User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS) yang dapat disembuhkan. Efek kencing nanah pria ini adalah infeksi nomor 2 setelah klamidia sebagai IMS. Kencing nanah disebabkan oleh Neisseria Gonorrhoeae atau Gonococcus. Kencing nanah yang tidak diobati dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan. Jika berusia dibawah 25 tahun dan aktif secara sekusal maka harus melakukan tes atau pengujian setiap tahunnya untuk infeksi ini.

Kencing Nanah Pria Pada Umumnya

Kencing nanah adalah infeksi bakteri yang mempengaruhi uretra dan tenggorokan pria. Kencing nanah menyebar melalui kontak seksual. Kencing nanah dapat dicegah dengan tidak melakukan hubungan seksual atau dengan menggunakan kondom. Efek kencing nanah pria dapat bervariasi. Kencing nanah disebabkan oleh bakteri.
 
Infeksi ini ditularkan dari orang ke orang saat berhubungan seksual. Sangat menular, bakteri dapat masuk ke dalam tubuh melalui pembukaan tubuh apapin seperti mulut, penis dan dubur. Pada pria, infeksi biasanya muncul di uretra. Uretra adalah tabung yang mengeluarkan urine dari penis. Bakterinya juga dapat menginfeksi tenggorokan dan dubur selama seks oral dan seks anal.

Penyebab Yang Berdampak Pada Efek Kencing Nanah Pria


Kencing nanah adalah penyakit menular seksual (PMS) atau infeksi menular seksual (IMS). Bakteri yang menyebabkan kencing nanah disebut Neisseria Gonorrhoeae yang dapat mempengaruhinya. Jika aktif secara seksual kemungkinan berisiko tertular bakteri yang dapat menyebabkan infeksi pada alat kelamin, dubur atau tenggorokan. Jika tidak segera diobati, kencing nanah dapat menyebabkan komplikasi yang serius. Namun jika diobati secara cepat dapat disembuhkan.

Baca Juga : Mengapa Kencing Nanah Jika Dibiarkan Berakibat Fatal?

 

Beberapa Gejala Yang Ditandai Oleh Efek Kencing Nanah Pria

Pria yang terinfeksi kencing nanah tidak akan mengalami gejala. Jika gejalanya muncul biasanya ringan dan tidak spesifik sering disalahartikan sebagai penyakit lain termasuk infeksi saluran kemih, radang tenggorokan, infeksi ragi atau wasir. Gejala umum pada pria meliputi:
 
• Adanya cairan atau kotoran berwarna kuning kehijauan dari penis.
• Terasa nyeri saat kencing.
• Terasa nyeri atau bengkak di skrotum dan testis.
 
Seorang biasanya menunjukkan gejala dan efek kencing nanah pria dalam waktu 2 hari hingga 5 hari setelah tertular bakteri, akan tetapi dapat memakan waktu hingga 30 hari. Efek kencing nanah pria yang telah menginfeksi alat kelamin dapat menyebabkan rasa sakit saat kencing, keluarnya nanah dari ujung penis dan rasa sakit atau bengkak pada 1 testis. Jika kencing nanah tidak segera diobati dapat menyebabkan infertilitas atau kemandulan pada pria. Kondisi ini bisa disebut juga sebagai peradangan di dalam testis dimana saluran sperma berada.

Bagaimana Kencing Nanah Didiagnosis?


Ada 2 tes atau pengujian dan pengobatan yang digunakan untuk mendiagnosis kencing nanah yang memiliki kelebihan dan keterbatasan. Dokter akan memeriksa tanda-tanda infeksi pada penis dan testis. Infeksi lain dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan kencing nanah. Untuk mengkonfirmasi diagnosis, dokter akan melakukan tes atau pengujian untuk kenicng nanah, ada 2 macam tes atau pengujian seperti:

• Tes atau pengujian usap pada pembukaan penis.
• Tes atau pengujian urine.

Tes atau pengujian urine bisanya memberikan hasil yang lebih cepat, akan tetapi tes atau pengujian swab dapat memakan waktu untuk diketahui hasilnya. Antibiotik terbaik juga dapat disarankan untuk mengobati infeksi. Dokter juga dapar menyeka anus atau mulut jika adanya kemungkinan terinfeksi di area ini.

Pengobatan Tertuju Pada Efek Kencing Nanah Pria


Kencing nanah diobati dengan antibiotik. Pada kebanyakan orang dengan kencing nanah juga menderita klamidia (penyakit menular seksual lainnya). Pengobatan dapat diberikan lebih dari 1 pengobatan sehingga ke 2 infeksi dapat diobati. Pasangan seksual Anda juga harus melakukan pengobatan secara efektif bahkan jika tidak memiliki gejala.

Anda bisa melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Klinik yang menangani kencing nanah. Klinik terbaik dengan pelayanan yang sangat baik dan biaya pengobatan sangat terjangkau. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan pengobatan. Melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia sangat mudah. Hanya dengan menghubungi kami di nomor 081336361555 atau dengan layanan konsultasi online dibawah ini.

Baca Juga : Penyakit Kencing Nanah Berbahaya Atau Tidak?

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.