secara normal dan infeksi pada testis.

Infeksi testis dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan yang berarti Anda tidak bisa membuat pasangan Anda hamil. Pasangan seksual Anda juga harus melakukan pengobatan, untuk mencegah infeksi baru yang muncul pada suatu saat nanti. Pengobatan untuk kencing nanah ini bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia.

Pengobatan yang sangat mengutamakan kesembuhan dan kepuasan setiap pasiennya. Selain itu, Anda akan mendapatkan pelayanan yang sangat baik dan biaya yang harus dikeluarkan sangat terjangkau. Jangan menunggu terlalu lama untuk melakukan pengobatan. Agar penyakitnya tidak bertambah fatal. Segera hubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan mengkonsultasikannya dengan menggunakan layanan konsultasi dibawah ini.

Baca Juga : Efek Kencing Nanah Pria Dengan IMS

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.