User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kutil kelamin apakah bisa sembuh? Kutil kelamin atau Condyloma Acuminata yang berukuran kecil seperti daging atau pertumbuhkan kembang kol berwarna putih kemerahan yang dapat disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV). Ini adalah salah satu infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum. Ada banyak jenis HPV yang dapat menginfeksi genitalia, mulut dan tenggorokan pria dan wanita.

Apakah Pengertian Kutil Kelamin?

Kutil kelamin apakah bisa sembuh? Kutil kelamin adalah pertumbuhan kulit di area selangkangan, genital atau anal. Juga dapat memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda. Beberapa dapat terlihat seperti bercak berwarna putih dan datar yang lain dapat bergelombang seperti bunga kol. Terkadang tidak bisa terlihat sama sekali kutil kelamin.

Apa Yang Menyebabkan Kutil Kelamin?


Kutil kelamin apakah bisa sembuh? HPV tipe 6 dan tipe 11 adalah penyebab dominan kutil kelamin. Jenis-jenis ini tidak berhubungan dengan kanker vulva, kanker anus, kanker serviks (leher rahim) atau kanker penis. HPV tipe 16 dan HPV tipe 18 adalah infeksi independen yang terkait dengan kanker serviks (leher rahim). HPV ditularkan melalui kontak kulit ke kulit, dan biasanya selama hubungan seksual.

Selama hubungan seksual, virus dapat memasuki sel-sel kulit atau lapisan mukosa saluran genital dan berkembang biak. Ini kemungkinan tetap tidak aktif atau berkembang biak lebih jauh dan menyebabkan kutil. Kutil kemungkinan paling menular, akan tetapi virus pada luka yang tidak terlihat (luka subklinis) juga dapat ditularkan.

Ini membuat sulit untuk mencegah penyebaran kutil kelamin. Kondom memberikan penghalang mekanis jika digunakan dengan benar, akan tetapi virus juga dapat ditemukan diskrotum atau di vulva dan menginfeksi pasangan lain saat berhubungan seksual. Meskipun virus dapat ditularkan selama kelahiran, jenis penularan ini sangat jarang. Orang dengan infeksi HPV akan melahirkan bayi dengan infeksi pita suara oleh virus. Anak-anak tertular infeksi Papilloma Virus dari banyak varietas jauh sebelum aktif secara seksual.

Baca Juga : Seseorang Dengan Kutil Kelamin Apakah Menular?

 

Sebutkan Gejala Kutil Kelamin Yang Paling Umum

Kutil kelamin apakah bisa sembuh? Pada kebanyakan orang yang terinfeksi HPV tidak memiliki gejala. Akan tetapi jika adanya gejala kemungkinan sangat ringan sehingga kemungkinan tidak diketahui jika terinfeksi. Gejala-gejalanya kemungkinan termasuk adanya rasa sakit, rasa gatal dan perdarahan atau kemungkinan mengalami kutil kelamin yang terlihat.
 
Jika memiliki gejala, kemungkinan akan muncul 2 bulan hingga 3 bulan setelah infeksi. Akan tetapi dapat memiliki gejala mulai 3 minggu hingga bertahun-tahun setelah infeksi. Kutil kelamin yang terlihat hanya muncul selama infeksinya aktif. Akan tetapi virusnya dapat menyebar atau menular meskipun tidak adanya kutil sama sekali.

Saat Ejakulasi Dini Didiagnosis


Kutil kelamin apakah bisa sembuh? Dokter akan menanyakan riwayat keluhan dengan memeriksakan luka untuk dapat membuat diagnosis berdasarkan penampilan karakteristiknya. Penyakit lain dapat muncul secara bersamaan dan oleh karena itu dilakukan tes atau pengujian darah yang dilakukan untuk mengetahui adanya penyakit lain seperti sifilis (raja singa), gonore (kencing nanah) dan penyakit menular seksual (PMS) lainnya. Penyeka dapat dilakukan untuk kultur.

Adanya Pengobatan, Kutil Kelamin Apakah Bisa Sembuh?


Kutil kelamin apakah bisa sembuh? Tidak ada obat-obatan untuk HPV, akan tetapi gejalanya dapat diobati. Konsultasikan dengan dokter mengenai pengobatan untuk kutil kelamin yang terlihat. Pada kebanyakan orang memutuskan untuk mengobatinya karena gejalanya atau karena penampilan kutilnya. Konsultasikan dengan dokter mengenai pengobatan terbaik.

Ada obat-obatan yang diresepkan yang digunakan untuk mengatasi kutil. Atau bisa dilakukan dengan laser, operasi atau dengan membekukannya. Bahkan jika mengobati kutil yang terlihat atau kutil yang hilang tanpa adanya pengobatan, kemungkinan infeksi HPV dapat tetap berada dalam sel-sel tubuh. Dan dapat menyebarkan atau menularkan kutil kelamin ke pasangan seksual bahkan jika tidak memiliki gejala.

Anda bisa melakukan pengobatan di Klinik Utama Gracia. Salah satu klinik yang menangani permasalahan kutil kelamin. Jangan pernah menunda pengobatan, karena untuk menghentikan penyebaran atau penularan ke orang lain. Dan jika diobati penyakitnya tidak akan bertambah semakin parah. Anda bisa menghubungi nomor kami di 081336361555 atau konsultasi dibawah ini.

Baca Juga : Inilah Obat Kutil Kelamin Wanita Yang Paling Ampuh

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.