User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kencing nanah laki laki adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Neisseria Gonorrhoeae. Infeksinya mudah ditularkan diantara orang-orang melalui hubungan seks vaginal, seks anal dan seks oral. Bakteri dapat menginfeksi serviks (leher rahim), uretra dan tenggorokan atau mata. Kencing nanah adalah infeksi yang menyebar melalui kontak seksual dan paling sering menginfeksi uretra. Kencing nanah tidak menyebabkan masalah jika mengobatinya dengan segera. Akan tetapi jika tidak segera diobati maka dapat menyebabkan masalah yang serius.

Arti Dari Kencing Nanah Laki Laki

Kencing nanah laki laki adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh bakteri. Kencing nanah dapat ditularkan ke pasangan pria maupun wanita selama hubungan seksual. Infeksi kencing nanah sepenuhnya dapat disembuhkan dengan antibiotik. Jika tidak segera diobati, kencing nanah dapat menyebabkan nyeri yang hebat seperti testis yang menyakitkan atau bengkak. Memiliki kencing nanah juga dapat menyebarkan HIV.

Penyebab Umum Kencing Nanah Laki Laki


Jenis bakteri tertentu menyebabkan kencing nanah. Kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS) dapat menyebar dari 1 pasangan ke pasangan lain selama hubungan seks vaginal, seks anal, atau seks oral. Setelah merasa terinfeksi maka segera lakukan konsultasi dengan dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut agar diketahui penyebabnya. Namun ada beberapa tes atau pengujian untuk infeksi ini.

Baca Juga : Efek Kencing Nanah Pria Dengan IMS

 

Berbagai Gejala Kencing Nanah Laki Laki Yang Terinfeksi

Pada kebanyakan pria mengalami gejala kencing nanah dalam waktu 2 minggu 5 hari setelah terpapar dengan kisaran waktu kemungkinan 1 hari hingga 30 hari. Pria yang memiliki kencing nanah di penis atau di area anus dapat mengalami keluarnya cairan dari kepala (glans) penis atau anus seperti rasa sakit atau terasa gatal di kepala (glans) penis, pembengkakan pada penis atau testis dengan rasa sakit atau terbakar saat kencing. Seringnya kencing, anal atau dubur yang terasa gatal, adanya cairan berwarna putih di anal atau sakit saat buang air besar (BAB). Jika terinfeksi kencing nanah di tenggorokan biasanya tidak ada gejala kecuali sakit di tenggorokan.

Bagaimana Kencing Nanah Didiagnosis?


Ada beberapa pemilihan tes atau pengujian untuk kencing nanah yang berbeda. Dokter menyarankan pengobatan terbaik sesuai tingkat keparahan infeksinya. Beberapa tes atau pengujian pada sampel urine dan beberapa pada sampel sekresi dari area yang terinfeksi. Kencing nanah dapat dideteksi dengan pemeriksaan spesimen swab dari uretra. Ketika merasa terinfeksi jangan pernah menunda-nunda pengobatan. Semakin cepat dilakukan pengobatan, maka akan semakin baik.

Bagaimana Cara Menangani Kencing Nanah Laki Laki?


Kencing nanah diobati dengan antibiotik. Begitupun pasangan seksualnya harus diobati secara bersamaan bahkan jika tidak terinfeksi. Dokter menyarankan dengan antibiotik untuk membunuh bakteri kencing nanah di tubuh. Pengobatan harus dilakukan sampai kondisinya benar-benar dinyatakan sembuh oleh dokter.

Alasan pasangan seksual harus melakukan pengobatan adalah jika melakukan hubungan seksual tanpa kondom tidak akan terinfeksi secara berulang. Perawatan yang paling tepat bisa Anda lakukan di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik yang khusus menangani pengobatan kencing nanah. Pengobatannya sangat efektif dengan biaya yang sangat terjangkau serta pelayanan yang sanagt baik. Klinik ini terkenal dengan pengobatannya dengan standar nasional karena di dukung dengan peralatan medis canggih. Hanya dengan mengkonsultasikannya dengan menggunakan layanan konsultasi online dibawah ini atau dengan menghubungi nomor 081336361555 .

Baca Juga : Mengapa Kencing Nanah Jika Dibiarkan Berakibat Fatal?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.