User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kencing nanah wanita adalah infeksi yang ditularkan oleh bakteri. Infeksi ini juga mempengaruhi siapa saja baik itu wanita juga pria. Pada wanita bisa tertular infeksi ini pada daerah yang lembab dan hangat seperti di vagina, di organ reproduksi, di dubur, di mulut, di tenggorokan dan di mata. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan perawatan dengan cepat.

Kencing Nanah Wanita Pada Perubahan


Kencing nanah adalah infeksi yang menyebar atau menular melalui kontak seksi. Pada wanita, biasanya menginfeksi uretra, serviks (leher rahim) atau pasangan. Selain itu juga dapat menginfeksi rektum, anus, tenggorokan dan organ panggul (panggul). Dalam kasus yang sangat jarang terjadi dapat menginstal mata.
 
Kencing nanah tidak menimbulkan masalah jika segera diobati. Akan tetapi jika tidak memperbaiki maka dapat menyebabkan masalah serius. Bagi seorang wanita, nanah kencing yang tidak dapat dipindahkan ke rahim, saluran tuba dan ovarium. Ini dapat menyebabkan jaringan parut yang terluka dan peradangan yang disebut penyakit radang panggul (PID). PID dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan dan kehamilan ektopik.


Kencing Nanah Wanita Disebabkan Oleh Apa?


Infeksi ini menular selama hubungan seks vaginal, seks anal atau seks oral dan disebabkan oleh bakteri Neisseria Gonorrhoeae. Pada seorang wanita hamil juga dapat menularkan infeksinya pada bayinya selama persalinan. Pada saat yang dipertanyakan, kencing nanah tidak bisa menularkannya.

Pengobatan adalah salah satu cara untuk menghilangkan infeksi. Memiliki infeksi kencing nanah tidak dilindungi dari infeksi tertularnya di masa depan yang akan datang. Paparan baru kencing nanah akan menyebabkan infeksi ulang. Dan dapat terjadi bahkan jika telah dilakukan pengobatan dan telah disembuhkan sebelumnya.

Baca Juga: Mengapa Kencing Nanah Jika Dibiarkan Berakibat Fatal?

 

Apa Saja yang Mempengaruhi Mempengaruhi Nanah Wanita?


Beberapa wanita dapat terkena kencing nanah tanpa adanya tanda-tanda atau gejala. Namun gejalanya bisa termasuk:
 
• Kencing yang terluka dan terasa terbakar.
• Adanya Peningkatan pada keputihan.
• Perdarahan antara menstruasi atau setelah berhubungan seksual.
• Terasa gatal dan iritasi pada vagina.
• Ketidaknyamanan atau rasa sakit saat berhubungan seksual.
• Kebutuhan mendesak atau meningkat untuk kencing.
• Keputihan anal dan nyeri atau perdarahan dan gatal.
• Demam, sakit perut, ruam dan pembengkakan atau nyeri pada sendi selama waktu.
• Sakit Tenggorokan.
• Mata memerah atau gatal.
• Adanya cairan berawarna dan sedikit kental pada mata.
 
Segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut untuk dilakukan pengujian atau tes jika memiliki tanda-tanda atau gejala kencing nanah. Seorang wanita lebih mudah tertular atau bisa menularkan HIV jika menderita kencing nanah.


Bagaimana Kencing Nanah Wanita Didiagnosis?


Diagnosis dimulai dengan pemeriksaan medis dan pemeriksaan fisik. Dokter biasanya akan menanyakan tentang pertanyaan tentang kesehatan. Seorang wanita harus melakukan pemeriksaan panggul (panggul). Dan lakukan tes atau tes urine. Beberapa tes atau pengujian dapat digunakan untuk menguji infeksi. Sampel cairan atau urine dikumpulkan untuk dilakukan pengujian atau tes di laboratorium.

Bagaimana Kencing Nanah Wanita Diobati?


Kencing nanah dapat dilakukan dan disembuhkan dengan antibiotik. Selalu selesaikan pengobatan sampai benar-benar dinyatakan pulih oleh dokter bahkan jika tanda-tanda atau gejalanya hilang. Terhindar dari hubungan seksual sampai selesai dan tanda-tanda atau gejalanya hilang. Konsultasikan dan lakukan pemeriksaan dengan dokter lebih lanjut.

Kencing nanah tidak menyebabkan masalah jika pengobatannya dilakukan di awal. Namun jika tidak segera diselesaikan maka dapat menyebabkan masalah lain yang serius. Gunakan kondom saat melakukan hubungan seksual. Penggunaan kondom sangat membantu perlindungan terhadap infeksi menular seksual (IMS).

Beberapa orang yang menderita kencing nanah juga menderita klamidia. Pengobatan untuk kencing nanah harus termasuk pengobatan yang juga untuk mengobati klamidia. Pengobatan ini bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik terpercaya di dalam nanah. Untuk Konsultasi bisa Anda hubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan melakukan konsultasi seperti berikut ini.

Baca Juga :  Penyakit Kencing Nanah Berbahaya Atau Tidak?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel atau tips yang Kami sediakan di situs web klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dibuat sebagai panduan medis yang digabungkan.

Agar ada yang dapat dipantau dan disembuhkan dengan baik.